Wednesday, December 30, 2015

Tips Mendesain Ruang Kerja Kantor yang Sempit

Mendesain ruang kerja kantor yang memiliki luas yang sempit adalah bukan hal yang mudah. Banyak sekali faktor yang perlu diperhatikan dalam mendesain ruangan tersebut agar nyaman dan terkesan luas seperti pemilihan furnitur terutama meja dan kursi, panjang dan lebar ruangan, pemilihan warna cat yang cocok, pengoptimalan ruangan, dan masih banyak yang lainnya. Oleh karena itu, berikut adalah tips dalam mendesain ruangan kerja yang sempit.

1. Pemilihan warna adalah hal yang paling utama dalam mendesain sebuah ruangan kantor yang sempit. Jika anda menggunakan warna yang gelap maka ruangan yang semula sudah sempit maka akan terkesan lebih sempit lagi, oleh karena itu gunakanlah warna-warna yang cerah. Dengan pemilihan warna yang cerah sebagai warna cat dinding dan semua interior dalam kantor dapat membuat suasana kantor menjadi semakin hidup dan tentunya nyaman. Anda juga bisa menkombinasikan warna gelap dan terang agar menciptakan suasana yang seimbang. Karena jika terlalu banyak menggunakan warna cerah juga akan terkesan berlebihan dan tidak sedap untuk dipandang.

2. Gunakan furnitur yang memiliki ukuran yang sesuai dengan luas ruangan. Lebih baik lagi jika sebelum anda memilih furnitur seperti meja dan kursi melakukan pengukuran terlebih dahulu terhadap panjang dan lebar ruangan. Setelah itu baru anda bisa menentukan dengan nyaman berapa ukuran meja dan kursi yang cocok untuk diletakkan dalam ruangan tersebut.  Selain itu jika anda juga menggambar denah ruangan, anda juga bisa meminta saran kepada penjual furnitur mengenai pemilihan yang cocok sembari menunjukan denah yang telah anda buat sebelumnya. Dengan begitu anda dapat menghemat biaya dan tentunya furnitur yang anda gunakan juga pas. Selain itu pastikan warna furnitur juga serasi dengan warna ruangan yang digunakan.

Itu adalah 2 tips mendesain ruang kerja kantor yang paling penting untuk diperhatikan. Selain itu, jika anda membutuhkan sebuah jasa penyewaan kantor guna menyewa sebuah kantor maka Regus adalah jawabanya. Perusahaan tersebut menyewekan kantor dengan harga yang terjangkau, selain itu semua interior dan peralatan kantor juga sangat lengkap dan berstandar internasional.

No comments:

Post a Comment