Thursday, December 17, 2015

Tips Jual Rumah Yang Masih KPR

Rumah adalah sebuah tempat dimana kita dapat tinggal dan berkumpul bersama keluarga, selain itu Rumah pun merupakan sebuah aset yang sangat berharga yang tidak jarang mempunyai nilai nominal yang tinggi. Seiring dengan perkembangan zaman, kini seseorang bisa mendapatkan rumah walaupun dengan dana yang relatif kecil karena dengan adanya sistem KPR. Sistem KPR sendiri memberikan kita kemungkinan membeli rumah dengan sistem cicilan perbulan selama jangka waktu yang telah disepakati sebelumnya. Namun terkadang kita sebagai manusia tidak lantas puas dengan sebuah pencapaian, sehingga tidak jarang sebagian dari kita ingin menjual rumahnya kembali karena alasan tidak puas dan atau ingin pindah ke tempat yang lebih baik, walau sebenarnya cicilan rumahnya belum selesai. Dan berikut adalah beberapa tips jual rumah untuk anda yang rumahnya masih KPR.

Tips yang pertama adalah dengan melakukan pelunasan rumah pada pihak bank terkait. Tips yang pertama adalah melunasi cicilan beserta denda yang harus kita bayar karena melakukan pelunasan lebih cepat di luar kesepakatan semula. Tips yang satu ini memang relatif lebih simpel dimana anda melunasi cicilan terlebih dahulu kemudian menjualnya kembali. Tips yang satu ini tentunya akan membutuhkan dana yang mungkin tidak sedikit, terlebih jika jumlah cicilan rumah anda masih besar. Namun jika tips ini dapat anda lakukan, tentunya hal ini akan memberikan kebebasan dan keleluasaan bagi anda pada saat proses penjualan rumah.

Tips yang kedua adalah dengan cara menjual rumahnya secara langsung pada calon pembeli. Tips yang kedua mengharuskan anda untuk mencari calon pembeli, dan calon pembeli ini harus anda jelaskan secara detil status dari rumah yang hendak dibelinya. Pada umumnya anda yang mempunyai rumah dengan status KPR, tidak memegang sertifikat rumah karena sertifikat disimpan oleh pihak bank sebagai jaminan. Calon pembeli harus anda jelaskan secara detil akan hal ini, supaya dia mengerti dan mau meneruskan proses pembelian rumah. Tips yang kedua ini mengharuskan calon pembeli membayar sejumlah sisa cicilan pada pihak bank sehingga sertifikat dapat diambil, setelah itu calon pembeli juga diharuskan membayar sejumlah uang pada pemilik rumah sesuai dengan jumlah yang telah disepakati di awal. Dan itulah beberapa tips jual rumah yang masih KPR , semoga dapat bermanfaat.


Situs website yang terkait dengan pencarian properti dan rumah lelang di Indonesia antara lain :

- www.rumah123.com
- www.rumahku.com
- https://www.btnproperti.co.id/
- www.urbanido.com



No comments:

Post a Comment