Thursday, December 29, 2016

Bingung Cari Jasa Jual Image Shutterstock? JasaShutterstock Aja

Sebagai seorang blogger, saya tentunya mempunyai hal-hal yang menyenangkan yang bisa saya tulis dan sampaikan melalui sebuah blog yang saya miliki. Oh bukan sebuah, tapi tepatnya berbuah-buah blog haha. Setiap posting, saya pasti memerlukan gambar dengan kwalitas yang baik dan mumpuni yang akan saya ikut sertakan dalam blogpost saya. Alasan saya menggunakan gambar tidak lain agar postingan saya lebih menarik dan enak dipandang. Bukan masalah konten saja ya.. tapi tampilan juga harus diperhatikan. Bahkan, saya bisa sangat males ngeblog kalau template blog saya belum beres dimasalah header, macet pokoknya, males nulis haha.



Nah disini kadang saya sebagai seorang blogger yang sudah meninggalkan barang bajakan termasuk dengan gambar-gambar yang bisa saya ambil sesuka hati di internet galau kalau butuh gambar dengan category tertentu tapi gak mendapatkannya di situs-situs penyedia gambar gratis. Rasanya, pengen banget punya akses masuk di tempat gambar yang berbayar. Soalnya disana memang banyak jual gambar sesuai tema apapun yang keren-keren.

Memilih menggunakan gambar seadanya


Namun, tentu saja hal itu gak bisa saya lakukan, saya masih mikir panjang saat mau download gambar yang bukan milik saya. Jadinya, saya selalu lari ke situs penyedia gambar gratis terpercaya seperti pixabay atau yang lainnya. Kalau gambar dengan tema yang saya cari gak nemu disana, saya usahakan bikin sendiri meskipun hanya gambar sederhana.

Beli Gambar, Bisakah?


Dulu saya gak tau kalau ternyata gambar juga diperjual belikan di internet. Ternyata, situs penyedia gambar yang bagus kebanyakan dari luar negeri. Jadi, situs-situs itu memang recommended banget buat dijadikan langganan beli gambar buat memenuhi kebutuhan ngelog ataupun desain. Namun ya itu.. kebanyakan orang Indonesia pasti kesulitan dan terhambat masalah pembayaran serta ini dan itu. Belum lagi bagi mereka yang anti Kartu kredit kayak saya, pasti rempong banget.

Menggunakan Jasa saat membeli gambar


Salah satu situs besar yang jual puluhan ribu gambar atau bahkan jutaan gambar adalah shutterstock. Sekarang, jika kamu pengen beli gambar disana, gak perlu lagi kok langsung beli. Pakai jasa jual beli gambar aja. Selain akan mempermudah transaksi, kita juga bisa dapatkan gambar keren dengan harga yang jauh lebih murah dari situs aslinya, enak kan. Adalah JasaShutterstock.com dan IDcopy.net, beberapa situs yang menjual gambar dari sutterstock yang bisa kamu sewa jasanya. Gambar yang ada di postingan inipun saya dapatkan dari Sutterstock melalui JasaShutterstock lo, rencananya gambar itu mau saya buat header blog wisata saya ehehe..



Jadi, jika kamu saat ini butuh gambar dengan kwalitas yang baik dan halal, saya sarankan untuk menggunakan Jasa ini untuk mempermudah transaksi serta harga yang lebih murah.

Saturday, December 3, 2016

Menyerah akan Sesuatu

Belakangan, nampaknya saya bisa lebih bijak dari sebelumnya, banyak hal yang bisa saya untuk menyerah untuk mendapatkannya bahkan sebelum memperjuangkannya. Memang sih, kadang saya agak cemen  gitu lah sama hal-hal yang membuat saya bosan. Saya gak punya nyali sedikitpun.


Percaya, ada jalan terbaik




Ya.. mempercayai jalan terbaik adalah pilihan hidup agar kita pandai bersyukur. Kadang saya gak rela namun disatu sisi saya percaya, ada yang namanya jalan terbaik dalam hidup yang tidak pernah kita ketahui. Disana, harapan-harapan yang lain akan tumbuh bersama seiringnya waktu.. seraya mempercayai diri:

"Oh.. ternyata ini.."

Ya.. hanya semudah itu :)

Wednesday, November 30, 2016

Tips Berwisata dengan Kendaraan Pribadi

Akhir tahun adalah saat yang tepat untuk berwisata dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Sebab, di samping jadi hari libur nasional, panjangnya hari libur di akhir tahun memungkinkan kita berwisata dan menghabiskan waktu dengan keluarga lebih lama. Mengunjungi tempat wisata, museum, atau taman bermain adalah pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.



Mengunjungi tempat wisata sendiri bisa dilakukan dengan berbagai hal. Mulai dengan menggunakan kendaraan pribadi, travel, atau kendaraan umum bisa jadi pilihan untuk bisa sampai ke sebuah tempat wisata. Nah, khusus untuk kamu yang menggunakan kendaraan pribadi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum pergi ke tempat wisata, seperti:

1. Siapkan kendaraan yang mumpuni


Sering kali kita menyepelekan ragam kendaraan yang digunakan saat berwisata. Dengan enaknya, kadang kita berujar “Ah, toh hanya berwisata ini, tak perlu kendaraan yang wah dan sebagainya.” Padahal, kamu perlu tahu, kenyamanan berwisata tak hanya terletak pada waktu berwisata, tapi juga perjalanan ke tempat ke tempat wisata. Bisa saja kamu bilang tak perlu kendaraan yang baik atau sebagainya untuk berwisata. Kamu juga boleh bilang kalau kendaraan yang baik hanya untuk kegiatan A, B, dan C saja, bukan untuk kegiatan wisata. Pertanyaanya, saat kamu memilih kendaraan yang sembarang dan apa adanya, apa kamu bisa menjamin kalau ditengah jalan kendaraan tersebut tidak mogok?

Nah, dengan alasan itulah kamu tidak boleh memilih kendaraan yang asal-asalan, tidak nyaman, apalagi tidak memungkinkan untuk jalan.
Tapi sebaliknya. Pilihlah kendaraan yang baik, nyaman, kuat untuk perjalanan jauh, irit bahan bakar, jarang mogok, tahan terhadap semua medan, dan yang paling penting, kendaraan tersebut harus tangguh dan bisa diandalkan untuk perjalanan wisata.

2. Bawa uang lebih untuk jaga-jaga kalau ada kerusakan 


Mobil, motor, atau kendaraan lain kadang sulit ditebak. Walau pun saat di awal baik, tidak menutup kemungkinan kalau pertengahan atau akhir perjalanan akan bermasalah.

Oleh karena itu, sebagai tindakan pencegahan dini, bawalah uang secukupnya untuk keperluan kendaraan. Di samping membawa uang, kamu juga harus memiliki wawasan terhadap bengkel-bengkel terdekat, kalau perlu tahu nomor telpon dan alamat bengkel. Agar saat kendaraan kamu mogok, kamu bisa langsung menghubungi bengkel tersebut dengan segera.

3. Pastikan untuk selalu mengantongi nomor telepon shop and drive


Mengantongi nomor bengkel terdekat memang perlu. Tapi kadang kala bengkel malas untuk menjemput mobil kamu karena jarak yang begitu jauh.

Berbeda dengan bengkel konvensional. Shop and drive memungkinkan kamu untuk mendapat pertolongan yang cepat dan tepat saat kendaraan mogok di tengah jalan. Tak Cuma itu, shop and drive juga mampu membantu kamu dalam kondisi seperti apa pun, baik itu hujan, tengah malam, atau kondisi lain yang tak mungkin ditangani bengkel konvensional.

Jadi tunggu apa lagi? Segera miliki kontak dan nomor telpon dari shop and drive terdekat.
Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan saat ingin berwisata menggunakan kendaraan pribadi. Jangan lupa! Pastikan kamu menyimpan kontak shop and drive untuk pertolongan yang tepat dan cepat.

Monday, November 28, 2016

Peralatan Tempur sebelum Ngeblog

Bagi saya, blog adalah makanan sehari-hari yang wajib ada dalam menu kehidupan saya. Banyak hal yang saya dapatkan dari ngeblog, dari Me time, persahabatan sampai uang belanja dan uang jajan terpenuhi dengan ngeblog. Jadi.. jika ada orang yang bilang blog adalah hal yang membosankan, karena mungkin mereka belum menemukan dimana enaknya menjadi seorang blogger.



Dan jika kamu pengen juga ngeblog kayak saya yang bisa menghasilkan, atau minimal bisa menulis setiap hari. Berikut adalah beberapa hal penting yang harus kamu siapkan sebelum bertempur dengan blog.

Koneksi Internet


Tanpanya, ngeblog ya cuma boogan aja haha. Koneksi emang sangat penting, apalagi koneksi yang wass wuzzz dijamin ngeblog makin menyenangkan. Jangan ragu untuk mengeluarkan uang demi koneksi yang bagus, koneksi jelek bisa menghambat kreatifitas dalam ngeblogmu, buktikan saja.


Laptop


Meskipun ngeblog bisa pake handphone atau tablet, tapi saya sangat nyaman menggunakan laptop dalam ngeblog. Ini saja saya sudah mulai merengek minta ganti laptop. Karena si Ruby Red sudah 6 tahun usianya, udah mulai usang dan sedikit lemot kerjanya, bikin semangat kendur haha.

Minat


Ini sebenarnya modal utama sih, kalo gak ada minat ngeblog, gak bakalan jalan dah blognya. Apalagi dari awal sudah uang aja yang dipikirin haha.

Sebenernya masih banyak, tapi dilanjut besok aja yaaa...

Thursday, November 10, 2016

Lipstick

"Mas, Gimana ?"

Kumonyongkan bibirku sambil memamerkan lipstick yang barusan kubeli di toko keroncong dekat rumah, berharap.. mendapat pujian.

"Melongo..!"

"Kenapa melongo mas, jelek ya.., pikirku sedikit kecewa, bukan sedikit, tapi banyak"

"Kalo gak suka, dihapus saja"



Ah si Mas, padahal aku ingin terlihat berbeda didepanmu, aku ingin terlihat cantik olehmu. Malah sepertinya kamu tak suka dengan kelakuanku akhir-akhir ini yang menyukai lipstick.

"Warnanya, terlalu tua"

Katamu dengan nada dingin, sambil menunjuk mangkok bayi warna pink cerah, mengkilap dan norak menurutku.

