Friday, March 5, 2010

Maret Apa Sekarang ?

Aku kurang tau bulan maret apa sekarang, aku ngga' ngerti maret untuk apa sekarang, dan aku amat tak mengerti lagi, untuk apa bulan maret ini ada untukku, aku benci bulan maret, mungkin inilah yang ingin kuucapkan sekarang.

Tangis, dan tawaku berlebihan, sakitku terlalu sering datang, ragaku rapuh seakan, dan mata ini memandang dengan enggan, bulan maret apa sekarang ?!! yang jelas aku membencinya.


Sejak pagi aku menangis, air mataku jatuh lebih banyak dari yang kuduga, selama dua tahun aku tak pernah netesin untuk hal ini, tapi kali ini dengan senengnya mereka membanjiri pelupuk mataku, argh... sangat sulit untuk membendungnya, Aku harap ini tak akan sia-sia.

Beginikah hidup, kembali kepada asal mulanya, sudah kubilang, lidah lebih tajam dari apapun, lidah mampu menebas semua yang ada di dalam raga, menusuk semua yang ada di jiwa, begitu hebatnya lidah.. begitu ampuhnya dia merusak seseorang, merusak kekerabatan, menghancurkan semua kesadaran!!

Hari ini aku tersakiti oleh lidah, aku benci dengan semua ini, aku ingin terus menangis, meluapkan semua kekesalanku dengan air mata, dan hari ini aku ingin bilang, Aku benci lidahnya yang sangat menyakitiku, tidakkah dia berfikir, kehilanganku akan lebih menyakitkan di banding semuanya, aku tak butuh pengakuan, aku hanya ingin membuktikan, pikir sebelum berbicara, jangan dengan mudahnya Emosimu menyulutmu, sakit hati ini jika kau tau, perih, bak luka tersiram air garam, engkau tak ikut merasakannya, tapi aku, aku yang sangat tersayat oleh kata-katamu.

Taukah engkau, membuat luka lebih gampang dari pada menyembuhkannya, aku harap engkau memahami kata itu, sebelum kau membuat lebih banyak luka didada semua Orang, dan membuat mereka meninggalkanmu, dan sebelum kau menyesali semuanya.

Selamat pagi sobat, aku sedih pagi ini, dan mungkin kata happy blogging tak akan terucap dari mulutku saat ini.

16 comments:

  1. ngene lho nduuk...
    kamu harus selalu mampu untuk mengembalikan semua ke dirimu sendiri, selalu berani untuk mengatakan: ‘emang gue pikirin!!’... Nah, itu otomatis akan membuat kamu lega dan melupakan hal2 buruk yg sdh terjadi....bukan utk disesali....lalu memandang hati sekali lagi...dan bertanya, 'ah..iyo, yo...mungkin aku juga yg salah'...dgn demikian kita bisa merendah. Kita mampu menjangkau yang Maha Tinggi saat kita sedang rendah hati, nduk...

    semangat yaaa... ^_^

    ReplyDelete
  2. hae there

    kunjungan balik perdana :)

    menangis baik untuk kesehatan jiwa,, menangislah silahkan tapiiii setelahnya ayooooooooo senyuuuum lagi yang cantikkk ;)

    ReplyDelete
  3. @ Bunda Tisti :: "aku jadi nangis lagi membaca ini, dulu pernah, sekarang kembali lagi, masalah nyataku, sungguh aku tak sanggup menahan air mataku :(
    @ Mba Queen :: makasih mba udah berkunjung, tapi ini menyedihkan :(, sangat!!

    ReplyDelete
  4. Nasehat dari mbak Tisti oke tuh...
    Semangat ya...!

