Friday, March 19, 2010

Apa Itu Gendam

Apa itu Gendam ?

aku sendiri ngga' ngerti gendam tu apa, tapi setelah kemaren ada kejadian aneh di warnet tempatku kerja, seorang wanita sekitar 32 tahun, tiba-tiba masuk, dan bertanya kepadaku.

"Mba sendirian jaganya"

spontan aku jawab, iya buk, karena sudah biasa klien menanyakan hal itu kepadaku.

"sebentar ya mba, saya mau nyari temen, saya nitip helm disini"

"Owh.. iya buk, silahkan, karena udah biasa juga, seseorang mencari temen atau kerabatnya yang tengah main, tanpa rasa curiga karena sudah biasa dan ini tempat umum."


waktu itu, di net tempat kerjaku, ada dua orang klien, yang satu ada di nomor 9 cowok, dan tempatnya agak keujung, dan yang satunya anak smp sekitar 16 tahun, main di nomer satu, dan aku denger ibu itu berbicara sama anak yang ada di nomer satu, aku ngga' tau persis apa yang mereka omongkan, karena memang bukan urusanku lagi, yang aku dengar samar-samar, mereka akrab, sementara si ibu buka billing klien nomer dua, tetapi ditinggal dan berbincang sama si adhek.

selang sepuluh menit, ibu itu keluar, meninggalkan billing yang masih berjalan terus waktunya seraya berpamitan kepadaku, "sebentar ya mba, saya mau njemput temen dulu, nanti saya balik lagi kok"

tanpa menaruh curiga apapun, aku tersenyum dan mengiyakan pamit si ibu, dan kulajutkan acara facebook'anku ngga' dink, aku ngeblog kok, iya sih nyambi bukan miyabi :D.

setelah itu, si Adhek keluar, karena udah biasa kesini, aku ya ngobrol biasa ama dia, karena memang udah akrab dan udah kayak temen, tiba-tiba si adhek nyeletuk,

"Mba kenal ama orang yang tadi ?"

spontan aku njawab, ya ngga' lah dhek, kan sodara kamu, lah wong kamu yang ngobrol ama dia barusan, kok malah tanya aku, jawabku sedikit aneh.

"Aku juga ngga' kenal mba sama dia, hapeku di bawa sama ibu itu, katanya mau jemput temennya, nanti balik lagi kok katanya"

"aku langsung kaget kan, suaraku sedikit meninggi, "loh.. kamu ngga' kenal kok hapemu kamu kasihkan sih dhek, kamu ini gimana, kok bisa ?" [aku ngga' marah, tapi ungkapan rasa kagetku sama dia, hehe]

"tapi mba, dia kenal sama mama papaku, kenal sama nenekku juga, makanya aku kasihkan, dia bilang nanti mau di balikin kok"

aku yang udah ngerasa kalo si Adhek tak berdosa dan masih sedikit polos itu pasti kena tipu, aku lupa namanya waktu mau nyebut Gendam.

"coba deh kamu hubungi nomermu, siapa tau beneran, saranku dan masih mencoba berfikir positif"

"Ngga' aktif mba nomernya"

"coba kamu hubungin mamamu sekarang, saranku lagi"

terus si Adhek ba.. bi..bu.. ama si Mama, dan setelah kelar ngobrolnya, aku tanya, gimana dhek, mamamu kenal ama ibu tadi ?

"Ngga' mba, wajah si adhek kulihat semakin gelisah, mukanya merah padam bukan merah marun :D, aduh mba, gimana ni, itu hape baru [hape cina yang mirip Blackberry]."

"ya udah dhek, berarti memang ibu itu Penipu, dan ngga' ada harapan lagi buat hapemu kembali, jawabku apa adanya, meskipun sakit, tapi itulah kenyataan.

kemaren malem udah hampir jam 9, terpaksa si adhek harus pulang karena udah ganti shif, dan aku juga harus pulang, "kamu yang sabar ya, lain kali hati-hati, aku pikir, ibu itu saudara kamu, maaf ya, kataku karena ikut merasa bersalah atas kehilangannya", ngga papa mba, aku yang salah, makasih ya".

aku jadi penasaran, apa sih sebenernya gendam itu ?. aku ngga' bisa browsing tanya ama mbah Google, karena aku harus pulang, hari ini aku browsing, dan sedikit ubek ubek beberapa situs yang njelasin tentang Gendam.

ilmu gendam adalah ilmu olah kebatinan yang digunakan untuk memanipulasi kehendak orang lain, Kekuatan sebenarnya ada pada olah kebatinannya disertai keyakinan yang kuat sehingga tercipta energi dahsyat yang dapat memanipulasi kehendak orang yang menjadi sasaran.