"Warna kayak gini bagus"

Ah.. ya sudahlah.. entah kamu gak tau atau malah menyindir, sepertinya memang akulah yang harus menyerah dengan lipstick. Mungkinkah bagimu, menjadi biasa saja dengan aku yang terlihat polosan ini sudah cantik? Atau kamu menahan untuk tidak bilang aku jelek. Terserah, cukup kamu baik padaku, sabar menghadapiku dan dengan bijak pula menyikapi masalah, aku tetap mencintaimu.. tentu saja tanpa harus bersahabat dengan lipstick, ya.. aku tak cocok dengannya.

***

Intinya ini cerpen, tapi pendek banget wkwkkwkw

Saturday, October 29, 2016

Berbagi itu Penting

Berbagi memiliki banyak artian yang luas, berbagi berarti memberitahukan apa yang kita tahu kepada orang lain atau memberikan sesuatu yang kita miliki kepada orang lain. Dan barusan, saya membaca kasus yang berisi tentang seorang yang meninggal namun meninggalkan tagihan kartu kredit. Sementara, istri dan saudaranya tidak tau password akun milik sang suami. Dari sini, serahasia apapun hal yang kita miliki, seharusnya itu dibagi dengan orang terdekat. Tentu saja selain menghindari hal-hal yang menyulitkan ketika kita sudah tidak lagi ada didunia ini.



Selain berbagi kebahagiaan, kesedihan atau hal rahasia juga perlu dibagi. Dari kasus ini saya juga belajar, ketika kamu memutuskan untuk hidup bersama dengan orang lain, berarti kamu juga setuju jika privacymu di masuki oleh orang lain.

Menjadi suami istri, memang haruslah terbuka satu sama lainnya. Oleh karenanya, niat dan memilih calon untuk hidup bersama kita haruslah dengan hal-hal baik. Menikah, bukan perkara mudah, hanya itu!

Sunday, October 23, 2016

Kinza Pergi Jenguk Rafa, Sahabatnya

Beberapa waktu yang lalu, salah satu tetangga datang kerumah dan memberitahukan bahwa anak tetangga kami yang lainnya, bernama Rafa, usianya hanya berbeda beberapa minggu dengan Kinza, sedang sakit dan dirawat di salah satu Rumah Sakit Umum Dr. Moedjito di Jombang. pada awalnya, kabar yang kami terima mengatakan bahwa Rafa sakit liver, setelah kesana, ternyata kabar tersebut tidak sepenuhnya benar. Namun saya sendiri belum tahu secara pasti sakit yang diderita oleh anak tetangga tersebut.



Namun dari yang saya dengar, dari penuturan tetangga yang lainnya, bahwa anak tersebut mengalami infeksi usus. Mungkin gejalanya seperti sakit maag. Saya cukup terkejut karena usia anak ini sebenarnya masihlah belia.

Malam harinya sama saya dan suami berencana untuk menjenguk Rafa di rumah sakit. Akan tetapi kami batalkan karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditunda. Saat ngobrol-ngobrol, kami mencoba-coba untuk menerka apa sebenarnya yang menyebabkan anak tetangga tersebut mengalami sakit yang begitu aneh untuk anak seusianya.

Sampai pada kesimpulan bahwa mungkin makanan lah yang menyebabkan mengapa hal tersebut bisa terjadi. Sejauh yang saya tahu, anak ini seringkali diberikan makanan orang dewasa seperti contohnya tape singkong oleh orang tuanya. Mungkin hampir setiap hari.

Dari sanalah jugalah Kinza akhirnya ikut-ikutan menyukai tape singkong. Akan tetapi, tidak seperti Rafa, saya hanya memberikan tape singkong sesekali kepada Kinza.

Tapi itu hanyalah dugaan saja. Saya sendiri belum tahu pasti apa yang menyebabkan Rafa mengalami sakit atau luka di bagian ususnya.

Hari ini, kami berencana untuk pergi ke Jombang. Rencananya sih kami ingin pergi pagi-pagi sekali setelah sarapan dan mencuci. Akan tetapi, tampaknya sikon berkata lain.

Pagi-pagi, suami sudah mengeluh sakit kepala. Mungkin karena bangun terlalu awal sekitar jam 01.00 atau jam 02.00 malam dan tidak tidur hingga pagi. Akhirnya kami menundanya hingga sore hari. Sore ini, selain berencana untuk menjenguk Rafa, kami juga berencana untuk sekalian mencari burger. Meskipun, kami belum tahu secara pasti dimana tempat mendapatkan burger yang enak dengan harga yang murah di Jombang.

Sambil bersiap-siap untuk berangkat, iseng-iseng saya membuka Google untuk mencari burger di sekitar Jombang. Dan yang muncul salah satunya adalah Sumo Burger di Jalan Kusuma Bangsa. Kayaknya lokasinya tidak begitu jauh dari Toko Buku Togamas yang sering kami datangi. Mudah-mudahan saja di sana ada burger yang enak. Ehemm kok malah nyerempet ke makanan hehehe.

Berharap sore ini kami juga bisa mencari oleh-oleh untuk Rafa mungkin berupa makanan dan mainan. Sekalian saya juga pengen beliin Kinza mainan mobil-mobilan.

Setelah mandiin Kinza dan sedikit main kejar-kejaran untuk memakaikannya baju, kami siap untuk berangkat. Capcus, sekalian buat cari tau bener apa enggak desas-desus yang saya dengar…

Tuesday, October 18, 2016

Bisnis, Dimata Blogger Amatiran

Sejak dulu saya selalu punya cita-cita untuk berbisnis suatu saat nanti. Dari sekian pilihan bisnis yang ada, saya sangat tertarik untuk berjualan hijab. Namun hingga saat ini belum bisa saya penuhi dan masih berkonsentrasi mengumpulkan blog yang ingin saya rawat dan saya besarkan. Sedikit demi sedikit saya mencoba mengurangi menerima orderan menulis artikel karena saya juga ingin mengembangkan blog sendiri.



Kalau ngomongin soal bisnis, yang pasti di Indonesia bisnis yang menjanjikan ada banyak sekali. Saat saya browsing dan membaca baca beberapa peluang bisnis yang menjanjikan, saya menemukan ada beberapa yang memang menarik dan cocok untuk saya seperti:
  • Bisnis kuliner
  • Bisnis online
  • Bisnis ritel
  • Afiliasi, dan
  • Menjadi penulis content.
Untuk yang terakhir, saya sudah menjalaninya sejak lama. Lumayan bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Akan tetapi, menjadi penulis konten bagi saya tidak begitu menarik karena pelanggan di Indonesia belum banyak yang mampu membeli tulisan mahal. Namun, permintaan tulisan yang diinginkan oleh pelanggan sudah pasti selalu adalah tulisan-tulisan yang terbaik.

Masalahnya, tulisan-tulisan yang terbaik hanya bisa didapatkan apabila kita melakukan riset lebih dalam dan lebih banyak. Melakukan banyak riset berarti meluangkan banyak waktu. Sedangkan harga tulisan akan dihargai sama.

Mungkin ada diantara kalian yang sudah pernah menjadi penulis konten dan masih dibayar dengan harga yang tidak terlalu mahal (murah), sudah saatnya kita berpikir lebih jauh. Kita meluangkan begitu banyak waktu dan tenaga sehingga sudah sepantasnya apabila dihargai dengan harga yang mahal. Saya terkadang termenung ketika melihat beberapa orang yang rela menjual artikelnya dengan harga murah. Namun setiap orang pasti berbeda-beda. Saya tetap menghargai apa yang ingin mereka capai.

Namun bagi saya pribadi, saya tetap ingin memberikan artikel berkualitas dengan harga yang pantas.

Lagi-lagi ngomongin soal bisnis, saking kepengennya cita-cita ini bisa tercapai, saya dan suami bahkan sempat berembuk untuk pindah ke daerah Bandung yang terkenal karena harga barangnya yang murah. Hingga saat ini, ide untuk pindah tersebut sebenarnya masih ngambang. Mengingat kami sudah banyak membeli barang rumah tangga yang apabila harus pindah pasti harus dijual karena tidak mungkin untuk diangkut ke sana.

Karena opsi ini kemungkinan untuk di eksekusi sangat kecil, saya dan suami kembali mencoba beberapa ide lain dengan mencari daerah-daerah yang lebih dekat seperti Surabaya atau Malang yang mungkin bisa membuat peluang bagi kami untuk menjalankan bisnis yang ingin kami geluti terbuka lebih lebar.

Mungkin beberapa diantara teman-teman ada yang punya masukkan? Karena saat ini saya benar-benar membutuhkan ide dan masukan-masukan serta pengalaman dari teman-teman di luar sana yang mungkin berbisnis hijab atau berasal dari beberapa daerah yang cukup menjanjikan untuk tipe bisnis seperti yang saya inginkan. Selain berbisnis saya juga selalu ingin untuk bisa berinvestasi suatu saat nanti. Karena keliatannya investasi Indonesia sangat menjanjikan.

Thursday, October 13, 2016

Ini Berbagai Faktor Penyebab Alergi Susu Pada Anak

Anak dan susu adalah 2 hal yang tidak dapat dipisahkan karena sumber makanan dan minuman anak berasal dari susu. Akan tetapi, terdapat berbagai macam faktor yang menyebabkan anak mengalami alergi terhadap susu alergi susu biasanya akan sembuh atau membaik seiring dengan pertumbuhan anak. Pertama yaitu karena sistem pencernaan anak belum sempurna, terlebih yang masih bayi sehingga tidak dapat mencerna protein yang ada di susu sapi.



Kedua adalah karena genetik. Jika dalam keluarga Anda banyak yang mengalami alergi, terlebih terhadap makanan, maka resiko anak untuk memiliki alergi akan semakin tinggi. ketiga adalah terdapat alergi lain yang dimiliki oleh anak. Tidak jarang, alergi yang sebelumnya telah dimiliki anak dapat memicu terjadinya alergi terhadap susu terlebih susu sapi namun, umumnya, alergi terhadap susu sapi adalah alergi yang pertama kali muncul.

Dalam susu sapi terdapat protein yang menjadi penyebab anak mengalami alergi terhadap susu sapi dan tidak hanya ada pada susu sapi namun juga dari olahan susu. Protein tersebut yaitu:


  • Casein yang merupakan alergi yang ditemukan di bagian padat pada susu yang beku.
  • Whey adalah protein yang ditemukan di bagian cair pada susu yang tersisa setelah susu beku.


