Saturday, November 26, 2011

Selamat Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1433


Assalamualaikum....  Kangen sama sahabat Nyuns Weblog semuanya, Semoga selalu dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Allah SWT. Tidak terasa Tahun baru sudah menjumpai kita lagi, saya bahkan lupa kapan saya berada di penghujung tahun baru islam. Satu tahun yang lalu saya dimana dan sedang apa, Lupa rasanya. Inilah manusia.. Hal yang patut di ingat malah sering di lupakan, Astagfirullah..

Tahun Baru Hijriah atau Tahun Baru Islam ini datang tiba-tiba dan tak banyak muslim seperti saya menyadarinya. Sepi dan damai sentosa tidak ada huru-hara sedikitpun. Berbeda dengan tahun Baru masehi, semua orang mengetahuinya, Google-pun tak segan membuat logo logo unik di halaman depan yang mereka miliki, ramai dengan tiupan terompet, konvoi sana sini, suara klakson motor yang bikin pekak telinga, dan masih banyak kegiatan yang "menghidupkan" malam tahun baru tersebut. Seluruh dunia libur dan Seluruh dunia memperingatinya.

Friday, November 18, 2011

Kewajiban Seorang Istri Kepada Suami

Kewajiban Seorang Istri Kepada Suami, judul yang saya ambil ketika saya yang sedang senang belajar tentang cinta, pernikahan dan Islam. Adalah seorang teman yang baru saja sebulan menikah, ia sudah bercerita suka nangis, bukan bercerita tentang apa yang di alami dan di jalani bersama sang suami, bukan tentang keburukannya, bukan tentang urusan rumah tangganya. Ketika ia bercerita,

"saya semalam nangis, ada sms di hape suami dan saya tahu itu sms bawaan hape karena ia baru saja di beri oleh bosnya, tapi saya pura-pura ngambek dan saya diamkan dia"

sebenernya ini niat menggoda atau niat iseng sih hehe..

Ini adalah contoh kasus yang di alami oleh sahabat saya, yang membuat saya risih. Entah saya yang belum pernah mencicipi manisnya pertengkaran dalam pernikahan atau memang otak saya terlalu egois untuk menganggap itu salah, hehe.. saya kurang menyukai kepura-puraan. Pernikahan adalan sebuah cinta yang di sempurnakan, Pernikahan adalah cinta yang keluar ketika ia lama tertahan, Pernikahan dan cinta itu satu paket.

Lalu apa sih kewajiban seorang istri untuk suaminya,

Friday, November 4, 2011

Kenapa Hati Tak Tenang

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

 Assalamualaikum sahabat Nyuns..

Kenapa Hati tak tenang ? pertanyaan bagus untukmu yang selalu bertanya kenapa hati tak tenang ?. Ada banyak hal yang membuat hati kita merasa tak tenang. Dan mungkin sesuatu itu yang membuat kita akhirnya berkeputusan buruk dan malah semakin menjadi gak lebih baik.

Seperti yang kita tahu, hati adalah tempat bernaungnya perasaan, tempat menumpuknya pikiran, berkumpulnya ide-ide gila, dan semuanya akan di katakan lewat bahasa yang entah.. Menurut saya hanya Allah saja yang tahu tentang ini. Ia addalah poros bagaiamana yang memiliki hati itu sendiri.

Kalau hati tak tenang dan kamu bertanya kenapa ?. Ya sebenarnya cuma hatimu sendiri yang bisa menjawabnya, karena ia yang tahu permasalahannya.
Kalau saya Pribadi, ada bagian dan waktu yang membuat saya bertanya Kenapa hati tak tenang kepada ffikiran saya sendiri. Pertama.. Saya melakukan sebuah kesalahan dan saya belum meminta maaf. Atau saya punya salah kepada seseorang dan saya gak tau maslahnya itu apa. Hal-hal seperti ini yang menjadikan hati saya tak tenang.