Sunday, August 26, 2012

Jilbab, Antara Gaya dan Niat

Jilbab Jilbab putih.. bagaikan cahaya..
Yang bersinar, ditengah malam gelap gulita..
Di Balik jilbabmu.. ada jiwa yang taqwa..
Dibalik senyummu.. tersimpan masa depan cerah..

Jilbab Putih, ada yang tahu lagu di atas? Atau malah tidak tahu sama sekali. Jilbab adalah lambang, Identitas dan hanya milik orang muslimah. Jilbab adalah gambaran seorang muslimah yang ingin menjalankan perintah-perintah Allah tentang kebaikan.

Dalam Al-Qur'an Allah sudah jelas-jelas menyuruh semua muslimah itu mengulurkan jilbab hingga menutupi dada. Dan nikmat berjilbab itu bisa benar-benar dirasakan oleh orang-orang yang Niat Lillahita'ala.. Niat karena Allah untuk memperbaiki dirinya dengan menggunakan jilbab.

Lalu.. mengapa orang-orang yang dengan sengaja melepas jilbabnya di tempat-tempat yang tidak seharusnya mereka lakukan itu sudah menjadi hal yang biasa?

Apa sebenarnya manfaat jilbab yang sesungguhnya dari menutup aurot, dan agar kita lebih dikenali sebagai seorang muslimah kini telah berubah menjadi hanya sebuah gaya-gaya'an kain pembungkus kepala dan tubuh belaka.

Sampai sekarang saya belajar, saya mencoba memahami, saya ingin terus membaca bagaimana seorang muslimah itu harus mempunyai sikap dan tindakan. Sungguh hal terberat yang harus benar-benar dipelajari, tentanag Islam.. semuanya adalah sebuah keindahan yang harus di pelajari dan di dalami. Islam sama artinya dengan Ilmu Slamat, Ilmu untuk menyelamatkan kita di dunia dan akherat kelak, InsyaAllah..

Jilbabmu, apakah hanya sebuah gaya atau sudah Niat karena Allah ta'ala ? Sudah Syar'i kah jilbab yang kita pakai ? Mari kita koreksi diri kita sendiri mulai saat ini dan semoga Allah selalu membimbing kita kedalam jalan yang lurus, jalan orang-orang yang Allah beri nikmat, bukan jalan mereka yang di murkai, dan bukan pula jalan mereka yang sesat.

اهدِنَــــا الصِّرَاطَ المُستَقِيمَ

صِرَاطَ الَّذِينَ أَنعَمتَ عَلَيهِمْ غَيرِ المَغضُوبِ عَلَيهِمْ وَلاَ الضَّالِّين

Q:S Al fatihah 6-7.

2 comments:

  1. saya cinta wanita berjilbab luar dan dalam , tapi saya juga benci wanita yg berjilbab hanya sekedar ngikutin mode, gaya gayaan dan berjilbab di kala bepergian sajah

    ReplyDelete
  2. BIAR LAH MEREKA2 YANG BERJLBAB ITU ,NIAT NYA APA AJA..PI LO BAGI W WALAUPUN TU GAYA...PI DIA SUDAH MAU MENDEKATI..YANG BENER LAMA2 JUGA NTAR KEBIASAAN

    ReplyDelete