Saturday, August 28, 2010

Tips dan Jalan Terbaik Lupakan Mantan

hmmm.. kamu salah satu orang yang udah pisah sama mantan kamu, dan getaran cinta itu udah ga ada lagi, apa benar "sisa cinta" itu udah ga ada lagi..,
oh.. kamu bilang iya, tapi ternyata sesungguhnya kamu blom benar-benar bisa melupakan sang mantan, sahabat dekatmu tau lo..

berikut adalah beberapa tips jalan terbaik untuk melupakan mantan, dan mungkin kamu akan siap punya pacar baru BILA;


- Udah nyoret Namanya dari daftar
nama mantan hanya di sebut untuk proses putus hubungan dan sesudah itu kamu perlu nyingkirin namanya dari benak. tapi kalo setelah kamu putus masih aja seing nyebut dan membicarakan soal kebaikan dan keburukan dia, berarti kamu masih mikirin dia.

- Menghapus Kenangan Akan dia
semua yang ngingetin kamu sama dia, semanis apapun, akan menghantuin kamu. Singkirin dan sipen foto-foto kamu sama dia maupun benda-beda pemberiannya kesuatu tempat yang jauh darui jangkauan dan pandangan mata. Jangan lupa hapus nomer telephonnya dari Hape kamu, terus sms ama Voice mail nya juga donk, masak nomernya di apus tapi sms-nya dibiarain nongkrong di hapemu, kan sama aja boong :P.

- Jangan Menderita
kalo ada benda-benda atau sesuatu yang ga bisa disingkirin yang mau ga mau bakal ngingetin kamu sama mantan kamu, bcontohnya lagu yang dia kasih buat kamu,jangan sampai ngebuat kamu jadi cengeng. Atau waktu ngumpul sama temenmu dan denger lagu itu, kamu jadi sedih, soalnya hal itu ga pada tempatnya.

- Mantan Punya Pacar Baru
mendengar mantan udah punya gebetan baru, wajar aja bila ngebuat kamu cemburu, pada awalnya. Namun bila kamu sadarin, semestinya kamu merasa bahagia karena udah lepas dari dia, dan udah saatnya buat kamu untuk nglakuin hal yang sama, biar deal gitu, masak kalah sama mantan kamu hihihiihi..

- Malam Minggu Sendiri ? Ga' masalah!
kalo biasanya kamu menghabiskan malam minggu kamu sama pacar kamu dan sekarang harus di jalanin sendiri, hal itu aku pikir bukan sesuatu yang mudah, gimana kamu bisa lewatin hal itu kalo biasanya ada seseorang disamping kamu ?
sebenernya perasaan cemas itu bakal ilang degan sendirinya, kamu harus nyadarain kalo kamu eamang udah sendiri dan harus sendiri, hmm.. ga harus sama pacar kan malam minggunya hehe..



KIAT MELUPAKAN!!

- Inget hal-hal yang buruk dari dia
pada umumnya cewek cenderung mengingat sisi baik dari mantannya. Untuk dapat melupakannya, kamu harus inget sisi buruknya, misalnya dia ga pernah tepat janji atau selalu ga mau balas sms kamu.

- Cari Tempat Curhat
hmmmm.. kalo dulu ada apa-apa dikit pasti larinya ke pacar, sekarang coba deh cari temen cewek kamu, sahabat kamu, yang mau dan selalu ada buat kamu untuk ndengerin semua keluh kesah kamu, semuanya akan baik baik aja kok :).

- Ciptakan Fantasi
kamu pasti berfikir, kalo seandainya perpisahan itu ga ada. Masalahnya, kamu udah pisah dan dari pada kamu cuma ngomongin sesuatu yang udah jadi bubur alias dah ga ada lagi, lebih baik buat daftar beberapa cowok idaman kamu untuk masa depan kamu yang lebih baik. Wow.... kayaknya itu hal yang nyenengin deh, dari pada mikirin seseorang yang ga' pernah mikirin kamu, apa untungnya ?



hmmmmmmmm kalo aku pribadi sih, mendingan ngga' usah pacaran dulu, mementingkan diri sendiri, berfikir untuk masa depan sendiri, dan menghargai waktu kita sendiri, tanpa kekangan siapapun, sepertinya itu menyenangkan, JOMBLO, yah.. jadi jomblo aja, karena kebebasan itu Indah :), segera lupain mantan kamu, karena hidup ini masih amat sangat panjang, dan masih banyak yang harus dipikirin bukan.. ayooooo semangat ;)!!