    ReplyDelete
  5. tetep smangaad ndukk ^^ stujuh kata bunda :)

    ReplyDelete
  6. yg aku lihat kamu tuh orgnya 'rentan' nul tapi itu wajar karena termasuk proses pembelajaran, dan hati2lah dengan orang yang hanya ingin memanfaatkan "semangat" dan "keingintahuanmu" yang tinggi :)

    ReplyDelete
  7. inuel..inuel..kamu semakin eksis aja ne dikancah pembloggeran..semoga sukses selalu menyertaimu

    ReplyDelete
  8. Nek aku, masalah lara ati ki lak paling lega nek dirasakke kanthi tenanan, dijorake atine, teles kebes, godres luh, sak pasrah-pasrahe ngudo rasa karo Gusti Sing Maha Asih. Anggone antuk kahanan sedih kang kaya mangkono kuwi, ati malah iso matur marang Gusti kanthi sa tulus2e. Lan Sinuhun kuwi pancen ana, pancen nyata, lhah lek linambaran sesambungan kaya mangkono kuwi marang Gusti, mesthi iso ngrasakake kuwasane Kang Maha Agung. Kalegane ora amarga wis nguda rasa, nanging luwih saka iku, Sing Kagungan Langit iya maringi wangsulan kanthi dalan kang mbok menawa tan kena tinalar dening mb inuel. Mbok menawa ana kedadeyan ngene-ngono ing sak kiwa - tengene mb inuel, lan kanthi mengkono wong-wong banjur eling kang kleru lan bali nang kabecikan. Wis, rasakno nek mb inuel kwi ora dhewekan. Sing Maha Asih cedhak banget lan pracoyo'o Kuasane nyata.

    Iki ming sakdermo nulis kok, sing apik iso di simpen, yen rumangsa ora cocok ya ditinggal. Sing penting mb inuel sing ngerti sing paling apik.

    ReplyDelete
  9. mau ga mau kita hidup di sekitar banyak orang, dan setiap orang punya sikap ataupun sifat masing2. memang terkadang bahkan sering kita bersinggungan. namun apakah kita mau terpuruk gara2 orang lain..... ayoooo semangat sedih boleh tapi kalo berlebihan cuma menghambat hidup kita.......... semangatttttttt

    ReplyDelete
  10. sabar ...
    semua cobaan pasti ada hikmahnya...
    sedih boleh..
    tp putus asa akan kuasa Tuhan adalah hal yg haram....
    cayo.... :D

    ReplyDelete
  11. @ Mba reni :: makasih mba, semangatnya juga :)
    @ Mba Ranny :: iia mba, semangatttt, itu kemaren, sekarang udah baikan hehe
    @ Mas Aulawi :: hehe, iia dikit, rentan nangis bukan :D
    @ Mba Lia :: makasih mba, pengen tau aku :D
    @ Mas Hendri :: waduh, ngga nyangka, mas bisa bahasa jawa, jauh lebih baik dariku, aku bener-bener kaget sekaligus kagum,hehe, ini adalah petuah dari si mbah mas :p
    @ Mas Richo :: iia bener, aku ngga mau menghambat hidupku, harus di hadapin, bukan di ratapin :D
    @ Mas Vikhi :: iia, gg boleh putus asa, cayooooooo juga hehe

    ReplyDelete
  12. ayo dong semangat SMANGATTTT!!!!
    seperti kata kata orang yang ikutan NINJA WARIORRR
    SEMANGAT YAAAA

    ReplyDelete
  13. Jangan nangis lagi dong nul...
    tetaplah semangat dan ceria,...

    ReplyDelete
  14. Senang riang galau dan sedih,
    Hanyalah perputaran kejadian belaka,
    Semua tergantung pilihan kita,
    Ikhtiar atau takdir.

    berpikir dan berusaha,
    menulis dan berbicara,
    diam dan bergerak,
    hening dan bersukacita,
    kamu harus memilih.

    tetaplah semangat untuk hari yang lebih baik dengan senantiasa bertafakur dan introspeksi

    ReplyDelete
  15. haduw Om, nyepam ni ceritanya hikz..

    ReplyDelete
  16. pulang aja yok, Nyun! barangkali wonosalam bisa menghibur kegelisahan

    ReplyDelete