Friday, November 4, 2011

Kenapa Hati Tak Tenang

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

 Assalamualaikum sahabat Nyuns..

Kenapa Hati tak tenang ? pertanyaan bagus untukmu yang selalu bertanya kenapa hati tak tenang ?. Ada banyak hal yang membuat hati kita merasa tak tenang. Dan mungkin sesuatu itu yang membuat kita akhirnya berkeputusan buruk dan malah semakin menjadi gak lebih baik.

Seperti yang kita tahu, hati adalah tempat bernaungnya perasaan, tempat menumpuknya pikiran, berkumpulnya ide-ide gila, dan semuanya akan di katakan lewat bahasa yang entah.. Menurut saya hanya Allah saja yang tahu tentang ini. Ia addalah poros bagaiamana yang memiliki hati itu sendiri.

Kalau hati tak tenang dan kamu bertanya kenapa ?. Ya sebenarnya cuma hatimu sendiri yang bisa menjawabnya, karena ia yang tahu permasalahannya.
Kalau saya Pribadi, ada bagian dan waktu yang membuat saya bertanya Kenapa hati tak tenang kepada ffikiran saya sendiri. Pertama.. Saya melakukan sebuah kesalahan dan saya belum meminta maaf. Atau saya punya salah kepada seseorang dan saya gak tau maslahnya itu apa. Hal-hal seperti ini yang menjadikan hati saya tak tenang.


Kedua, selama ini saya merasa hati saya tak tenang adalah ketika saya belum melakukan sholat. Ada waktu dimana saya berada di warnet sendiri, Mba sebelah tempat saya sholat sedang tutup dan temen saya ndut gak juga datang. Rasanya saya resah, hati saya gelisah jika belum melakukan sholat. Tanpa saya sadari saat tamu bulanan saya hadir, saya kangennn banget sama sholat. Meskipun saya harus masih banyak belajar, tapi kebiasaan itu membuat saya kecanduan :).

Ketiga, ketika saya punya hutang sama temen, Hutang disini bukan soal berapa banyak, karena saya hutangnya cuma buat beli jajan aja di pasar :D. hutang itu menghabiskan fikiran, saya paling takut berhutang, tapi kalau sama Ndut sih.. saya suka minjem duit buat beli jajan kalo pas lagi gak puasa hehe.. kadang kadang saya minta aja tu uangnya, saya bilang, gak usah di kembaliin ya.. nanti gantinya pulsa haha.. Andalan :P.

Lalu.. apa sih penyebab sebenarnya yang membuat kita bertanya, Kenapa Hati Tak Tenang ? cuma satu masalahnya, Kita jauh dari Allah itu yang seharusnya terfikir, tapi kebanyakan manusia dan terkadang saya sendiri masih sering lupa penyebab hati tak tenang. bukan penyakit, hutang, solat, kesalahan, tapi sesungguhnya.. semua itu Intinya kita jauh dari Allah, Tuhan yang memelihara dan menjaga kita juga yang sering kita lupakan dan parahnya tanpa kita sadari.

Jangan tanya lagi, Kenapa Hati Tak Tenang ? karena jawabannya ada dalam hatimu sendiri :). yuk.. sama-sama belajar memahami keinginan hati :).

2 comments:

  1. aku juga lagi gundah nih niil
    gundah karna masih pengangguran
    gundah karna digantungkan pengumuman
    ah gundah dalam segala hal
    eeyyy bukan laptopku yeee yang salah
    salahnya operator kali ah
    laptopku masih baik2 aja kok
    jangaaaan sampe mesti di lembiru
    kagak ade uangnyee
    malu minta duitnya hehe :) yasud aku komen2 di blog2mu yang wordpress aja

    ReplyDelete
  2. benar, mungkin karena jauh dari Allah.

    ReplyDelete