Ketika anak Anda menunjukkan gejala alergi pada bayi seperti gatal-gatal, ruam, bintik merah, diare, mual, muntah, sesak nafas yang disertai dengan mengi, kram pada perut, batuk, hidung atau mata berair, colidc pada bayi, sesegera mungkin Anda harus memeriksakannya ke dokter untuk mengetahui apakah anak Anda alergi atau tidak. Hal yang harus Anda perhatikan adalah sebagian anak yang mengalami alergi terhadap susu sapi juga mengalami alergi pada susu yang terbuat dari soya. Namun, jika hasilnya negatif, Anda dapat menggunakan SGM Explore Soya sebagai pilihan susu formula untuk anak Anda. Dilengkapi dengan formula Isolat Protein Kedelai, susu formula ini dapat memenuhi kebutuhan protein dan vitamin D untuk anak Anda yang mengalami alergi terhadap susu sapi dan penderita galaktosemia. Jadi pilih SGM Explore Soya untuk memaksimalkan pertumbuhan tubuh dan otak anak karena adanya Presinutri+ yang baik untuk anak usia 1-5 tahun!

Tuesday, October 11, 2016

Apa Itu Kamera Mirrorless Serta Apa Saja Kelebihan dan Kekurangannya?

Bagi Anda yang sedang mencari informasi terkait kamera Mirrorless, silakan simak uraian berikut ini. Kamera yang satu ini menjadi salah satu kamera yang banyak digunakan oleh fotografer profesional. Banyak fotografer yang mengganti penggunaan kamera DSLR dengan kamera yang satu ini. Lalu, apa sebenarnya yang dimaksud dengan Camera Mirrorless dan apa saja kelebihan kamera yang satu ini? Kamera yang satu ini merupakan kamera yang tidak menggunakan cermin jika diterjemahkan secara harfiah. Namun sebenarnya maknanya yaitu kamera yang lensanya dapat diganti atau dilepas-pasang tanpa dilengkapi dengan cermin.

Keunggulan dari kamera Mirrorless yaitu memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan kamera DSLR mengingat kamera ini tidak menggunakan cermin. Sebagian besar kamera ini tidak dilengkapi dengan optical viewfinder layaknya kamera DSLR. Hanya beberapa saja yang dilengkapi dengan optical viewfinder, contohnya saja FUjifilm X-Pro2. Komponen yang absen tersebut digantikan oleh EVC atau Electronik viewfinder yang semakin ke sini teknologinya semakin matang. Berkat kematangan teknologi tersebut, penampilan gambarnya tanpa lag disertai dengan resolusi yang tinggi. Kelebihan utama kamera yang satu ini memang ukurannya yang lebih mungil sehingga bobotnya juga lebih ringan.



Untuk kualitas, kamera Mirrorless vs Kamera DSLR tidak kalah jauh karena kebanyakan sudah menggunakan sensor yang berukuran besar. Misalnya saja Sony A7R II yang mengusung sensor Full-frame yang umumnya hanya dapat ditemui pada kamera-kamera DSLR yang harganya mencapai puluhan juta rupiah. Performa Camera Mirrorless sendiri sudah banyak yang mendekati kamera DSLR, kontrol manualnya juga semakin lengkap. Sayangnya kamera yang satu ini masih lemah untuk continous autofocus. Hal tersebut membuat beberapa fotografer masih mempertahankan penggunaan kamera DSLR, contohnya saja para fotografer di dunia olahraga.

Hal Penting Mengenai Kamera Mirrorless


Namun secara umum, kamera Mirrorless merupakan kamera yang tidak lagi dapat dipandang sebelah mata. Kamera yang satu ini tidak hanya unggul di dunia fotografi tetapi juga di dunia videografi. Untuk lebih mudah dalam memahami Camera Mirrorless lebih lanjut, berikut adalah pembahasan lengkapnya. Di bawah ini merupakan hal-hal penting yang harus Anda ketahui mengenai camera Mirrorless:


Ukurannya lebih kecil


Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kamera ini memiliki ukuran yang lebih kecil dan bobot yang lebih ringan dibanding kamera DSLR.

Autofokus yang lebih lambat


Untuk menggunakan fitur autofocus, Anda dapat mengandalkan kamera Mirrorless dengan cukup baik. Namun seperti yang sudah disebutkan bahwa kamera ini cukup lemah jika digunakan untuk pengambilan objek yang bergerak. Namun untuk autofocus statisnya bahkan ada yang memiliki kecepatan lebih dibandingkan kamera DSLR. Dengan kata lain, penggunaan fitur autofocus pada kamera ini hanya lemah jika digunakan untuk objek yang bergerak.


Kualitas tidak kalah bagus


Jika dibandingkan dengan kamera DSLR, Camera Mirrorless memiliki kualitas yang tidak kalah bagusnya. Contohnya saja seperti kamera Mirrorless Sony A6000 dengan Nikon DSLR D7100, ukuran APS-C keduanya sama. Sekalipun ada perbedaan kemampuan high-ISO, perbedaan tersebut tidak terlalu jauh.

Dapat menggunakan lensa apapun


Keuntungan menggunakan camera Mirrorless yaitu dapat mengganti atau memasang dan melepas lensanya. Namun yang tidak kalah penting, Anda dapat menggunakan lensa apapun untuk digunakan pada kamera ini. Pasalnya kamera ini memiliki flange distance yang cukup pendek yaitu jarak antara lensa dan sensornya. Namun pemasangan lensa tersebut harus didukung dengan adapter yang tepat, jangan sembarang.

Pilihan lensa bervariasi


Bagi Anda yang masih ragu menggunakan kamera Mirrorless hanya karena pilihan lensa yang terbatas, Anda tidak perlu ragu lagi. Saat ini sudah ada banyak pilihan lensa yang dapat Anda pilih dan gunakan untuk camera Mirrorless.
Lebih tenang

Shutter kamera lebih tenang dan juga fleksibel, tidak ada suara mirror bergerak ketika shutter sedang bekerja. Bahkan ada beberapa kamera yang sudah menggunakan elektronik shutter yang tidak menghasilkan suara dengan kecepatan mencapai 1/32000 detik. Namun tentunya ada risiko atau efek sampingnya, misalnya saja Jello Effect.


Baterai yang boros


Jika dibandingkan dengan kamera DSLR, penggunaan kamera Mirrorless memang lebih boros baterai. Hal tersebut disebabkan oleh kebutuhan daya yang cukup besar untuk live view dari sensor ke LCD. Karena kamera DSLR menggunakan optical viewfinder yang memungkinkan untuk menghemat daya. Namun sebenarnya jika dibandingkan dengan kamera DSLR yang menggunakan mode live view juga akan sama borosnya atau tidak memiliki perbedaan yang signifikan.

Daftar Kamera Mirrorless Terbaik 2016


Setelah mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan kamera Mirrorless, simak uraian berikut. Berikut adalah daftar camera Mirrorless yang ditawarkan dengan spesifikasi memukau:


Sony Alpha A5100


Kamera yang satu ini cocok untuk digunakan para pemula yang ingin menggunakan camera Mirrorless. Fitur-fitur yang ada sangat menggoda dengan kualitas hasil gambar yang sangat bagus. Menariknya lagi, kamera ini ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Kamera ini dilengkapi dengan built-in Wifi serta kemampuan merekam video 1080 piksel pada 60 fps. Untuk harganya sendiri, kamera ini ditawarkan dengan harga sekitar 8 jutaan rupiah.

Panasonic Lumix DMC-GX8


Kamera yang satu ini juga mencari kamera Mirrorless terbaik, cocok untuk Anda yang membutuhkan kamera dengan fitur video yang bagus. Kamera ini ampu merekam video 4K secara internal walaupun memiliki ukuran yang kecil. Namun berkat ukurannya yang kecil, kamera ini sangat nyaman untuk digenggam. Menariknya lagi, kamera ini dilengkapi degan kontrol manual yang cukup lengkap. Kamera ini sendiri memiliki sensor beresolusi 20.3 MP dan viewfinder elektronicnya memiliki 2,3 juta titik. Kamera yang sudah dilengkapi dengan WiFi dan NFC ini ditawarkan dengan harga di bawah 20 juta rupiah.


Fujifilm X-T1


Kamera yang satu ini termasuk kamera Mirrorless profesional dengan body yang terbuat dari material alumunium alloy. Kamera ini dapat tahan gerimis atau cipratan air, kamera yang satu ini juga tahan ketika terkena benturan dan lumpur. Tidak hanya itu saja, keistimewaan lain kamera yang satu ini yaitu adanya tombol pengaturan manual yang sangat nyaman. Kamera ini memang dilengkapi dengan spesifikasi yang sangat memukau sehingga harganya cukup mahal. Harga kamera ini yaitu mencapai 16 juta rupiah, sangat sebanding dengan kualitasnya.

Olympus OM-D E-M1


Kamera ini mirip dengan kamera SLR klasik, kamera ini juga ditawarkan dengan harga yang cukup mahal. Pasalnya teknologi yang disematkan pada kamera ini cukup lengkap dan serba canggih. Bagaimana tidak, kamera ini dapat tahan terhadap debu, cipratan air dan juga benturan yang cukup keras. Kamera yang dilengkapi dengan sistem Dual Focus AF ini ditawarkan dengan harga sekitar 21 juta rupiah. Harga kamera Mirrorless yang satu ini memang cukup mahal, namun kualitasnya yang sangat bagus tidak akan membuat Anda menyesal telah membelinya.

Selain yang sudah disebutkan, sebenarnya masih ada banyak lagi camera Mirrorless lainnya yang dilengkapi dengan spesifikasi mumpuni. Bagi Anda yang tertarik menggunakan kamera yang satu ini, Anda dapat membelinya dengan harga murah di Bhinneka.com. Silakan cari dan pilih kamera yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelah membaca uraian diatas, mungkin Anda sudah tidak sabar lagi ingin menggunakan camera Mirrorless. Untuk itu segera kunjungi Bhinneka.com dan dapatkan penawaran menarik untuk pembelian camera Mirrorless. Demikian yang dapat disampaikan mengenai kamera Mirrorless, semoga dapat bermanfaat.

Monday, October 3, 2016

Pantai Kuta dan Faktanya

Apa yang kamu bayangkan saat mendengar kata Pantai, pasti pemandangan yang indah dengan gulungan dan deburan ombak. Memang, kebanyakan pantai memiliki deskripsi yang sama. Namun, tidak semua pantai memiliki keindahan yang sama ya.. Seperti di Jawa ini, karena objek wisata pantai hanya sedikit, objek wisata pantai berubah menjadi seperti tempat pembuangan sampah, miris kan?

