Tuesday, December 29, 2015

Rahasia dan 7 Manfaat Biji Alpukat untuk Kesehatan

Kita semua tahu betul bahwa alpukat adalah salah satu buah yang banyak mengandung manfaat terutama untuk kesehatan. Daging alpukat apabila dijadikan jus merupakan salah satu favorit banyak orang. Tapi, pernahkah anda berpikir bahwa, ternyata biji alpukat juga bisa dikonsumsi dan dapat memberikan banyak keuntungan?

Jika anda belum pernah mendengar bahwa biji alpukat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, sudah saatnya anda menambah pengetahuan mengenai biji yang memiliki banyak rahasia ini.

Pada umumnya, biji alpukat digunakan untuk mengobati radang usus gastro dan untuk menangani gangguan pencernaan. Penelitian dalam dunia medis membuktikan bahwa biji alpukat dapat berkontribusi mengatasi penyakit kanker.
Antioksidan adalah faktor utama mengapa biji alpukat sangat bermanfaat untuk kesehatan. Selain bisa mengobati kanker, biji alpukat juga bisa mengatasi berbagai penyakit yang berkaitan dengan usia seperti, efektif melawan radikal bebas.

Kita bisa mengkonsumsi biji alpukat dalam bentuk apapun. Namun yang paling populer biasanya biji alpukat dihaluskan atau dijadikan smoothie sebelum dionsumsi.

Banyak juga orang yang mencampurkannya ke dalam salad. Namun, tidak peduli bagaimanapun anda menyajikannya, berikut adalah beberapa rahasia dan manfaat biji alpukat untuk kesehatan.


1. Anti kanker

Biji alpukat kaya akan antioksidan dan bisa membantu menghilangkan radikal bebas dari dalam tubuh. Seperti yang kita tahu bahwa radikal bebas adalah penyebab utama pembentukan kanker. Biji alpukat juga mengandung beberapa bahan kimia seperti flavanol yang bisa melawan kanker.


2. Anti inflamasi

Properti anti inflamasi yang ada pada biji alpukat bisa membantu memperbaiki dan membuat usus menjadi lebih sehat. Biji alpukat yang mengandung anti inflamasi tersebut akan mencegah masalah usus seperti gangguan pencernaan maupun luka-luka pada usus.


3. Anti penuaan

Pada saat kita berbicara mengenai penuaan dini, anda tidak perlu lagi khawatir jika secara rutin mengkonsumsi biji alpukat yang kaya antioksidan. Untuk mengatasi penuaan dini seperti keriput dan garis-garis halus, anda bisa mengandalkan biji alpukat.


4. Menyehatkan jantung

Rahasia dan manfaat lain dari biji buah ini, bisa digunakan untuk menyehatkan jantung karena ini merupakan salah satu makanan yang kaya serat larut. Selain menyehatkan jantung, biji tersebut juga bisa mengurangi kolesterol sehingga, mereka yang didiagnosa mengalami kolesterol tinggi bisa memanfaatkan biji ini untuk mengatasinya.


5. Meningkatkan imunitas

Agar terhindar dari berbagai penyakit seperti flu atau pilek, kita harus memiliki imun tubuh yang baik. Salah satu yang bisa meningkatkan imun tubuh adalah biji alpukat. Kandungan antioksidan yang dimilikinya sangat bermanfaat untuk kesehatan terutama dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.


6. Menyehatkan tulang

Manfaat selanjutnya dari biji buah alpukat adalah untuk menyehatkan tulang. Jika anda menderita nyari sendi, secara rutin mengkonsumsi biji alpukat akan membantu anda meringankan nyeri pada tulang tersebut.


7. Anti jamur

Rahasia dan manfaat lain dari biji alpukat yang tidak boleh anda lupakan adalah, biji buah alpukat ini bisa membantu kita melawan berbagai jenis penyakit yang disebabkan karena jamur dari secara khusus, biji alpukat mengandung mikroba anti jamur serta senyawa fenolik yang akan melindungi kita dari berbagai jenis jamur jahat.

No comments:

Post a Comment