Dalam kasus kejahatan, gendam digunakan untuk memanipulasi kehendak korban sehingga ia tidak melawan dan menuruti kemauan penggendam. Ilmu gendam bukanlah ilmu hitam, Ia akan menjadi ilmu kejahatan jika digunakan untuk tindakan yang dilarang agama.


hati-hatilah teman, mungkin kemaren aku diperingatkan kembali oleh allah, kita harus selalu berhati-hati dengan orang yang tak dikenal, aku akan terus belajar dari kehidupanku, aku akan memaknai semuanya di jalan yang telah di berikan Allah kepada hambanya, jalan yang benar untuk mencari rizki, dan allah telah berfirman


يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا لَا تَأْكُلُوا أَمْوَالَكُمْ بَيْنَكُمْ بِالْبَاطِلِ

“Wahai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil.” (An-Nisa’: 29)



Semoga kita semua tidak terjerumus dalam ilmu yang menyesatkan, dan mencari rizki dengan cara yang benar, dan selalu mengikuti ajaran yang telah di berikan Oleh Allah, tak terkecuali aku, aku akan berusaha semampuku, dan harus mampu untuk mencari ridho Allah SWT.

tetap berhati-hati dan Happy Blogging ya teman :), udah dua kali ini kejahatan begitu dekat denganku, tapi aku selalu yakin, bahwa allah selalu mengawasi semua tindakan mahluk ciptaannya :).
B5YCW8TUDNAE

15 comments:

  1. Kategorynya nul kalau bikin postingan kasih kategorynya sama tagnya juga. untuk artikel keyword gendam neh?

    ReplyDelete
  2. wah gawat nul. warnetmu rawan kejahatan hehehe, coba pasangin ayat kursi di situ tuk mencegah niat jahat orang lain :)

    ReplyDelete
  3. Wah.. bahaya yah.. ternyata bukan cuman di angkot atau bis kota aja kejahatan seperti ini.., diwarnet ternyata juga ada..,

    mesti lebih waspada nih.., dan berkonsentrasi tinggi tentunya.., kasihan juga yah sama adik itu..,

    ReplyDelete
  4. Untuk gendam saya pernah mendapatkan satu rahasianya.....melalui doa yang intinya memanggil empat nama sakral yang ke empatnya adalah nama jin yang akan membantu gendam tersebut.......dan lumayan ampuh ketika saya coba untuk menagih hutang.......semenjak tau yang di panggil jin saya jarang mbak make trik itu lagi......meski puasa yang dulu di kerjakan lumayan berat

    ReplyDelete
  5. nah sekarng harus lebih hati2..jangan gmpng percaya..

    ReplyDelete
  6. Wah..ilmu itu kayak hipnotis ya mbak..cuma mgkn pengaruhnya langsung ke hati si korban

    ReplyDelete
  7. Wah..berarti kita harus ekstra hati2 dgn ilmu ini ya mbak....
    Nice info mbak, moga kejadian seperti itu tdk terjadi pada kita

    ReplyDelete
  8. nuel ati2 kalo jalan sendirian yaa

    ReplyDelete
  9. wew serem juga ya, berarti udah diincer sejak lama tu, soalnya sudah tau semua informasi tentang tu anak..

    ReplyDelete
  10. hati-hati kena gendam loh...
    hahaha...

    ReplyDelete
  11. awas nuel, kalau keterusan bisa GENDAM KESUMAT tuh! :)

    ReplyDelete
  12. saya lebih suka mengatakan itu penipuan dan bukan gendam....

    ReplyDelete
  13. hehehe..baru denger kata gendam...
    wew..itu kejadian ngeri amat..
    btw, bude saya pernah hampir kena..
    Astagfirullah..

    slm knl..^___^

    ReplyDelete
  14. Nah, nah.., nah...
    kayaknya artikel ini udah mulai SEO-SEO an nih... :lol:

    Sekedar masukkan, kalau mau belajar SEO, harus membangun backlink (memperbanyak backlink) untuk blog ini. Susah kalau mau belajar SEO tp page rank blog masih 0. Kebanyakan artikel kita kalah sama blog yg PR nya lebih tinggi.

    Semangat yah?

    ReplyDelete
  15. kurang ajar tuh si ibu tukang gendam.

    ReplyDelete