Salah satu spot Pantai Kuta, Bali
Berbeda dengan pantai-pantai yang ada di Bali, saya merasa pantai disana semuanya indah dan memiliki pesona yang luar biasa. Berada disana sebentar membuat saya banyak tau tentang pantai-pantai tersebut. Sanur, Tanah Lot, bahkan Pantai Kuta Bali yang jaraknya tidak jauh dari tempat tinggal saya di Bali waktu itu. Tapi, kamu harus tau beberapa hal ini yang benar-benar akan kamu dapatkan saat berkunjung ke Pantai-pantai di Bali. Ya.. anggap saja semacam fakta pantai di Bali gitu lah.


Banyak Bule


Bali terkenal di seluruh penjuru dunia, gak heran kalau pulau ini memang mirip seperti lautan Bule gitu lah. Kamu bakal nemuin banyak banget bule di setiap tempat wisata di Bali. paling tidak, kamu akan menemukan pemandangan baru selain air dan deburan ombak juga pasir-pasir dan kerang-kerang kecil. Jadi.. kamu bisa sekalian belajar bahasa inggris nantinya kalau ketemu sama bule saat berwisata disalah satu pantai di Bali :D. Apalagi di pantai Kuta, nyaris semua pengunjung pantai ini bule semua, dari yang hanya berjemur sampai yang mahir ber-surfing ria. Satu lagi, kalau kamu menjaga pandangan, tidak disarankan untuk main ke sana sendirian ya.. soalnya banyak sekali bule gak pake baju, hmmm..

Banyak Penjual Souvenir


Yap! Selain banyak bule, di pantai kuta juga dipenuhi dengan penjual souvenir yang suka lalu lalang disekitaran pantai. Gantungan kunci, gelang dan pernak pernik lainnya yang paling banyak berjualan disana. Namun, sepertinya harganya gak murah :D.


Macet


Dan inilah yang paling menjengkelkan diantara aktifitas berwisata yang pernah ada, jalanan macet. Kamu bakal ketemu ribuan kendaraan bermotor parkir di luar pantai, subhanallah pokoknya macetnya luar biasa. Apalagi menjelang sore hari, kamu bakal susah jalan dengan menggunakan sepeda motormu. Pastikan untuk berangkat lebih siang kalau ingin menyaksikan matahari terbenam disana, biar dapat parkir juga sih hehe.

Pastikan juga kamu bawa bekal ya.. biar gak kehausan atau kelaparan saat berada dipantai. Cari makanan yang halal, oh ya.. disana juga banyak kok Mall yang berada disekitaran pantai Kuta, selamat berwisata.

Wednesday, September 28, 2016

Kembali Ketagihan Belanja Online Gara-Gara ShopBack

Kegemaran belanja online saya memang akhir-akhir ini agak menurun dengan beberapa alasan. Awal mula saya menyukai belanja online adalah ketika salah satu online shop baru yang menawarkan gratis ongkos kirim untuk membernya. Selain iming-iming ongkos kirim yang free, saya bisa mendapatkan banyak potongan harga juga yang menyokong kecanduan saya belanja online. Alih-alih bakalan betah menunggu sebentar dari pada ngeluarin uang lebih saat belanja langsung ke toko atau minimarket, saya akhirnya jadi pecandu belanja online, selamat!



Namun, ketika online shop tersebut mulai menghilangkan free ongkir, saya sudah mulai males buat belanja online lagi. Ngapain, udah nunggu lama, ada ongkir yang gak murah lagi, kebalik sama alasan kenapa saya jadi gemar belanja online ya haha..

Belum lagi, kalau udah waktunya barang sampe, nunggunya itu yang bikin orang kelimputan gak jelas. Mau ngapa-ngapain susah gitu deh rasanya. Pengalaman suami saya yang belanja smartphone sebanyak 2 kali disalah satu toko online, saya tau betul dia gelisah banget pas nungguin pesanan datang. Pernah sampai mau datengin kantor JNE buat nanya pesenannya udah sampe apa belum. Absurd banget kan haha.. Tapi, nampaknya sekarang saya sudah mulai kembali berubah.

Mulai Ketagihan Belanja Online Lagi


Nah, beberapa hari lalu, saya punya voucher belanja dari salah satu toko online besar di Indonesia, blibli.com. Itung-itung mau mencanangkan belanja hemat, saya mulai browsing barang-barang yang sedang saya butuhkan. Niat awalnya, kalau ini toko online gak ngasih free ongkir juga, saya gak jadi belanja online dah, hemat kan :p. Namun ternyataaa... Perkiraan saya salah, gara-gara toko online tersebut memberika free ongkos kirim, voucher yang udah ada di genggaman tangan yang masih punya masa expired sampai tangga 30 September besok ini, langsung saya belanjakan! Langsung saja saya cus ke situs online blibli.com.

Belum tau, Kalau bisa berhemat lebih banyak


Seperti biasanya, ketika saya belanja online, saya gak pernah menggunakan website lain dalam melakukan transaksi. Namun, ada hal yang saya sesalkan, sebenarnya saya bisa dapat banyak keuntungan kalau saja saya sudah tau cara belanja online yang bener-bener menguntungkan, melalui ShopBack.co.id! Awalnya sih suami saya yang membaca banyak tentang shopback, saya woles aja ya.. soalnya jujur saya emang kurang percaya dengan situs-situs yang belum jelas gitu. Apalagi ini menyangkut transaksi yang kita bakal ngeluarin uang, gimana kalo kena tipu, kan gak lucu :D.

Dan ternyata.. buanyak banget keuntungan yang bisa didapatkan kalau belanja melalui ShopBack.co.id. Belum percaya juga, akhirnya saya penasaran dan membuat akun di shopback.co.id. Oh ya.. saya juga langsung download aplikasinya, biar belanja makin gampang gitulah tujuannya, maksudnya bawa smartphone sambil tiduran lebih enak kayaknya ya dari pada bawa laptop haha..
Sedang install Aplikasi Shopback di Android kesayangan

Belanja Lagi, Padahal pesanan sebelumnya Belum diterima


Biasalah kalau emak-emak kalau tau ada kata diskon, promo dan lagi pegang voucher :)). Bisa-bisa uang buat beli sayur bayam untuk besok, abis dipake buat belanja online. Dan akhirnya, dari penasaran saya, saya mulai berbelanja melalui shopback kemaren.

Membeli Vaseline Petroleum Jelly di Blibli.com va ShopBack
Akhirnya, jadi juga saya membeli Vaseline Petroleum Jelly di blibli.com melalui aplikasi ShopBack, demi apa? Demi mengobati rasa penasaran saya tentang betapa banyaknya keuntungan belanja via ShopBack. Padahal, kemaren itu blender yang saya pesan belum sampe ditangan saya lho.. kok berasa maruk blenja online ya wkwkw..

Amankah pake ShopBack?


Nah ini dia yang paling banyak diragukan oleh semua orang, bahkan saya yang sering belanja online saja harus melihat sebuah situs bahwa mereka aman atau tidak digunakan saat bertransaksi. Dalam hal ini, kamu gak perlu khawatir, saya sudah membuktikan sendiri, bahwa belanja online via ShopBack sangat aman dan sangat menguntungkan.

Lalu, Bagaimana cara saya bisa mendapatkan CashBack langsung?


Begini, proses pembelian sebenarnya sama seperti biasanya, cuma.. kita hanya perlu melakukannya melalui aplikasi atau website ShopBack. Disana kamu akan menemukan beberapa nama toko online ternama yang bisa kamu pilih.

Setelah itu, kamu hanya perlu bertransaksi seperti biasanya. Untuk mendapatkan cashback langsung, lakukan transaksi sampai selesai, artinya jangan di tutup halaman transaksi sebelum benar-benar menyelesaikan pembelian. Saya sendiri kemaren sempat ragu lho.. Mana katanya dapat cashback langsung, kok gak ada uang masuk diakun saya. Namun, Taraaaa.. taraaa.. akhirnya cashback saya sebanyak 4% masuk di akun shopback saya. Dan ternyata.. cashback akan kita terima setelah transaksi dengan toko online sudah benar-benar diverifikasi, jadi sabar aja ya... Kalau toko online yang bakal kamu kunjungi lewat shopback juga ngasik diskon atau promo, kamu bakal dapet double untung, bener-bener bikin penasaran :)).




Dari sanalah, saya sudah punya niat pake banget, kalau mau belanja online, musti lewat shopback aja nih, keren dah pokoknya ;).

Pesta Cachback Nasional


Beberapa waktu lalu, bahkan hingga saat ini, ShopBack menghadirkan kampanye pesta cashback nasional yang bertujuan untuk membuka mata kita para pecinta belanja online agar bisa belanja cermat. Kita bisa menggabungkan banyak kupon diskon diantara ribuan promo di toko online besar dengan berbelanja melalui ShopBack. Bahkan, kalau kamu belanja di pesta cashback nasional ini, kamu bakal dapat diskon hingga 99% lho.. Pokoknya.. setelah tau kalau Shopback adalah situs yang memang ternyata sudah terpercaya, saya akan menggunakannya saat akan berbelanja online, lumayan lo..

Belanja Cermat dan Hemat? ShopBack-in aja!

Thursday, September 15, 2016

TV LED Murah dan Berkualitas

Harga TV LED kerap dijadikan sumber bagi para calon pembeli TV LED karena dengan mengetahui kisaran harga unit TV yang hendak dibeli, setidaknya mereka dapat mempersiapkan budget yang dibutuhkan untuk membeli unit TV yang diinginkan. Berbicara soal harga TV LED, ada banyak sekali pilihan, mulai dari ukuran layar yang kecil hingga ukuran layar yang lebar, termurah hingga termahal, merk biasa hingga merk terlaris, dan fitur-fitur yang mendukungnya.



TV LED sendiri merupakan jenis unit TV yang dilengkapi dengan teknologi dioda. Teknologi dioda ini mampu memberikan cahaya dengan bias maju. LED sendiri berarti memancarkan cahaya ketika diberi arus listrik dengan forward bias. Dengan kata lain, jenis unit TV ini dibuat agar sesuai  apabila mengeluarkan cahaya. Nah, untuk mendapatkan berkas cahaya dari komponen bersifat semi-konduktor, perlu adanya beberapa alat bantu seperti arsenik, galium, dan fosfor. Apabila digunakan alat bantu yang berbeda, cahaya yang dihasilkan juga akan berbeda. Sekarang ini, warna-warna cahaya yang umum digunakan pada TV LED antara lain hijau, merah, dan kuning. Sementara warna biru termasuk warna yang langka diaplikasikan untuk TV LED.

