Saturday, December 12, 2015

6 Makanan Anti Alergi yang Menyehatkan

Sebagian besar dari kita kadang tidak tahu bahwa kita sebenarnya alergi terhadap makanan tertentu. Kita hanya mengetahuinya setelah kita mengkonsumsi makanan yang membuat kita alergi tersebut. Oleh sebab itu, kita juga harus tahu bahwa ada beberapa makanan anti alergi terbaik yang bisa jaga agar kita tetap sehat.

Tahukah anda bahwa, alergi merupakan reaksi dari sistem kekebalan tubuh kita akibat adanya gangguan. Beberapa alergen yang umum ditemukan antara lain, alergin serbuk sari, alergi tungau debu, latex, makanan, dan alergi karena sengatan serangga serta penggunaan obat-obatan.
Beberapa gejala alergi yang sering muncul diantaranya adalah bersin-bersin, gatal, ruam pada kulit, dan hidung gatal. Beberapa gejala yang lebih parah bisa menyebabkan sesak nafas.


Makanan terbaik anti alergi


1. Buah apel

Buah apel yang dikonsumsi secara rutin setiap hari sebenarnya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita sehingga berbagai alergi bisa dicegah.


2. Kunyit

Ini adalah makanan terbaik untuk melawan alergi. Mengandung antioksidan yang sangat kuat dan memiliki senyawa anti-inflamasi yang akan membantu kita melawan berbagai jenis alergi. Jadi, jangan ragu untuk menambahkan kunyit ke dalam masakan yang membuat anda alergi.


3. Bawang putih
Makanan lain yang bisa bermanfaat untuk mengurangi alergi adalah bawang putih. Dan, bawang putih secara khusus memiliki sifat anti alergi dan apabila dikonsumsi misalnya satu siung per hari akan memberikan banyak keuntungan bagi kesehatan.


4. Lemon

Buah lemon bisa meningkatkan kekebalan tubuh kita dan sangat baik apabila dikonsumsi untuk membantu mencegah alergi. Buah lemon kaya antioksidan dan vitamin C yang secara khusus bisa meningkatkan imun tubuh dan membantu penyerapan zat besi.


5. Teh hijau

Secara rutin mengkonsumsi green tea akan membantu kita menurunkan berat badan. Akan tetapi manfaat lain yang tidak boleh dikesampingkan adalah, teh hijau bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita sehingga tidak mudah terkena alergi.


6. Jahe

Apabila anda memiliki makanan tertentu yang bisa ditambahkan jahe, jangan ragu untuk menambahkannya. Jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang secara khusus dapat membantu memerangi berbagai alergi.

No comments:

Post a Comment