Monday, December 14, 2015

5 Fakta Kebugaran yang Wajib Diketahui Wanita

Pada zaman modern ini dimana polusi sudah sangat mengganggu serta gaya hidup menyebabkan kita sulit mempertahankan kesehatan dan berat badan, sangat penting untuk selalu berolahraga setiap hari. Dalam rangka memiliki tubuh yang kencang dan sehat, terkadang seseorang melupakan latihan dan cenderung melakukan diet ketat. Namun, ternyata diet ketat memiliki beberapa efek samping yang juga harus anda waspadai.

Khususnya untuk wanita, penampilan merupakan salah satu yang harus selalu dijaga. Karena berubah menjadi gemuk adalah mimpi buruk. Malas beraktifitas seperti jarang berolahraga, sering mengkonsumsi makanan tidak sehat, semuanya dapat menyebabkan wanita lebih cepat tua dan mudah terserang berbagai macam penyakit. Apalagi jika selama ini wanita tersebut lebih sering santai dan malas berolahraga.

Wanita harus tahu bahwa, untuk menurunkan berat badan wanita biasanya lebih sulit dibandingkan dengan pria yang memiliki metabolisme sangat cepat.

Saat kita semakin tua dan semakin sulit menurunkan berat badan, kita tetap tidak dianjurkan untuk menurunkan berat badan dengan cara-cara yang tidak sehat. Dan kita selalu dianjurkan untuk menurunkan berat badan serta memiliki badan yang kencang dengan rutin berolahraga serta mengkonsumsi makanan yang sehat.


Faktor Kebugaran yang Harus Diketahui Wanita


1. Hindari obesitas

Jika anda sudah langsing sejak remaja, maka teruslah mempertahankan berat badan anda pada kondisi ideal. Namun apabila anda kekurangan berat badan, sebaiknya anda segera menaikkannya. Bagi wanita, menjadi terlalu kurus atau terlalu gemuk, kedua-duanya tidak baik.

Pilihlah makanan yang tepat dan lakukan olahraga secara rutin karena kedua hal tersebut bisa membantu menjaga kekuatan tubuh dan tulang. Karena tidak bisa tidak, pada saat wanita memasuki usia menopause, mereka akan banyak mengalami kemunduran, salah satunya adalah tulang yang mulai keropos.

 
2. Hindari ketegangan


Apabila anda sering merasa tegang sepanjang waktu, hal tersebut bisa memancing berbagai macam penyakit termasuk tekanan darah tinggi. Walaupun wanita cenderung tidak sering bermasalah dengan tekanan darah tinggi sebelum mereka memasuki usia menopause, kondisi tegang ternyata bisa memicu hipertensi. Oleh karena itu, cobalah untuk selalu menjaga agar diri anda bisa lebih tenang dan lebih rileks dalam menjalani hidup.


3. Rutin berjalan

Setiap wanita juga wajib untuk melakukan aktivitas tertentu, entah itu jogging atau berjalan setidaknya 30 menit setiap hari agar berat badan tetap dalam kondisi ideal. Berjalan selama 30 menit akan membuat tubuh tetap fit dan kulit menjadi lebih kencang.


4. Nyeri otot

Apabila anda sering mengalami nyeri otot, jangan pernah mengabaikan hal tersebut. Karena nyeri otot atau nyeri sendi bisa menjadi gejala bahwa anda tidak dalam keadaan sehat. Oleh sebab itu, mulailah aktif berolahraga atau secara rutin melakukan peregangan hingga berbagai gejala sakit dan rasa nyeri tersebut bisa hilang.


5. Latihan beban

Wanita memang tidak dianjurkan untuk melakukan latihan beban terutama apabila beban tersebut terlalu berat, karena bukan tipe tubuh mereka untuk mengangkat beban-beban yang terlalu berat. Sebaliknya, pilihlah beban-beban yang tidak terlalu berat namun bisa menjaga kebugaran dan membuat otot-otot anda tetap kencang dan bekerja dengan baik.

No comments:

Post a Comment