Sunday, April 28, 2013

Sekelumit Kata Tentang Pernikahan

Entah dapat angin apa saya yang begitu datang langsung mebicarakan pernikahan yang Notabene insyaAllah akan saya alami juga dalam beberapa bulan terakhir, InsyaAllah. Begitu banyak masukan dan kritikan, bisik-bisik yang tak pernah saya tahu bahkan secara terang-terangan yang begitu menyakitkan. tapi inilah hidup, keputusan yang dimiliki seseorang untuk di ambil akhirnya memilih saya untuk melakukannya, keputusan besar untuk menikah dan mengiyakan ajakan menikah seorang hamba Allah.

begitu sulitnyakah menikah itu? Saya sama sekali tidak memiliki biaya apapun target memiliki deposit segini saya baru akan menikah, setelah ini saya akan menikah dan dengan orang yang seperti ini dan itu kelak saya ingin menikah.

Pernikahan itu sendiri apa sih? sebuah ikatankah atau sebuah tanda penguasaan diri atas tuntutan hati akan seseorang, akan keadaan dan akan adanya kehidupan yang berakhir dengan keputusan dan memutuskan.

Menikah itu sendiri juga apa harus ribut tentang biaya ini itu, busana yang harus begini dan begitu. kadang.. saya ngerasa egois tentang semuanya, saya ingin terlihat berbeda, saya ingin terlihat unik dan tak sama seperti hari2 yang sebelumnya saya miliki. saya dan saya.. saya begitu banyak menuntut diri saya sendiri dengan modal kata orang-orang.

Apakah calon suami saya memilih saya atas dasar bujuk'an dari orang-orang. Bahkan calon suami saya tidak mengenal orang orang yang kenal dengan saya yang senang berkata-kata. Saya hidup dalam kesederhanaan, pembangunan yang sederhana, awal yang sesederhana mungkin untuk menuju kehidupan yang luar biasa di bawah keridhoan Allah.

Tidakkah pantas seseorang menilai orang lain dari apa yang telah ia putuskan. saya telah melakukan kewajiban saya atas tempat saya kepada siapapun. Dan pernikahan ini.. akan kukoreksi kembali bagaimana harus kujalani. Mereka mudah, sederhana dan begitu penuh keberkahan Allah, InsyaAllah.

1 comment:

  1. pernikahan adalah sunah semua jalan dengan pernikahan ama Alloh akan dibukakan insaalloh...menikah itu indah karena akan merasakan semua rasa ibarat semua rasa buah yang ada di dunia ini

    ReplyDelete