Saturday, November 26, 2011

Selamat Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1433


Assalamualaikum....  Kangen sama sahabat Nyuns Weblog semuanya, Semoga selalu dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Allah SWT. Tidak terasa Tahun baru sudah menjumpai kita lagi, saya bahkan lupa kapan saya berada di penghujung tahun baru islam. Satu tahun yang lalu saya dimana dan sedang apa, Lupa rasanya. Inilah manusia.. Hal yang patut di ingat malah sering di lupakan, Astagfirullah..

Tahun Baru Hijriah atau Tahun Baru Islam ini datang tiba-tiba dan tak banyak muslim seperti saya menyadarinya. Sepi dan damai sentosa tidak ada huru-hara sedikitpun. Berbeda dengan tahun Baru masehi, semua orang mengetahuinya, Google-pun tak segan membuat logo logo unik di halaman depan yang mereka miliki, ramai dengan tiupan terompet, konvoi sana sini, suara klakson motor yang bikin pekak telinga, dan masih banyak kegiatan yang "menghidupkan" malam tahun baru tersebut. Seluruh dunia libur dan Seluruh dunia memperingatinya.

Saya, yang tidak sengaja melihat deretan anak-anak sekolah dasar beraneka ragam pakaiannya, bermacam-macam warnanya, dan suara Drumband, rebana, serta suara-suara yang tak terlatih melintas di depan tempat kerja saya.

"ada apa ini, ramai sekali.. seperti ada lomba"  Batin saya yang masih di lingkupi kebodohan dan ketidak tahuan tentang kalender islam. Ini tahun baruku, dan ini tahun baru yang seharusnya saya "hidupkan" tapi saya ternyata tidak tahu, masyaAllah..

Suara mereka tak merdu, namun yang di teriakkan membuat saya trenyuh, terharu dan tersentun. Solawat nabi di sepanjang jalan, saling bersahutan dengan musik yang ngalor ngidul gak tentu arah, saya menyukai adegan ini, saya bahkan sempat menghentikan aktifitas bersih-bersih saya di warnet.  Mereka menyadarkan saya tentang kepedulian dan agama islam. belajar islam itu memang indah, jurnal ini benar-benar membantu saya mengungkap semua yang ingin sya ketahui.

Inilah kelemahan seorang muslim yang masih harus banyak belajar seperti saya. Begitu heboh saat tahun baru milik orang lain, milik umat lain di umbar-umbar, di agung-agungkan, di rayakan dan di buat special. Momentum yang tak boleh terlewatkan sedikitpun.

Kenapa kita tidak lebih menghidupan perayaan agung ini. bukan dengan terompet, bukan dengan konvoi, bukan dengan dengang-dengung suara motor, bukan dengan kericuhan-kericuhan dunia melainkan dengan berdiam diri, berdo'a dan memohon ampun kepada Allah SWT.  Mengingat semua yang harus kita benahi, kita jadikan pelajaran yang bisa mencambuk kita untuk bisa lebih maju. Saya sedang memperbaiki ahlak, budi pekerti, dan kehidupan.

Harapan.. amm.. semua pasti punya harapan donk ya.. Harapan saya di Tahun baru ini, Semoga semua cita-cita saya tercapai, kehidupan yang lebih baik, kemantapan hati, Istiqomah dalam kebaikan. dan  Semoga saya lekas menemukan jodoh saya hihi,  menemukan pelabuhan hati saya dan menjadi seorang yang jauh lebih baik dari sekarang. Jika bukan tahun ini, Semoga Allah telah mempersiapkannya untuk tahun besok. Jangan lama-lama ya ya Allah.. hehe..

untuk artikelnya, saya juga baru baca

disini :  http://banjarmasin.tribunnews.com/read/artikel/1970/1/1/158668/Tahun-Baru-Hijriah

disini : http://arrahmah.com/read/2011/11/25/16557-mari-kita-peringati-tahun-baru-hijriyah.html

Dan masih banyak lagi di internet, Yuk berubah kedalam keadaan yang lebih baik. Gunakan malam ini untuk berdo'a, Memohon ampun kepada Allah dan  Selamat Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1433 untuk sahabat muslim semuanya.

 

 

No comments:

Post a Comment