Wednesday, July 21, 2010

Arah Kiblat

Apa Jadinya jika Arah Kiblat bergeser, Kemana kita Umat Islam harus menghadap, apakah hal itu akan sampai kepada masyarakat awam akan berita Bergesernya Arah kiblat, saya sendiri sebagai muslim awalnya bingung, tak percaya, namun setelah googling ternyata saya semakin bingung hehe.

Masyarakat Muslim tegasnya, tidak perlu khawatir dengan fatwa perubahan arah kiblat. Sebab, ada empat komponen untuk menentukan arah kiblat menurut Badan Hisab Rukyat saat pelatihan penentuan arah kiblat yang digelar Pengadilan Agama Singkawang. Empat komponen tersebut, yaitu Mekkah, Masjidil Haram, Kakbah dan bagi yang melakukan salat di Ka’bah (antara Ka’bah dan pintu makam Nabi Ibrahim). “Untuk di Indonesia arah kiblat mengarah ke Ka’bah. Kalaupun bergeser sedikit, biasanya mengarah ke Mekkah, tapi itu sudah termasuk kiblat,” terangnya. *Sumber



Allah Maha tau dengan segala perubahan yang terjadi dalam dunianya, Semoga kita Umat Muslim semua mendapat kepastian dengan petunjuk Allah SWT, Yakinilah yang sudah menjadi ketetapan hatimu, yang menjadi keyakinan hatimu, karena mungkin kita akan merasa lebih baik :). soal bergesernya arah kiblat, Semoga Allah segera memberi Keputusan yang terbaik melalui orang-orang yang berilmu, Amin!

5 comments:

  1. arah kiblat iru penting
    tetapi yang lebih penting adalah niat kita...

    percuma kan tau arah kiblat yang tepat tetapi nggak punya niat sholat ^^

    have a nice day nduk ^^

    ReplyDelete
  2. ya....setuju ga perlu pusing...
    emang smua bisa terjadi klu ALLAH bilang jadi, ya jadilah..begitu juga dgn arah kiblat

    ReplyDelete
  3. walah, kalau fatwa-fatwa sih aq i dont careee
    hahahaha
    makin aneh rasanya dunia ini jika ada fatwa
    yang penting niat dan percaya aja dahhh

    ReplyDelete
  4. Kalo menurut Sy Yg paling penting niatnya

    ReplyDelete