Pada dasarnya TV LED adalah pengembangan dari TV LCD. Dan semua TV LED didukung dengan teknologi Backlight yang memiliki kemampuan untuk menggantikan cahaya flourescent. Saat ini, ada dua macam teknologi yang digunaka pada TV LED, yaitu teknologi EDGE-LED yang biasanya dapat dijumpai di bagian tepi layar dan teknologi LED RGB yang biasnaya diletakan di bagian belakang panel layar/ display.

Kemudian soal harga, tentunya sangat bergantung pada tipe, seri, dan fitur-fitur yang digunakan. Semakin canggih dan lengkap fitur yang dibekalkan pada sebuah unit TV LED, semakin mahal pula harga TV LED tersebut. Sedang jika diamati, rata-rata unit TV LED dibanderol dengan kisaran harga 2 jutaan. Harga ini termasuk harga yang cukup terjangkau dan pastinya dengan fitur-fitur terbatas. Sementara untuk harga tertinggi, 1 unit-nya bisa dibanderol dengan harga sekitar lebih dari 30 juta. Harga yang fantastis ini tentunya disertai dengan kualitas fitur terbaik seperti layar beresolusi ultra HD dan lain sebagainya.

Bhinneka.com menyediakan list harga TV LED terbaru lengkap dengan fitur-fitur dan spesifikasi ukuran. Anda dapat mengakses informasinya secara langsung di website resmi Bhinneka. Daftar harga TV LED ini diambil dari sumber-sumber terpercaya dan yang pasti sangat update. Anda yang berminat membeli unit TV LED baru dengan merk-merk ternama seperti Samsung, Panasonic, LG, Polytron, Sharp, dll, tak perlu repot membelinya di toko elektronik di kota Anda. Cukup pesan saja di Bhinneka.com dan produk pesanan Anda akan segera dikirimkan. Bhinneka.com sedia dan jual aneka merk TV LED mulai dari harga yang paling terjangkau hingga TV LED berharga fantastis.

Thursday, August 18, 2016

Informasi Penting yang Harus Kamu Baca Sebelum Menggunakan Tetes Mata

Obat tetes mata adalah salah satu obat yang paling banyak digunakan terutama oleh pengendara roda dua yang jarang melindungi area sekitar wajah dengan menggunakan kaca helm. Padahal, melindungi mata dari debu dan kotoran sangat penting untuk menjaga agar mata tetap sehat, tidak kering dan terlindungi dari berbagai bahaya seperti virus maupun bakteri. Tetes mata juga merupakan sebuah keharusan yang sering diberikan kepada pasien yang baru saja menjalani operasi mata. Selain itu, beberapa orang cenderung menggunakan tetes mata saat mereka mengalami sakit mata sebelum pergi ke dokter. Terakhir, tetes mata juga banyak dimanfaatkan untuk mengobati glaukoma.

Namun ada banyak informasi penting sebenarnya yang tidak diketahui oleh pasien yang sering menggunakan obat tetes mata.

Para ahli kesehatan menyarankan kepada setiap orang untuk tidak langsung menggunakan obat tetes mata tanpa melalui resep dokter. Selain itu, tanggal kadaluarsa yang ada di obat tetes mata juga harus benar-benar diperhatikan karena seringkali, kita menyimpan obat tetes mata dalam jangka waktu yang lama. Obat tetes mata tersebut kita simpan yang apabila dibuang. Kebanyakan diantara kita berpikir bahwa obat tetes mata tersebut bisa bertahan lama setelah digunakan dan karena jumlahnya yang masih banyak tersebut. Jadi sebelum menggunakan tetes mata, perhatikan kembali tanggal kadaluarsa yang tertera di botol atau pada kotaknya.

Karena apabila kita menggunakan obat tetes mata yang sudah kadaluarsa, hal tersebut dapat menyebabkan komplikasi atau masalah kesehatan mata.

Banyak obat tetes mata yang dijual secara bebas di pasaran justru bisa menimbulkan masalah baru bagi kesehatan mata kita apabila, kita tidak mengikuti dengan benar petunjuk yang tertera untuk penggunaannya. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum kamu menggunakan tetes mata.

Petunjuk penggunaan yang pertama adalah, ketika kamu akan menerapkan tetes mata, pastikan kamu mengikuti metode yang benar. Caranya, miringkan kepala ke arah belakang dan pastikan kedua mata terbuka. Setelah itu terapkan tetes mata sedekat mungkin dengan mata sesuai jumlah yang dianjurkan. Pastikan obat tersebut tepat jatuh di tengah-tengah mata dan berkedip-kedip lah setelah itu untuk membuat tetes mata menyebar dengan baik. Saat berkedip, berkediplah secara perlahan. Jangan terlalu cepat dan jangan berkedip secara berlebihan. Hindari mengucek-ngucek mata atau menggosok-gosokkan mata setelah menerapkan obat tetes mata.

Saat menerapkan obat tetes mata disarankan untuk meneteskan tidak terlalu banyak. Satu tetes obat mata walaupun berukuran kecil biasanya sudah cukup untuk mengatasi masalah yang ada.

Jika dokter meresepkan lebih dari satu tetes untuk satu mata, disarankan untuk menunggu setidaknya hingga enam menerapkan tetes yang kedua.

Data yang disimpan setelah penggunaannya harus dijauhkan dari sinar matahari langsung dan harus disimpan di tempat yang dingin atau sejuk.

Bagi kamu yang mengalami masalah dengan mata, misalnya mata merah teriritasi, jika kamu khawatir hal tersebut disebabkan oleh sesuatu tidak kamu ketahui, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter dan hindari menggunakan obat tetes yang dijual secara bebas di pasaran.


Saran untuk menjaga kesehatan mata


Memeriksakan mata secara reguler adalah cara paling tepat untuk menjaga kesehatan mata. Terjadi masalah dengan mata, sangat penting untuk tidak mengambil kesimpulan sendiri atau mendiagnosa sendiri masalah yang dihadapi. Sebaliknya, dianjurkan untuk mengunjungi spesialis mata atau dokter mengetahui secara jelas apa yang menjadi penyebab masalah sakit mata.

Tuesday, August 16, 2016

Hati - Hati Smartphonemu Mengandung Banyak Kuman


Semakin canggihnya smartphone di era modern ini, jarang sekali ada orang yang betah berlama-lama terpisah dengan gadgetnya. Terutama smartphone tersebut terisi dengan aplikasi - aplikasi seru seperti sosial media dan games. Jika Anda termasuk golongan orang-orang yang sering menggunakan ponsel atau smartphone, kemungkinan besar smartphone kesayangan Anda merupakan tempat tumbuhnya berbagai macam kuman dan bakteri berbahaya, maka anda membutuhkan cairan anti kuman yang ampuh dan cepat membunuh kuman.

Hal itu terbukti Beberapa dari kita ada yang menghabiskan “waktu berkualitas” di dalam toilet, seperti berlama-lama duduk di toilet duduk sambil bermain gadget. Padahal, toilet merupakan tempat paling kotor karena terdapat jutaan kuman dan bakteri di dalamnya yang dapat menjadi sumber penyakit. Meski setiap hari toilet dibersihkan, nyatanya kuman dan virus tidak pergi begitu saja.

Ponsel memiliki 18 kali lebih banyak bakteri dibandingkan toilet. Sebuah studi baru menunjukkan bahwa rata-rata orang menghabiskan tiga bulan dalam hidup mereka duduk di toilet, di mana 1,5 bulan dihabiskan untuk melihat atau bermain ponsel ketika sedang berada di toilet atau buang air besar di toilet. Hal ini dapat menyebabkan kuman atau virus menempel di ponsel yang dapat membahayakan. Jadi, berpikirlah dua kali sebelum meletakan ponsel yang telah dibawa ke dalam toilet pada wajah kamu.

Bakteri semacam ini biasanya berasal dari kebiasaan Anda jarang membersihkan ponsel atau ketika Anda menyentuh permukaan benda lain yang kotor dan lupa tidak mencuci tangan. Akan tetapi pada kasus lainnya, bakteri yang berkumpul pada smartphone bisa jadi berbahaya dan berujung pada infeksi, keracunan makanan, atau bahkan masalah kesehatan yang lebih parah jika kita tidak langsung membersihkan tangan kita menggunakan Cairan Anti Kuman.

Untuk itu Antis sebagai Cairan Anti Kuman  dalam bentuk  hand sanitizer (pembersih tangan anti kuman tanpa air) berbasis alkohol yang efektif membunuh kuman dengan cepat, seperti kuman flu dan diare, dan juga praktis untuk digunakan dimana saja dan kapan saja. Antis juga mengandung bahan aktif alkohol dan Irgasan DP-300 yang cepat membunuh kuman atau bakteri di tangan.
 Antis mengandung moisturizer sebagai pembersih tangan tidak terasa kering. Bahan dalam antis memiliki efek long lasting untuk memberikan perlindungan dari kuman selama 2 jam. Antis kini memiliki dua varian diantaranya, Jeruk Nipis yang tersedia dalam bentuk gel dan cair dan Fresh Clean yang  tersedia dalam bentuk gel.


Wednesday, August 10, 2016

Pilihan Makanan Terbaik Selama Kehamilan (Prenatal)

Setiap ibu harus berhati-hati dalam memilih makanan yang mereka konsumsi selama kehamilan (prenatal). Misalnya saja, beberapa minggu pertama merupakan fase paling penting dalam kehamilan dan sekaligus paling rawan. Disebut paling penting, karena pada saat itulah sel-sel terbentuk menjadi bagian-bagian seperti kepala, badan, organ, dan lain-lain. Fase inilah yang bisa menentukan apakah anak bisa tumbuh dengan normal atau akan menjadi cacat. Kemudian dikatakan sebagai waktu paling rawan karena, pada minggu-minggu awal kehamilan sebelum minggu ke-12, ibu hamil rentan terhadap keguguran.

 Untuk membantu agar bayi didalam kandungan bisa tumbuh dengan sempurna dari awal terbentuknya hingga lahir nanti, maka dibutuhkan makanan-makanan yang terbaik. Beberapa makanan tersebut harus mengandung folat, zat besi, vitamin, kalium, dan serat. Pilihan makanan juga harus diperhatikan. Karena ada beberapa jenis makanan yang justru dapat menyebabkan wanita hamil mengalami keguguran.

