Saturday, December 10, 2011

Sudahkah Anda Rindu Sholat ?

Sudahkah Anda Rindu Sholat ? Kangen pengen banget melaksanakan sholat atau malah enggak pernah kangen sama sekali? Hmmm.. Sungguh hanya orang-orang yang menurut saya merugi ketika tidak punya rasa kangen dengan sholat. Sholat adalah aktifitas yang harus menjadi sebuah kebiasaan dan harus menjadi sesuatu yang di utamakan.

Ketika saya  sedang Haid,  saya benar-benar merasakan rasa kangen tersebut. Pengen banget sholat dan ada kerinduan disana. Namun, beberapa hari terakhir.. Saya yang sedang mentargetkan Sholat tepat waktu saat setelah adzan berkumandang, nampaknya masih saja mengalami banyak kecolongan. Entah masalah waktu, masalah pekerjaan atau hal-hal dunia lainnya, Saya merasa begitu hina dan sangat tidak pantas di sebuta sebagai seorang muslim yang baik. Saya masih jauh dari kata tersebut.

Saturday, November 26, 2011

Selamat Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1433


Assalamualaikum....  Kangen sama sahabat Nyuns Weblog semuanya, Semoga selalu dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Allah SWT. Tidak terasa Tahun baru sudah menjumpai kita lagi, saya bahkan lupa kapan saya berada di penghujung tahun baru islam. Satu tahun yang lalu saya dimana dan sedang apa, Lupa rasanya. Inilah manusia.. Hal yang patut di ingat malah sering di lupakan, Astagfirullah..

Tahun Baru Hijriah atau Tahun Baru Islam ini datang tiba-tiba dan tak banyak muslim seperti saya menyadarinya. Sepi dan damai sentosa tidak ada huru-hara sedikitpun. Berbeda dengan tahun Baru masehi, semua orang mengetahuinya, Google-pun tak segan membuat logo logo unik di halaman depan yang mereka miliki, ramai dengan tiupan terompet, konvoi sana sini, suara klakson motor yang bikin pekak telinga, dan masih banyak kegiatan yang "menghidupkan" malam tahun baru tersebut. Seluruh dunia libur dan Seluruh dunia memperingatinya.

Friday, November 18, 2011

Kewajiban Seorang Istri Kepada Suami

Kewajiban Seorang Istri Kepada Suami, judul yang saya ambil ketika saya yang sedang senang belajar tentang cinta, pernikahan dan Islam. Adalah seorang teman yang baru saja sebulan menikah, ia sudah bercerita suka nangis, bukan bercerita tentang apa yang di alami dan di jalani bersama sang suami, bukan tentang keburukannya, bukan tentang urusan rumah tangganya. Ketika ia bercerita,

"saya semalam nangis, ada sms di hape suami dan saya tahu itu sms bawaan hape karena ia baru saja di beri oleh bosnya, tapi saya pura-pura ngambek dan saya diamkan dia"

sebenernya ini niat menggoda atau niat iseng sih hehe..

Ini adalah contoh kasus yang di alami oleh sahabat saya, yang membuat saya risih. Entah saya yang belum pernah mencicipi manisnya pertengkaran dalam pernikahan atau memang otak saya terlalu egois untuk menganggap itu salah, hehe.. saya kurang menyukai kepura-puraan. Pernikahan adalan sebuah cinta yang di sempurnakan, Pernikahan adalah cinta yang keluar ketika ia lama tertahan, Pernikahan dan cinta itu satu paket.

Lalu apa sih kewajiban seorang istri untuk suaminya,

Friday, November 4, 2011

Kenapa Hati Tak Tenang

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

 Assalamualaikum sahabat Nyuns..

Kenapa Hati tak tenang ? pertanyaan bagus untukmu yang selalu bertanya kenapa hati tak tenang ?. Ada banyak hal yang membuat hati kita merasa tak tenang. Dan mungkin sesuatu itu yang membuat kita akhirnya berkeputusan buruk dan malah semakin menjadi gak lebih baik.

Seperti yang kita tahu, hati adalah tempat bernaungnya perasaan, tempat menumpuknya pikiran, berkumpulnya ide-ide gila, dan semuanya akan di katakan lewat bahasa yang entah.. Menurut saya hanya Allah saja yang tahu tentang ini. Ia addalah poros bagaiamana yang memiliki hati itu sendiri.