23 comments:

  1. waaaaah...
    sepertinya tips yang paling menarik adalah menciptakan fantasi...
    bisa jadi cerpen tuch...
    *bikin cerpen setelah putus doank jadinya hihi*

    ReplyDelete
  2. waaaah kalau saya ada tuuuh mantan pacar saya ....ibunya anak-anak.... sampai sekarang ga bisa dilupain......hik hik hik
    sukses selalu yaaa n tetap semangat

    ReplyDelete
  3. sip neh tipsnya, wage biar saya lupain wis,kekekeke

    ReplyDelete
  4. wow..bagus nih gan blog nya..
    wkakaka..
    bisa jadi motivasi buat orang" yang geh patah hati..
    moga bisa bikin blog yang bagus" ya..^^
    GOOD luck..

    ReplyDelete
  5. Wah, kalau daku ga pernah ngelupain mantan pacar, Nuel. Malah sengaja fotonya dan kenangan serta semua barang yg terkait dikoleksi. ahhahaha..... :mrgreen:

    Soalnya dari dulu udah jadi kebiasaan, suka senyum2 sendiri kalau inget kejadian-kejadian sama mantan pacarku (yg banyak itu) :lol:

    ReplyDelete
  6. Oh, ya mau nanya blog ini udah didaftarin ke google analytics sama google webmaster, kan Nuel???

    Itu langkah pertama buat belajar nembak kiwot....

    ReplyDelete
  7. wah si nyunyuns ternyata selingkuhers juga neh...
    pegawe blogger ga cukup satu blog yah..?

    ReplyDelete
  8. mantan saya siapa ya??? doh jadi lupa...
    berarti sudah sukses buat nglupain ya...

    ReplyDelete
  9. sulid banged ngelupain si dia, palagi pernah bercinta dikebun mangga duh... Moga2 tips hebat dari inul dpt segera lupakan segala kenangan indah saat bersamanya *mulai sedih*

    ReplyDelete
  10. Mba Inge : hahaha, iya bagus bagus, buat cerpen, tapi males nulisnya :P

    Om Harto : waaaaaaa beruntung banget neh Om, semoga aku juga kelak tak punya mantan :D

    Bang Buwel : wedew, si wage yah bang haha :P

    Patera : makasih mas :)

    Mas Gen : weleh, berarti mas dah sering pacaran yo hayooooooo..., soal optimasong, aku perlu banyak belajar ni mas :)

    Mas Rawins : wahahaha, iya aku suka selingkuh :P

    Mas Reza : bagus kalo dah lupa :mrgreen:

    Om Khay : ck..ck..ck.. Om, payah, masak bercinta di kebon mangga, salute :D

    ReplyDelete
  11. Semoga bisa cepat melupakan sang mantan karena perpisahan bukan alasan untuk tidak memberi kabar berita :lol:
    KUnjungan baik dengan membawa Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan :mrgreen:

    ReplyDelete
  12. Waduh ... kiat-kiat penangkal yg jitu ... ;)
    tapi bagaimana dunk - kami (saya dan mantan saya - sekantor dan duduk bersebelahan ... hikss ... :(

    ReplyDelete
  13. hihi,,,sangat berguna nih buat ane pribadi yag baru mencicipi dunia jomblo,,wakakakak,,:),,maksih yah :)..oh ya salam kenal yah,,

    ReplyDelete
  14. WAH nuel terus terang susah melupakan semua mantan aku , tapi untunglah sekarang udah punya seseorang yang bisa membuat aku melupakan yang telah lalu

    ReplyDelete
  15. Wah lengkap banget tuh ahaha... sayang aku udah gak ada getar apa2 sama Mantan.... udah punya masing2...... sekarang ya cukup jadi temen aja....

    ReplyDelete
  16. hey mbaaak.... ketinggalan koming ya akuu -,-

    ReplyDelete
  17. mantanku kejem banget caranya mau ngelupain aku..:(

    ReplyDelete
  18. caranya cukup ampuh deh mbak.. tapi, kalo ngelupain cowok yang kita sukai (termasuklah otaknya pintar) dan dia nggak nerima cinta (cieeh) gimana mbak? apa kayak ngelupain mantan mbak??

    ReplyDelete
  19. Jangan beri kesempatan dirimu untuk bertemu lagi agar tak kambuh.
    salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  20. wah kalau "ingat2 keburukannya" jangan deh, nggak baik.
    salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  21. apriani tri hidayatiJanuary 11, 2011 at 6:03 PM

    ku ingin ikhlas ngelupain dia,,,,,

    ReplyDelete