Sunday, December 13, 2015

PGN Hadir Untuk Melayani Masyarakat

 Gas bumi menjadi salah satu bagian yang penting dalam kehidupan masyarakat sekarang ini karena dapat dipergunakan untuk banyak hal. Perusahaan Gas Negara (PGN) hadir untuk melayani masyarakat Indonesia dalam meyalurkan gas bumi. PGN merupakan badan usaha yang berdiri dalam bidang penyaluran gas bumi untuk berbagai aspek kegiatan masyarakat seperti pembangkit listrik, modal transportasi, maupun hal sederhana untuk bidang rumah tangga. Saat ini peminat PGN mayoritas berasal dari sektor rumah tangga. Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso, bahkan mengatakan bahwa sektor rumah tangga telah menjadi pelanggan terbesar PGN.

PGN telah melakukan banyak hal untuk membantu meningkatkan pelayanan mereka untuk masyarakat, seperti mebuat jaringan gas untuk rumah tangga secara sendiri dan modalnya pun berasal dari kocek mereka sendiri.  Hal ini sudah dilakukan di banyak daerah di seluruh Indonesia, seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Jakarta dan juga daerah Sumatra. Bahkan saat ini sudah ada lebih dari 100 ribu jaringan gas. Tidak hanya dengan pembuatan jaringan gas, PGN juga menyediakan pioneering yang berupa clustering  CNG.

Hal ini telah diterapkan di daerah Semarang, Jawa Tengah, dan berhasil menarik lebih banyak peminat terhadapa penggunaan gas bumi. Hal lain yang dilakukan PNG untuk meningkatkan pelayanan mereka adalah dengan bekerja sama dengan Menteri ESDM. Kementrian ESDM memberikan amanat kepada PGN untuk mengelola dan menjalankan jaringan gas bumi untuk daerah-daerah di seluruh Indonesia.

Sudirman Said, Menteri ESDM, memberikan amanat tersebut di tahun 2015 ini kepada PGN. Ada kurang lebih 11 kota atau kabupaten yang diberikan kepada PGN untuk dikelola. Hendi Prio Santoso pun mengatakan kesediaanya dan kebanggannya karena dapat dipercaya untuk menjalankan amanah dari menteri ESDM ini.

Jadi, peningkatan pelayanan untuk masyarakat yang PGN lakukan berbuah manis untuk perusahaan dan juga masyarakat. Masyarakat dapat menikmati pelayanan terbaik dalam bidang gas bumi dan juga PGN dipercaya menjadi perusahaan terbaik saat ini. Hendri Prio Santoso percaya bahwa dengan meningkatkan pelayanan untuk masyrakat dan juga dengan adanya kerja sama dengan Kementrian ESDM, hal-hal tersebut dapat meningkatkan penyebaran penggunaan gas bumi dikalangan masyarakat.

No comments:

Post a Comment