Kalau hati tak tenang dan kamu bertanya kenapa ?. Ya sebenarnya cuma hatimu sendiri yang bisa menjawabnya, karena ia yang tahu permasalahannya.
Kalau saya Pribadi, ada bagian dan waktu yang membuat saya bertanya Kenapa hati tak tenang kepada ffikiran saya sendiri. Pertama.. Saya melakukan sebuah kesalahan dan saya belum meminta maaf. Atau saya punya salah kepada seseorang dan saya gak tau maslahnya itu apa. Hal-hal seperti ini yang menjadikan hati saya tak tenang.

Saturday, October 22, 2011

Tentang Wanita Berjilbab

Wanita Berjilbab adalah wanita yang menutup dirinya, tubuhnya, Auratnya dengan balutan kain panjang, tidak ketat, dan tidak menerawang. Wanita berjilbab adalah wanita muslim yang mempercayakan kecantikan dirinya kepada Allah. Menutup diri demi menjaga aurat yang memang ada dalam tuntunan agama islam. Dengan jilbab seorang wanita mudah di kenali sebagai muslimah dan beragama islam.

lalu, apa bedanya dengan kerudung ?

jilbab dan kerudung jauh berbeda. kerudung menurut saya di artikan sebagai penutup kepala, pendek dan mungkin terkesan asal-asalan bagi pengguna yang mungkin di pakai untuk sekedar gaya-gaya'an. sedangkan jilbab adalah kain panjang yang menutup tubuh sampai di bawah dada, tebal memanjang dan jauh membuat pemakainya lebih nyaman.

Monday, October 17, 2011

Hal Yang Dilarang Saat Haid

Bismillah.. Assalamualaikum semuanya. hari ini saya akan belajar tentang haid, saya akan menulis dan mencari tau hal yang jauh lebih dalam tentang haid atau Menstruasi ini. sebagaimana yang kita tahu, sudah menjadi sebuah kodrat dari Allah SWT, bahwa seorang wanita mengeluarkan darah haid. dan waktu itu haid pertama saya agak lama, atau bisa di bilang sempat bikin deg-degan karena teman sebaya sudah mengalami haid berulang kali, tapi saya masih aman-aman saja, maksudnya saya dulu menunggu rok sekolah saya terkena darah haid haha.. itu konyol.. namun saya ingin sekali hal itu terjadi.

Darah haid adalah darah yang keluar dari farji perempuan dalam keadaan normal (sehat),bukan disebabkan melahirkan anak atau pecahnya selaput darah, dan keluarnya darah haid bagi perempuan adalah fitrah atau pembawaan belaka yang dianugerahkan Allah karena mereka kaum wanita.

HAL-HAL YANG DILARANG BAGI WANITA SELAMA KELUARNYA DARAH HAID :

Wednesday, September 28, 2011

Keutamaan dan Doa Sholat Tahajud

Sholat Tahajjud adalah solat yang di lakukan pada malam hari setelah bangun tidur. jam berapa kira-kira waktu yang baik untuk bertahajjud ? adalah pada sepertiga malam ketiga antara pukul 01.00 hingga menjelang waktu subuh. susah dan memang mungkin berat untuk sebagian seorang muslim untuk bangun di tengah malam, namun jika ada niat di hati yang kuat dan keyakinan untuk melaksanakan ibadah Solat tahajjud ada, insyaAllah Allah akan mempermudah.

keutamaan sholat sunnah tahajjud

“Barang siapa mengerjakan shalat Tahajud dengan sebaik-baiknya, dan dengan tata tertib yang rapi, maka Allah SWT akan memberikan 9 macam kemuliaan : 5 macam di dunia dan 4 macam di akhirat.”

Friday, September 23, 2011

Doa Sholat Dhuha

Sholat dhuha, pernahkah anda melakukan sholat dhuha ?. atau jangan-jangan anda masih belum tahu apa itu sholat dhuha, gak papa.. saya juga sedang belajar kok, tidak ada salahnya untuk mengetahui hal hal baru yang positif bukan. Sholat Dhuha adalah sholat sunnat yang dilakukan ketika waktu dhuha. Waktu dhuha adalah waktu ketika matahari mulai naik kurang lebih 7 hasta sejak terbitnya (kira-kira pukul tujuh pagi) hingga waktu dzuhur. Jumlah raka’at shalat dhuha bisa dengan 2,4,8 atau 12 raka’at. Dan dilakukan dalam satuan 2 raka’at sekali salam.

beberapa hari terakhir saya yang sedang keranjingan baca buku ini begitu rajin melakukan Sholat Dhuha, ingin memperbaiki diri, mencoba hal-hal yang positif dan semoga Allah Meridhoinya.

ini saya bagi Niat Sholat Dhuha :

Monday, August 8, 2011

Bacaan Doa Qunut

Do'a Qunut adalah doa yang di baca saat kita melakukan solat subuh pada rokaat ke dua setelah rukuk. berikut adalah bacaan do'a Qunut dan artinya untuk anda yang masih bingung dan belum hafal dengan bacaan doa qunut ini dia bacaannya.