Misalnya, terlalu banyak makan pepaya muda, karena dianggap sebagai salah satu makanan yang dapat menyebabkan rahim menjadi lemah. Tidak dianjurkan juga mengkonsumsi terlalu banyak kopi, vitamin C lebih dari 7000 mg, dan beberapa makanan yang tidak sehat seperti, mie instan, atau makanan-makanan yang banyak mengandung MSG, garam, pemanis buatan, pengawet dan lain-lain. Anak akan mendapatkan makanan yang dimakan oleh ibunya melalui plasenta. Oleh sebab itu, apabila ibu hamil mengkonsumsi makanan yang tidak aman atau yang berbahaya, hal tersebut juga akan mempengaruhi kesehatan bayi didalam kandungan. Jadi kamu semua kebiasaan makan yang tidak sehat harus benar-benar dihindari.

Pilihan makanan terbaik selama kehamilan

Daftar makanan untuk ibu hamil sebelum mereka melahirkan yang bisa dikonsumsi dari awal kehamilan hingga bulan ke-9 dan yang dianjurkan agar memenuhi jumlah nutrisi dan gizi yang dibutuhkan oleh bayi, diantaranya adalah.

Daging tanpa lemak


Zat besi dibutuhkan setidaknya dua kali lipat selama kehamilan. Zat besi tidak hanya membantu ibu menghindari anemia, melainkan juga dibutuhkan oleh bayi di dalam kandungan untuk mengembangkan sel darah merah. Dan daging tanpa lemak dipercaya sebagai sumber protein sekaligus zat besi.

Yogurt


Di negara kita, ibu-ibu hamil masih belum terbiasa mengkonsumsi makanan yang satu ini. Padahal, yogurt yang sebenarnya terbuat dari susu adalah makanan yang banyak mengandung kalsium sehingga sangat baik untuk perkembangan tulang. Ahli kesehatan mengatakan bahwa, mengkonsumsi yogurt oleh ibu hamil selama kehamilan akan membantu sistem saraf berfungsi dengan baik pada bayi dan bakteri baik yang ada di dalam yogurt bisa membantu mencegah infeksi lambung. Untuk bisa mendapatkan Yogurt, kamu bisa mencari di alfamart, namun jika terasa lelah memilih, kamu juga bisa mencarinya dengan cara buka di alfamartku online melalui website.

Ikan yang banyak mengandung asam lemak omega-3


Di Indonesia, kita masih kesulitan menemukan ikan salmon. Ikan salmon adalah pilihan utama sebagai ikan yang banyak mengandung asam lemak omega-3 dan cocok untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Namun sayangnya, karena sulit ditemukan, kita harus beralih ke alternatif yang lain. Namun beberapa ikan lainnya yang juga mengandung asam lemak omega-3, walaupun tidak sebanyak ikan salmon, bisa dijadikan sebagai alternatif. Diantaranya adalah, ikan tuna, ikan sarden, atau bisa juga didapatkan dari minyak ikan yang sudah dikemas seperti Scott Emulsion. Minyak ikan dipercaya dapat membantu perkembangan otak dan mata bayi serta membantu metabolisme Vitamin yang larut

Alpukat


Buah alpukat juga sangat baik sebagai makanan ibu hamil karena banyak mengandung vitamin C, vitamin B 6, folat, dan potasium. Kandungan-kandungan tersebut akan membantu membentuk jaringan pada anak dan Membantu perkembangan otak bayi. Ibu hamil yang mengalami morning sickness bisa mengatasinya dengan memanfaatkan alpukat. Mengkonsumsi alpukat setiap hari adalah cara paling baik untuk mendapatkan vitamin dan mengatasi rasa mual dan muntah muntah selama kehamilan karena morning sickness.

Buah pisang


Diantara buah-buahan, salah satu yang terbaik bagi ibu hamil adalah buah pisang. Pisang banyak mengandung kalium dan bisa memberikan energi sehingga sangat baik dikonsumsi selama kehamilan untuk mengatasi rasa lelah. Kandungan potasium yang ada pada pisang sangat dibutuhkan terutama untuk menjaga agar tekanan darah tetap normal. Selain itu, pisang juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan ginjal dan sistem saraf.

Telur


Sumber protein alternatif untuk ibu hamil selain daging adalah telur. Jadi apabila selama prenatal Ibu merasa kesulitan untuk membeli daging karena harganya yang mahal, atau karena keanggunan untuk makan daging, ibu hamil tetap bisa mengkonsumsi makanan lain berupa telur untuk memenuhi kebutuhan protein. Telur adalah makanan yang banyak mengandung asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh selama kehamilan.

Tidak hanya itu, di dalam telur juga terkandung nutrisi yang dapat membantu perkembangan keseluruhan kesehatan bayi terutama untuk membantu perkembangan otaknya. Para ahli kesehatan percaya bahwa, di dalam telur terdapat kolin yang dapat membantu kecerdasan anak sehingga dianjurkan untuk dikonsumsi selama kehamilan. Pilihan telur yang terbaik untuk ibu hamil adalah telur rebus. Selain itu, ibu hamil juga harus tahu bahwa mengkonsumsi telur dianjurkan maksimal tiga butir sehari. Oh ya.. Kamu juga bisa mendapatkan telur ini di Alfamart lo.. Untuk memudahkan, kamu bisa melihat beberapa pilihan telur yang akan dibeli dengan cara buka di Alfamartku, yaitu website online milik alfamart. Semoga membantu.

Wednesday, August 3, 2016

Cara Membuat Pengusir Lalat dengan Bahan Alami

Pernah suatu waktu, rumah kami sebenarnya sangat bersih rumah baru saja selesai di pel. Tapi herannya, ada banyak lalat yang masuk ke dalam rumah dan hinggap di sekitar kami terutama di lantai. Sehingga membuat saya bertanya-tanya, apa sebenarnya yang menyebabkan lalat tersebut datang? Apakah ada sesuatu yang mengundang lalat lalat tersebut? Ternyata setelah saya teliti lebih jauh, lalat lalat tersebut hadir di rumah kami karena ada bau dari ikan asin yang baru saja kami dapatkan dari orang tua. Bau-bauan tertentu memang bisa mengundang lalat untuk datang ke rumah kita. Namun beberapa sumber bau tersebut kadangkala tidak bisa kita hindari karena kita butuhkan, misalnya ikan asin tersebut. Untuk menghindari agar lalat tidak masuk ke dalam rumah, ada beberapa cara membuat pengusir lalat dari bahan alami. Salah satunya adalah dengan menggunakan minyak atsiri.

Cara membuat pengusir lalat alami


Berikut adalah teknik membuat pengusir lalat dengan menggunakan minyak atsiri sebagai bahan utama.

Langkah pertama

Kumpulkan terlebih dahulu bahan-bahan yang kita butuhkan. Diantara bahan-bahannya adalah,


  • Kaleng kecil yang masih memiliki penutup. Bisa menggunakan kaleng bekas obat atau kaleng yang lainnya.
  • Selembar kain berukuran kecil atau spons cuci piring yang bersih.
  • 2 sendok makan minyak sayur.
  • 100 tetes minyak atsiri.
  • 2 sendok makan witch hazel. Jika kamu tidak punya, kamu bisa menggantikannya dengan alkohol.
  • Pengusir lalat alami ini akan kita tempatkan di tengah ruangan atau di atas meja untuk mengusir lalat sepanjang hari. Pengusir lalat ini akan bekerja dengan menyebarkan aroma dari campuran bahan-bahan yang kita buat tersebut ke udara.
     

    Langkah kedua

    Minyak atsiri memiliki kemampuan untuk mengusir lalat. Tidak hanya itu, minyak ini juga cukup efektif untuk mengusir nyamuk dan hama yang lainnya. Kalau kamu kesulitan menemukan minyak atsiri, kamu bisa mencarinya di toko-toko makanan. Atau coba saja pesan secara online. Cara membuat pengusir nyamuk alami, atau pengusir lalat alami, yang kedua adalah dengan mencampurkan beberapa minyak esensial berikut ini.


  • Minyak lavender juga efektif untuk mengusir lalat.
  • Minyak citronella yang pada umumnya dipasangkan dengan lilin juga bisa membantu mengusir lalat atau serangga.
  • Minyak peppermint adalah salah satu minyak esensial yang paling efektif untuk mengusir nyamuk. Namun juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir lalat.
  • Minyak eucalyptus adalah minyak atsiri lainnya yang ampuh untuk mengusir lalat dari rumah.

    Langkah ketiga


    Cara membuat pengusir lalat alami dengan minyak atsiri atau minyak esensial adalah, tempatkan bahan-bahan tersebut ke dalam mangkuk lalu aduk hingga rata. Ingat, minyak atsiri harus diencerkan terlebih dahulu agar tidak mudah menguap dan habis. Minyak atsiri tersebut juga bisa dioleskan di kulit untuk menghindari gigitan nyamuk. Lalu tempatkan spons atau kain di dalam kaleng kemudian siram dengan menggunakan campuran minyak atsiri yang sudah kita buat. Dengan begitu, minyak tersebut akan mengeluarkan aroma secara perlahan dan tidak akan mudah habis. Jika tidak dibutuhkan, kamu bisa menutup kaleng tersebut agar lebih awet.

    Cara membuat semprotan pengusir lalat alami


    Jika sebelumnya kita membuat pengusir lalat yang hanya diletakkan di tengah-tengah ruangan atau di atas meja kamu berikut adalah panduan cara membuat pengusir lalat dengan bahan alami yang diisikan kedalam semprotan. Bahan-bahan yang harus disediakan diantaranya adalah,
  • Setengah cangkir witch hazel.
  • Setengah cangkir cuka apel.
  • 50 tetes minyak atsiri. Kamu bisa memilih salah satu dari minyak atsiri yang ada atau sesuai dengan yang kamu miliki misalnya, minyak citronella, minyak sereh, minyak rosemary, lavender, minyak kayu putih, atau minyak mint.


