Sunday, October 31, 2010

Cara Mengatasi Bau Mulut

Bau Mulut, hmm siapa yang gak tau dengan istilah ini, apakah kamu salah satu dari mereka. Bau mulut itu hal kecil tapi berpengaruh sangat besar, mungkin kamu nggak menyadari itu, namun setelah temanmu atau sahabatmu bilang kamu baru menyadararinya.


hilangnya rasa percaya diri adalah akibat yang sangat membuatmu tak nyaman bukan, Kepercayaan Diri adalah modal utama buat tampail di depan orang banyak, termasuk gebetan kamu ;). gak lucu donk.. pas kalian ngobrol eh tapi mulutmu bau, yang ada ilfil tu gebetanmu, males deh ketemu sama kamu lagi, gak mau kan..



ada beberapa hal yang dapat mengakibatkan bau mulut yang bisa kamu hindari, seperti yang di tulis seorang teman yang di kirim lewat emailku, ini penyebab bau mulut itu.


• Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung minyak, lemak, MSG, dan bumbu penyedap yang berlebihan.
• Minuman berakohol atau kebiasaan merokok dapat menyebabkan bau mulut sementara.
• Kebiasaan kurang berolahraga, stres yang berat, dan dehidrasi.
• Kurang menjaga higiene gigi dan gusi.
• Kebiasaan menyikat gigi hingga berdarah.
• Penyakit-penyakit di sekitar gigi.


Beberapa tips untuk mencegah dan Mengatasi bau mulut adalah menyikat gigi secara teratur, menggunakan dental floss untuk membersihkan daerah-daerah yang tidak dapat dijangkau sikat gigi, menggunakan obat kumur jika diperlukan, membersihkan lidah, dan untuk keadaan-keadaan penting sediakanlah selalu spray mulut atau permen penyegar mulut dalam tas kamu.


Hindari makanan yang dapat menyebabkan bau mulut seperti bawang, petai, dan makanan yang manis. Jika beberapa langkah di atas belum dapat juga mengatasi masalah gusi kamu, diskusikanlah dengan dokter atau dokter gigimu untuk hasil yang lebih baik.


setelah semuanya udah teratasi.. tersenyum lebarlah.. buktikan bahwa kamu udah gak bau lagi hihihihi.. jangan sampai hilang rasa Percaya Dirimu cuma gara gara bau mulut, huh.. gak banget :mrgreen: .




2 comments:

  1. ada toh bau mulut bawaan !xixixixidi gosok 10x sehari pun tetap bau!

    ReplyDelete