أَللَّهُمَّ اهْدِنِيْ فِيْمَنْ هَدَيْتَ,
ALLHUMMAHDINI FIIMAN HADAIT
Ya Alloh tunjukkanlah aku bersama orang yang Engkau beri petunjuk

وَعَافِنِيْ فِيْمَنْ عَافَيْتَ,
WA'AAFINII FIIMAN 'AAFAIT
selamatkanlah aku bersama mereka yang telah Enkau beri keselamatan

Friday, July 1, 2011

Puisi Untuk Ibu

Puisi Untuk Ibu dan Puisi Ulang Tahun Untuk Ibu ini saya bikin beberapa waktu lalu di bulan Juli, saat ibu saya berulang tahun, saya simpen di blog pribadi yang gak bisa di lihat orang dari Internet kecuali tau namanya hehe. ini adalah Puisi Untuk ibu yang saya buat, mungkin setelah membaca ini anda jadi ada ide buat nuli puisi di Ulang tahun Ibu anda mungkin :).


Bunda..
Engkau pecahkan kegalauan yang selalu membuatku jatuh..
Engkau bagai penopang raga yang mulai runtuh..
Engkau memberi semua yang kami butuhkan..
tapi kami, ketika engkau butuhpun kami belum menyadari..

Wednesday, June 29, 2011

Doa Sebelum Tidur dan Doa Bangun Tidur

Doa sebelum tidur dan doa sesudah bangun tidur ini saya tulis untuk mengingatkan diri saya sendiri, dan untuk berbagi kepada umat islam semuanya :).

gelap telah menyelimuti setiap sudut matahari..
melingkarkan balutan cinta dengan penuh kebahagiaan..
kesempurnaan hari ini akan di tutup dengan sambutan rembulan..
beranjak meninggi hingga pagi mentari menjemput kembali...
selamat tidur wahai jiwa-jiwa yang ada di bumi..
semoga hari ini engkau masih mengingat sang Ilahi Robbi..


sebait puisi dari saya untuk ucapan selamat malam, manis ya..rembulan akan menjemput kita di malam yang terang.. Eittt.. jangan langsung tidur donk, cuci kaki, gosok gigi dan berwudhu, lalu bersyukurlah kita kepada sang penguasa jagad raya atas nikmat yang sudah ia berikan, waktu dan masih adanya nafas yang berlalu lalang di paru-paru kita , Alhamdulillah..

Thursday, June 23, 2011

Doa Sebelum Melakukan Hubungan Suami Istri

Doa Sebelum Melakukan Hubungan Suami Istri dan Doa mandi besar setelah melakukan hubungan suami istri atau hubungan intim adalah artikel yang saya cari barusan karena seorang teman akan melangsungkan pernikahan, meskipun bukan untuk saya sendiri, tapi mungkin saya juga bisa belajar. salah seorang teman meminta saya mencarikan doa sebelum bersenggama atau doa sebelum melakukan hubungan intim dalam islam.

Islam memberikan aturan yang baik kepada Umatnya, aturan yang benar dan aturan yang membawa kita kaum muslim kepada kebaikan, dan insyaAllah menuju Amar ma'ruf nahi munkar. apakah anda salah seorang yang akan menjalankan ibadah menikah, sunnah nabi yang menuju banyak sekali keberkahan, begitu saya sering membaca di artikel internet dan mendengarkan ceramah agama (karena saya sendiri belum pernah menjalaninya hehe).

Thursday, April 14, 2011

Puisi Unik Romantis untuk kekasih

kuotak-atik..
yang kuotak-atik tenyata barang antik..
kuotak-atik..
yang kuotak atik ternyata sangat cantik..
kutarik-tarik..
yang kutarik tarik ternyata sangat menarik..

Let me kiss you..
Let me hold you..
every step you take..
every word you say..
and every game you play..
i'll be watching you..