Wednesday, December 23, 2015

Tips Mencegah Gejala Penyakit Jantung Pada Wanita Pada Usia Muda

Tips Mencegah Gejala Penyakit Jantung Pada Wanita Pada Usia Muda - Jantung merupakan organ yang paling penting dalam tubuh, sehingga patut untuk dijaga agar jantung tetap sehat. Jantung yang mengalami gangguan sangat mempengaruhi terhadap kelangsungan hidup seseorang, seseorang yang menderita penyakit jantung umumnya disebakan oleh kurangnya pasokan darah ke jantung, sehingga jantung tidak berfungsi dengan baik. akibat dari penyakit jantung adalah orang yang tidak pandai mengatur pola hidup dengan baik, kebiasaan buruk yang sering dilakukan dan pola makan yang tidak teratur sehingga berdampak pada kesehatan terutama pada kesehatan jantung. dalam setiap tahunnya wanita di dunia meninggal karena penyakit jantung, artinya bahwa wanita beresiko dua kali lipat terserang penyakit jantung dibandingkan dengan pria. Namun terkadang wanita tidak menyadari dan tidak mengetahui gejala sakit jantung pada wanita yang dapat membahayakan kesehatan jantung bahkan nyawanya.

Adapun gejala – gejala penyakit jantung yang menyerang pada wanita, seperti, sesak nafas, dada terasa sakit yang menjalar ke bahu atau lengan serta leher dan rahang, mual dan muntah yang tidak berhenti dan secara tiba tiba jantung berdetak dengan cepat bersamaan dengan denyut nadi. Dari gejala - gejala tersebut patut anda waspadai, jangan sampai penyakit jantung menyerang pada anda. Oleh karena itu ada beberapa tips mencegah gejala sakit jantung pada wanita di usia muda dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan, adalah sebagai berikut:

1.       Mengonsumsi ikan lebih banyak

Kandungan yang terdapat dalam ikan adalah Omega 3 yang baik untuk kesehatan tubuh, dengan adanya kandungan omega 3 yang terkandung dalam ikan, maka akan membantu mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan stroke.

2.       Mengonsumsi sayuran, buah dan kacang - kacangan

Manfaat yang terkandung dalam sayuran, buah dan kacang kacangan adalah mengurangi resiko terkena serangan jantung. karena kandungan yang terdapat dari jenis makanan di atas adalah baik untuk kesehatan tubuh maupun jantung.

3.       Mengonsumsi makanan dengan jenis lemak yang baik

Mengonsumsi jenis makanan yang mempunyai kandungan lemak yang baik adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh, seperti pada produk Tropicana yang baru memiliki produk mie instant yang rendah dengan kandungan lemak,  karena mie ini diolah dengan proses pemanggangan tidak melalui proses penggorengan. Mie dari produk Tropicana sangat cocok untuk di konsumsi, karena kandungan yang terdapat dalam mie instant produk Tropicana aman dan baik untuk kesehatan.

No comments:

Post a Comment