  • Tuangkan bahan-bahan tersebut ke dalam botol semprot yang sudah kamu siapkan. Kemudian aduk hingga rata. Setelah itu kami semprotan sudah siap digunakan. Sebelum menggunakan semprotan kemana kocok terlebih dahulu semprotan tersebut kemudian, semprotkan ke bagian-bagian tubuh yang terbuka seperti tangan, pelanggan, kaki, atau bagian tubuh yang lainnya yang kemungkinan akan dihinggapi lalat. Hindari agar tidak terkena mulut atau mata. Kita juga bisa memanfaatkan bahan alami pengusir lalat ini untuk disemprotkan ke pakaian. Pengusir lalat ini tidak akan meninggalkan bekas pada pakaian. Sebisa mungkin, hindarilah menyemprotkan bahan-bahan tersebut kepada anak-anak atau pada hewan peliharaan. Yang perlu diperhatikan, jangan menggunakan minyak atsiri atau minyak esensial sebelum diajarkan terlebih dahulu. Karena bisa berbahaya untuk kulit.


    Mengusir lalat dari rumah

    Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, bahwa lalat biasanya hadir di rumah-rumah karena ada aroma tertentu yang mengundangnya. Agar lalat tidak banyak berkumpul di rumah kita, kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut ini. Tips menyingkirkan lalat dari rumah yang pertama adalah,



  • Singkirkan semua benda-benda yang dapat menyebabkan air tergenang di halaman rumah atau di sekitar lingkungan rumah kita.
  • Pastikan selokan yang ada di sekitar rumah tidak menyebabkan air tergenang. Sebisa mungkin buatlah air tersebut mengalir.
  • Menanam marigold merupakan salah satu cara untuk mengusir serangga. Karena tanaman ini aromanya tidak disukai oleh serangga seperti lalat.
  • Menanam pohon mint atau rempah-rempah yang memberikan aroma pengusir serangga seperti pohon sereh adalah cara terbaik menjauhkan lalat dari rumah.
  • Bungkus makanan makanan yang memiliki aroma mengundang lalat seperti ikan, ikan asin, atau yang sejenisnya. Apa bisa juga dengan menyimpannya di dalam kulkas agar tidak mengeluarkan aroma menyengat.
  • Segera buang benda-benda yang berbau menyengat terutama dari tempat sampah yang ada di dapur.
  • Saturday, July 30, 2016

    Apakah Aman Ibu Hamil Mengkonsumsi Mie Instan?

    Kadang-kadang, ketika kita hamil, kita menjadi kaku dan sangat selektif pada saat memilih makanan yang akan dikonsumsi. Hal tersebut memang wajar adanya karena ibu hamil wajib menjaga kesehatan dirinya maupun bayi didalam kandungan. Sehingga, mereka tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi sembarang makanan, terutama yang merugikan seperti makanan yang tidak sehat atau tidak memiliki manfaat untuk ibu hamil dan untuk anak didalam kandungannya.

    Berbicara mengenai makanan, salah satu yang banyak kita jumpai dan yang paling banyak penggemarnya adalah mie instan. Bahkan ada banyak ibu hamil yang tidak bisa menahan diri untuk makan mie instan. Pertanyaannya, bolehkah ibu hamil mengkonsumsi mie instan? Adakah efek tertentu yang akan didapat oleh ibu hamil maupun bayinya apabila mengkonsumsi mie instan?

    Kesehatan ibu hamil dan bayi didalam kandungannya sangat penting. Sehingga, setiap makanan yang kita konsumsi harus digali informasinya sedetail mungkin sebelum dimakan. Karena beberapa jenis makanan maupun minuman bisa merugikan ibu hamil dan bayi. Salah satu yang dikhawatirkan apabila kita mengkonsumsi mie instan adalah penyedap rasa yang ada di dalamnya.
    Inilah yang harus dipikirkan oleh ibu hamil. Penyedap rasa bisa mengganggu kesehatan anak dan mengganggu pertumbuhan yang.

    Penyedap rasa bagi ibu hamil


    Alasan mengapa banyak diantara kita yang kecanduan dengan mie instan adalah karena rasanya yang sangat nikmat. Makanan ini sangat lezat di lidah dan mudah untuk dibuat. Makanan-makanan lezat lainnya seperti burger atau pizza harganya terlalu mahal. Sedangkan mie instan, dengan biaya murah kita bisa mendapatkannya.

    Jadi selain alasan-alasan di atas, sebenarnya mie instan banyak dipandang rendah dan sudah banyak orang yang mengetahui bahwa makanan ini tidak sehat walaupun diberikan campuran berupa sayur,k daging dan lain sebagainya.

    Namun tahukah kamu bahwa mie instan yang dibuat dari tepung halus adalah musuh bagi pencernaan. Mie instan adalah salah satu alasan mengapa kita mudah mengalami obesitas. Apabila orang normal saja akan bermasalah dengan mie instan, maka ibu hamil sudah pasti akan lebih bermasalah lagi.

    Ketahui kandungan mie instan


    Jika kita telisik lebih dalam, kita akan mengetahui kandungan yang ada di dalam mie instan kebanyakan mie instan mengandung minyak sawit, tepung, tepung terigu, dan juga garam. Akan tetapi, ada banyak mie instan yang tidak menuliskan bahan-bahan lain yang juga ada di bumbu seperti, gula, monosodium glutamat atau MSG dan lain-lain.

    Apa kata para ahli mengenai mie instan untuk ibu hamil?


    Para ahli kesehatan mengatakan bahwa mie instan tidak akan menyebabkan gangguan apabila dikonsumsi dalam jumlah yang sedikit. Atau dikonsumsi secara jarang-jarang. Akan tetapi, belum ada satupun ahli kesehatan yang merekomendasikan mie instan sebagai makanan sehat. Artinya bahwa agama mi instant bukan makanan bergizi. Walaupun beberapa tagline iklan mie instan mengatakan bahwa mi tersebut memiliki gizi.

    Namun jangan mudah percaya oleh gimmick iklan karena biasanya gizi yang terkandung sangat sedikit sekali. Justru sebaliknya, mie instan tidak digolongkan ke dalam diet seimbang, terdapat kandungan garam, MSG dan pati didalamnya, terlalu sering mengkonsumsi mie instan dapat menyebabkan hipertensi, dan bahkan, kandungan mineral, vitamin, protein dan serat yang ada di mie instan sangat kecil sekali sehingga mengkonsumsinya dapat menyebabkan gangguan pencernaan, atau apabila terlalu sering dapat menyebabkan anak mengalami kurang gizi.

    Kenapa mie instan berbahaya?


    Mie instant dianggap berbahaya terutama bagi ibu hamil karena makanan ini sulit sekali dicerna. Selain itu mereka juga tidak mengandung gizi yang banyak. Sebaliknya, mie instan kebanyakan mengandung beberapa zat berbahaya seperti pengawet, natrium, pewarna, penyedap rasa, bahkan ada zat aditif dan lain-lain.

    Kandungan lainnya yang dimiliki oleh mie instan adalah lemak trans. Lemak trans adalah istilah untuk lemak jahat. Mengkonsumsi mie instan secara berlebihan dapat menyebabkan gangguan kolesterol atau dapat menyebabkan kolesterol meningkat. Selain itu, secara bertahap dapat menyebabkan seseorang terkena penyakit diabetes tipe 2.

    Dalam setiap 100 gram mie instan mengandung 2.500 mg natrium, hal tersebut dianggap tidak baik untuk ibu hamil. Beberapa hasil penelitian lain menunjukkan bahwa, mie instan merupakan makanan yang diproses dengan menggunakan bahan-bahan yang juga dapat menyebabkan gangguan kesehatan dalam jangka panjang.

    Friday, July 29, 2016

    Cara Mencegah Agar Pakaian Tidak Memudar

    Pakaian-pakaian kita yang berwarna-warni lambat laun akan memudar baik karena deterjen, karena digosok, karena mesin cuci, atau karena sengatan sinar matahari. Lebih-lebih, kalau kita menggunakan deterjen yang sangat keras, maka warna pakaian akan lebih mudah luntur. Selain itu, terkadang kita harus memaksakan menggunakan bahan tertentu untuk menghilangkan noda pada pakaian tersebut sehingga warna pakaian semakin kusam.

    Lain lagi apabila kita membeli pakaian-pakaian berharga murah yang terkadang warnanya luntur sehingga hanya dalam hitungan bulan, warna pakaian tersebut sudah pudar. Untuk mencegah agar warna pakaian tidak memudar,ndan untuk mengurangi kelunturan pada pakaian, ada beberapa cara sederhana yang bisa kita terapkan.

    Cara-cara ini harus diterapkan sebelum mencuci atau sebelum meletakkan cucian di dalam mesin cuci. Cara paling mudah untuk mencegah agar pakaian tidak mudah luntur adalah dengan merendamnya menggunakan bahan-bahan yang alami dan hindarilah penggunaan deterjen yang terlalu keras.
    Pakaian pakaian berwarna gelap atau pakaian hitam, cenderung memudar lebih cepat dibandingkan dengan warna yang lainnya.

    Untuk menghindari agar warna pakaian tersebut tidak cepat memudar, pertama, baliklah pakaian pakaian tersebut sebelum dicuci. Jangan khawatir mengenai kotoran dan debu yang ada di pakaian tersebut karena air akan dengan mudah menghilangkannya.

    Gunakan Cuka


    Cara selanjutnya bisa dilakukan dengan menggunakan cuka. Untuk mengurangi pemudaran pada pakaian rumah kita sebaiknya mencuci dengan tangan. Pada saat mencuci, tambahkan satu cangkir cuka putih kedalam larutan deterjen yang berisi pakaian. Biarkan pakaian tersebut berdentang selama kurang lebih 5 menit sebelum dibilas. Cara sederhana menjaga agar pakaian tidak luntur ini sangat ampuh untuk menjaga pakaian-pakaian kita tetap terlihat seperti baru.

    Hindari Matahari Langsung


    Tips mencegah pakaian agar tidak luntur selanjutnya adalah dengan menghindari sinar matahari langsung pada saat menjemur. Karena sinar matahari langsung biasanya memiliki efek memutihkan sehingga pakaian pakaian berwarna akan cepat pudar.

    Namun jika harus terpaksa menggunakan sinar matahari untuk mengeringkan pakaian, cobalah untuk membalik pakaian tersebut saat dijemur.

    Mengeringkan pakaian juga memiliki teknik tertentu agar pakaian-pakaian tersebut tidak mudah pudar. Selain dengan cara menghindari sinar matahari langsung, dan membalik pakaian sebelum dijemur dibawah sinar matahari, cobalah untuk menghindari menyetrika dengan setrika yang terlalu panas sesaat setelah kamu menerapkan pelicin dan pewangi pada pakaian tersebut.

