Saturday, December 26, 2015

10 Fakta Kesehatan yang Tidak Diungkapkan

Ada beberapa fakta mengejutkan tentang kesehatan yang selama ini jarang terdengar atau lebih tepatnya tidak diungkapkan. Satu contoh, jika anda sedang berjuang agar bisa terjaga pada malam hari, anda kemungkinan besar akan mencoba mengkonsumsi kopi yang mengandung kafein. Namun kopi tersebut biasanya akan membuat anda kecanduan. Fakta tersebut sudah tidak asing di telinga anda. Namun, tidak banyak dari anda yang tahu bahwa, apel juga bisa membuat kita terjaga atau melek layaknya secangkir kopi. Bukankah ini adalah salah satu berita paling menyenangkan? Karena anda tidak perlu lagi khawatir mengenai efek kopi yang membahayakan jika mengkonsumsi apel untuk bisa terjaga pada malam hari?

Jadi, pada postingan kali ini, kita akan berbicara mengenai beberapa fakta mengejutkan yang kebanyakan manusia belum mengetahuinya. Walaupun sederhana, namun fakta-fakta berikut ini mungkin bisa bermanfaat untuk anda.

Setelah anda mengetahui beberapa fakta ilmiah tertentu tentang tubuh kita, mungkin anda tidak perlu bekerja terlalu keras untuk menjaga kesehatan. Dan anda bisa memilih cara yang cerdas.

Fakta pertama

Seseorang yang berjalan terus-menerus selama 3 jam bisa kehilangan setengah kilogram lemak dari tubuhnya. Itu berarti bahwa jika anda berjalan selama 20 hingga 25 menit perhari, anda akan menyingkirkan 1 kg lemak perbulan.

Fakta kedua

Fakta orang-orang yang memulai harinya dengan berolahraga terlebih dahulu 10 persen lebih pintar dan lebih baik dalam berkonsentrasi di tempat kerja dibandingkan dengan mereka yang tidak berolahraga pada pagi hari.

Fakta ketiga

Jika perokok mengkonsumsi teh hitam, mereka bisa mencegah kerusakan paru-paru yang lebih parah. Namun sebaliknya, banyak perokok yang justru menyukai kopi di mana kopi memiliki efek negatif terhadap kesehatan.

Fakta keempat

Pastikan anda selalu menjaga ponsel anda dalam keadaan baterainya penuh. Karena ponsel tersebut tidak akan memancarkan radiasi yang terlalu kuat pada saat ada panggilan masuk. Sebaliknya, pada saat baterai low, radiasi yang dipancarkan akan sangat kuat apabila ada panggilan masuk.

Fakta kelima

Seseorang yang melakukan 6000 jumping jacks bisa kehilangan setengah kilo dari berat badannya. Itu artinya bahwa anda bisa menurunkan 1 kg sebulan dengan melakukan 400 jumping jack setiap hari.

Fakta keenam

Bekerja sesaat sebelum anda tidur akan membantu mempercepat proses pembakaran lemak terutama pada saat anda tidur.

Fakta ketujuh

Sebuah penelitian mengklaim bahwa makanan yang dibuat di rumah akan membantu anda memiliki umur yang lebih panjang beberapa tahun dibandingkan dengan makanan yang anda dapatkan dari warung-warung.

Fakta kedelapan

Mengkonsumsi air dingin setelah anda bangun tidur akan membuat anda lebih waspada dibandingkan dengan secangkir teh atau kopi.

Fakta kesembilan

Para ahli kesehatan mengatakan bahwa bagi manusia dewasa, tidur lebih dari 9 jam dapat membahayakan sistem kekebalan tubuhnya.

Fakta kesepuluh

Bekerja setiap hari senin pagi akan membantu pikiran anda menjadi lebih baik selama seminggu kedepan.

No comments:

Post a Comment