Wednesday, December 23, 2015

4 Kue Kering yang Selalu Menjadi Suguhan Favorit

Salah satu cemilan yang menjadi favorit banyak orang dan selalu menjadi makanan yang wajib di waktu-waktu tertentu seperti lebaran adalah aneka kue kering. Makanan yang satu ini, selalu menjadi hidangan bagi para tamu yang berkunjung ke rumah. banyak sekali jenis kue kering yang bisa menjadi suguhan, namun dari banyaknya kue tersebut sebaiknya anda memilih kue mana yang pas dijadikan sebagai suguhan para tamu.

Tentunya dari sekian banyaknya kue kering yang bisa dibuat dengan tangan sendiri, ada beberapa diantaranya yang selalu menjadi favorit kebanyakan orang, seperti;

Kue Nastar

Nastar merupakan kue yang hampir semua orang menyukainya, dan kue kering ini selalu menjadi sajian ketika hari-hari besar keagamaan seperti idul fitri, bahkan di upacara pernikahan sampai pertemuan keluarga. dengan bahan dasar tepung terigu, margarin, telur dan nanas menjadikan rasa dari kue memiliki cita rasa selayaknya kue kering lainnya. Bentuk dari nastar bermacam-macam ada yang berbentuk kuncup, bulat, recipe dan bentuk keranjang,

Putri Salju

Bukan berarti nama putri salju berarti kue ini mirip dengan seorang putri, tapi nama ini diambil dari taburan gula halus yang mirip dengan salju maka dari itu kue ini diberi nama dengan putri salju. Bahan dasar pembuat kue ini yaitu dari tepung terigu, maizena, keju edem parut, margarin, kuning telur, dan keju chedder parut. Bentuknya bermacam-macam, ada yang berbentuk bulan sabit, bintang dan lain sebagainya.

Kue Kastangele

Bentuknya yang persegi panjang dengan rasa yang gurih dan asin membuat banyak orang yang suka dengan kastangele ini. Bahan dasar pembuat kue ini yaitu dari tepung terigu, margarin, telur dan keju.

Kue Semprit

Siapa yang tidak tahu kue kering semprit, bentuknya yang seperti bunga yang merekah ini menjadi identitas sendiri dari kue yang satu ini. Kue ini banyak dijumpai ketika Lebaran tiba, bahan dasar pembuatannya sama seperti kue-kue yang lainnya yaitu tepung terigu, margarin, maizena, kuning telur, vanilla bubuk dan gula halus. Namun yang membedakan kue ini dengan aneka kue kering yang lainnya hanya terletak dari tepung terigunya, karena kue semprit yang menggunakan tepung terigu sedikit.

No comments:

Post a Comment