Friday, November 27, 2015

Ini Cara Perawatan Wajah yang Benar Sesuai Tipe Kulit Anda

Cara perawatan wajah itu berbagai macam jenisnya, semuanya tergantung dari bahan dan alat dan metode yang digunakan dalam perawatan. Anda bisa memilih cara mana yang cocok dan sesuai dengan kulit wajah Anda dan juga dompet Anda, kenapa dompet? Karena banyak perawatan di luar sana yang mahal dan pastinya dapat membuat dompet Anda terkuras habis. Jadi sebelum Anda salah memilih perawatan, sebaiknya survey dulu perawatan mana yang ingin Anda gunakan serta pastikan perawatan itu aman dan jangan lupa tanyakan juga harganya agar dompet Anda tidak terkuras.

Tapi tenang, untuk Anda yang berkantong tipis kami telah menyiapkan perawatan yang dijamin murah meriah, aman, dan tidak memiliki efek samping. Penasaran perawatannya bagaimana dan seperti apa? Berikut kami jelaskan untuk Anda.

Cara perawatan wajah dengan metode alami 

Anda pasti sering dengar tentang khasiat bengkoang yang mampu mencerahkan wajah. Atau Anda juga pernah mendengar jika jeruk nipis dapat mengurangi resiko jerawat. Dua bahan tadi adalah contoh kecil dari perawatan wajah berbahan alami. Dan tahu kah Anda?  Yang lebih hebatnya lagi, perawatan ini juga sangat ampuh, murah, dan banyak dilakukan oleh masyarakat. Nah, untuk lebih jelasnya lagi silahkan Anda perhatiakan materi di bawah ini : 

Cara perawatan wajah pria

Wajah pria berbeda dengan wajah wanita, wajah pria pasti lebih kasar dan teksturnya keras. Hal ini berbanding terbalik dengan wajah wanita, untuk itu perawatannya pun harus dibedakan. Nah, di bawah ini adalah contoh perawatan wajah pria menggunakan bahan alami :

Jika Anda telah selesai melakukan pekerjaan di luar ruangan, biasakan untuk selalu mencuci wajah Anda dengan jeruk nipis. Caranya dengan mengusapkan daging buah jeruk nipis pada wajah Anda.

Scrub gula. Scrub ini memang sedikit aneh, ditambah dengan efek lengket gula membuat orang tidak segan untuk menjauhinya. Tapi tahukah Anda, ternyata perawatan ini sangat ampuh untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah Anda.

Cara perawatan wajah berminyak 

Wajah yang berminyak pastilah mengganggu penampilan Anda. Apalagi saat Anda harus menggunakan  smartphone untuk menelpon, minyak dari wajah Anda pasti menempel pada layar smartphone Anda bukan. Atau saat Anda harus berfoto dengan teman Anda, dan setelah Anda lihat hasilnya,  anda pun mendapati wajah Anda mengkilap karena penuh dengan minyak. Nah, untuk mengatasinya Anda cobalah lakukan cara seperti di bawah ini : 

  • Gunakan mentimun untuk mengatasinya. Selain untuk lalapan mentimun juga bisa mengurangi minyak di wajah Anda. Caranya mudah, Anda hanya tinggal mengusapkan bagian dalam timun selama 5 menit saja. Setelah itu bersihkan dan beri pelembab. 
  • Masker pisang, masker ini terbuat dari buah pisang yang mengandung vitamin A,B, dan E yang mampu mengurangi minyak pada wajah  Anda. Jika Anda ingin mencobanya, Anda hanya perlu melembutkan pisang matang lalu oleskan pada wajah dan leher Anda. Tunggu hingga 20 menit lalu bersihkan dengan menggunakan air.

Cara perawatan wajah berjerawat

Wajah yang berjerawat juga harus dirawat secara khusus. Karena wajah yang berjerawat itu terdapat bakteri P.Acne yang bersarang di pori-pori wajah. Nah, untuk menghilangkannya Anda bisa menggunakan cara seperti berikut : 

Anda bisa mengatasi jerawat menggunakan masker pisang madu. Nah, pisang madu ini selain enak dimakan juga sangat bermanfaat menghilangkan jerawat. Caranya gampang, Anda hanya perlu melakukan perawatan sebagai berikut  :

  • Haluskan pisang yang sudah matang sampai benar-benar halus.
  • Lalu tuangkan 3 sendok teh madu.
  • Setelah itu aduk kembali sampai madu dan pisang tersebut tercampur merata.
  • Kemudian oleskan secara merata pada wajah Anda,.
  • Lalu tunggu hingga 10 menit lalu bersihkan dengan air bersih.
Nah, cara perawatan wajah di atas bisa digunakan untuk merawat wajah Anda, tapi ingat biasakan untuk melakukan perawatan ini secara rutin. Kenapa? Karena dengan perawatan yang rutin membuat zat-zat dalam bahan alami ini akan bekerja dengan optimal. Demikian yang bisa kami sampaikan, semoga pembahasan dari kami bermanfaat untuk Anda.

No comments:

Post a Comment