    Hindari Air Panas


    Tips terakhir untuk menjaga agar pakaian tidak mudah luntur adalah dengan menghindari penggunaan air panas untuk mencuci pakaian pakaian berwarna. Karena air panas akan menyebabkan baju lebih mudah luntur.

    Agar warna pakaian lebih awet, kurangilah penggunaan pakaian-pakaian tersebut di siang hari terutama jika kamu harus keluar dan berjemur di bawah sinar matahari. Sebaliknya, menggunakan pakaian pakaian tersebut di sore hari atau malam hari akan membantu agar warna pakaian tetap terjaga.

    Wednesday, July 27, 2016

    3 Tips Menjadi Orang Tua yang Lebih Baik

    Ya, memang kita sebagai orang tua selalu khawatir jika anak-anak kita melakukan hal-hal yang di luar biasanya. Padahal mereka selalu akan melakukan hal-hal yang baru yang membuat mereka penasaran. Kita sebagai orang tua, selalu saja melarang ini dan itu serta apa saja yang ada didepan matanya saat ketika kita tidak setuju dengan apa yang dia lakukan. Padahal lagi hal-hal baru yang mereka lakukan selalu membuat mereka semakin kreatif dan semakin pintar dan menunjukkan perkembangan otak yang lebih baik.

    Saya sendiri selalu mendukung yang dilakukan oleh anak Kinza, semua hal yang ia lakukan asal tidak berbahaya bagi dirinya. Meskipun kadang-kadang saya masih suka berteriak saat dia berlari kencang tanpa melihat kanan kiri. Bukan apa-apa sih, dia selalu saja jatuh yang lumayan juga bikin siku dan lututnya terluka.

    Yuk Belajar untuk tidak berteriak

    Saya tahu betul, bahwa berteriak kepada anak adalah hal yang sangat merugikan untuk anak itu sendiri selain membuat anak itu takut kepada kita orangtuanya secara tidak langsung anak akan berhenti berekspresi dan malah akan terkesan sangat pendiam serta tidak mau melakukan hal-hal yang kreatif kembali. Masalah teriak ini yang sebenarnya saat ini sedang saya usahakan untuk menguranginya bahkan menghilangkannya. Susah memang menjadi orang tua yang sangat sabar melihat tingkat tingkahnya melebihi pemikiran kita yang dilakukan oleh anak kita. Tapi jika kita membiasakan untuk berteriak maka akan seterusnya kita terus berteriak kepada anak kita. Dan hal tersebut juga sudah sangat saya sadari. Oleh karenanya, menahan untuk tidak berteriak memang butuh belajar.

    Mendengarkan Cerita mereka

    Memang sih, sebenarnya mendengarkan adalah hal yang paling gampang dilakukan serta sangat mudah. Namun tidak semua orang bisa mendengarkan keluh kesah anaknya karena berbagai macam alasan. Padahal, ketika kita belajar mendengarkan mereka maka secara tidak langsung kita juga telah mengajarkan mereka untuk selalu mendengar apa yang kita minta kepadanya. Tahu kan bunda, bahwa apa yang kita contohkan kepadanya adalah sesuatu yang kita tanamkan untuk dirinya di suatu hari nanti ketika ia telah menjadi dewasa. Pasti bunda semua pengennn banget punya anak penyabar dan sayang kepada orang tuanya, Perhatian.

    Jangan gampang heboh kalau bukan masalah prinsip

    Pelajaran selanjutnya dapat dari suami adalah tidak usah terlalu melebih-lebihkan jika itu bukan masalah prinsip. Kecuali jika ia melakukan hal-hal yang memang melanggar prinsip agama seperti mencuri, memukul atau melakukan hal-hal yang merugikan orang lain lainnya. Tapi jika hanya dalam konteks menumpahkan makanan, menumpahkan air, atau merusak barang-barang yang ada di rumah kita seperti piring atau yang lainnya hal tersebut tidaklah perlu dikhawatirkan. Dan yang perlu bunda tau adalah Bunda harus membiasakan untuk selalu berpikir tidak masalah jika itu bukan masalah prinsip. Dan hal ini, sangat berhasil bagi saya ketika akan memarahi anak saya. Semuanya kembali reda.

    Kita setidaknya melawan amarah kita dalam menghadapi anak-anak, mereka sedang belajar, itu dunia mereka dan hanya dukungan yang mereka butuhkan. Itu catatannya.. Yuk Ah bunda.. belajar lebih sabar lagi yuk.. Rangkul mereka dengan kasih sayang yang begitu dalam dan tulus.

    Tuesday, July 26, 2016

    Setetes Asi Untuk Anakku

    "Mas, kok rasanya aku kepengen buang air besar terus ya?"

    Pagi itu, saya merasa perut ini memililit setengah mati, pengen buang air besar namun tak juga bisa keluar.

    "Ah.. mungkin adek makan sambelnya kebanyakan nih, pedes lagi"

    Jawab suami saya enteng sambil mengelus perut saya yang semakin membuncit karena usia kehamilan yang sudah 8 bulan. Pagi itu, tepatnya 18 Mei 2014, saya memang membuat menu masakan yang super pedas. Secobek besar sambel rujak cingur serta sayuran yang banyak sekali. Rasanya ingin saya habiskan semua. Memang, sejak hamil, saya menyukai makanan pedas. Tanpanya, saya tak enak makan.

    Untuk yang ke empat kalinya masuk kamar mandi, tiba-tiba saya mendapati cairan berwarna putih dan terdapat darah. Seperti yang saya baca di buku tentang kehamilan yang jauh-jauh hari saya pelajari, cairan tersebut adalah tanda-tanda melahirkan.

    "Mas.. ada darahnya, masak mau melahirkan" Kata saya setengah gak percaya..

    Dan ternyata benar, setelah mertua saya membawa saya ke bidan desa, saya telah mengalami bukaan satu. Shock karena saya merasa sangat belum siap untuk melahirkan, belum lagi.. persiapan baju-baju bayi yang belum dibeli karena masih jauh dari Hari perkiraan lahir yaitu sebulan lagi. Akhirnya sang bidan merujuk saya untuk pergi ke Rumah Sakit untuk melahirkan disana karena dirasa bu Bidan tidak mampu karena sang bayi dianggap prematur.

    Akhirnya dengan keterbatasan yang kami punya, saya dibawa ambulan desa pergi ke Rumah Sakit. Pukul 09.00 pagi sampai 09.00 malam saya merasakan kontraksi yang luar biasa. Hingga tepat pukul 09.21 bayi laki-laki saya lahir dengan selamat, Alhamdulillah.. Hilang rasa sakit saya melihat bayi mungil yang dibawa oleh suster itu, dengan berat hanya 2,2Kg dan panjang 41cm, dialah bayi saya.



    Perjuangan belum habis sampai disana, ternyata anak saya Kinza, harus di Incubator karena termasuk Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR), yaitu kurang dari 2,5 Kg. Sehari saya tidak menengoknya diruang bayi, entahlah.. perasaan saya bercampur aduk. Antara menjadi ibu baru yang sedih atau bahagia. Melihat bayi-bayi lain yang ada disebelah kanan kiri tempat tidur saya, mereka menyusu dengan lahapnya, saya menangis.

    "Kapan saya bisa memberi anak saya ASI?"

    Akhirnya, hari dimana saya diperbolehkan melihat anak saya tiba, pilu rasanya melihatnya berada ditabung sendirian dengan selang disana sini. Infus ditangan dan hidungnya yang terlihat begitu menyiksa, dia anakku, dia lemah, dia kecil.. Siapa yang memperlakukannya setega ini. Belum lagi ditambah selang kecil dimulutnya karena ada masalah di lambungnya. Karena sebagai ibu baru, yang juga tidak mengenal dunia medis, batin saya mengutuk orang-orang yang memperlakukan anak saya seperti ini. Saya gak tau, kapan air mata ini tiba-tiba saja membanjiri pipi, tangan suami yang ada di bahu saya menguatkan dengan penuh kasih, "Yang kuat, dek.." katanya perlahan.

    Saat itulah, saya memberikan ASI pertama kali kepadanya, namun sepertinya dia tak mau membuka mulut kecilnya itu. Entah kesusahan atau kesakitan karena banyaknya suntikan, saya hanya melihatnya,  tak tega.

    "Sabar ya Nak, mimik yang banyak biar adek cepet sehat, nanti kita pulang ya Nak.. "

    Kata-kata itu terus yang saya katakan kepadanya sambil mengelus kepalanya yang mungil. Hari berganti hari, saya terus melihat anak saya, memberinya ASI dengan baik.

    Tiba di hari keempat, seperti biasanya saya melihat anak saya di jam kunjungan yang ditentukan, pukul 03.00 pagi, dan betapa kagetnya saya ketika mendapati suster yang menjaga ruang bayi tersebut  sedang memberikan dot susu formula dimulut mungil itu.

    "Suster, kenapa anak saya di beri susu formula?"  tanya saya sinis.. Padahal jelas-jelas ada stok ASI saya didalam kulkas ruang bayi tersebut untuk jaga-jaga.

    "Anak Ibu nangis terus" jawabnya singkat, yang dilanjutkan dengan kata, "Ibu gak dateng-dateng"

    Apaa... dia bilang saya gak datang-datang, kelamaan. Saya marah.

    "Bukankah ada ASI saya disini, kok gak dikasih itu saja?" Sang susterpun akhirnya terdiam, tanpa meminta maaf.

    Dan yang saya tahu, peraturan didalam ruang bayi tersebut, meskipun ASI didalam botol, bayi gak boleh diberikan minum ASI-nya dengan dot, harus disendokin untuk menghindari bingung puting.

    Sejak saat itu, saya selalu datang sangat awal untuk memberikan ASI Eksklusif untuk Kinza selama 10 hari berada di NICU (Neonatal Intensive Care Unit). Saya gak mau alasan karena bayi saya nangis atau saya datangnya telat menjadi tameng untuk mereka. Mungkin bagi mereka ini hal sepele karena memang tugasnya setiap hari ditambah jaga malam yang membuat mereka "sedikit malas" mendengar tangis bayi. Tapi bagi saya sebagai seorang ibu baru, selama saya masih mampu memberikan yang terbaik untuk anak saya, yaitu hanya ASI saat ia lapar. Dan hal tersebut merupakan usaha yang harus diperjuangkan dengan tegas. Tidak peduli mata bengkak karena harus bangun tengah malam hingga 3-4 kali kemudian berjalan ke ruang bayi, semuanya demi setetes ASI untuk anakku.

    Mata bengkak karena kurang tidur, sebuah perjuangan..

    Kinza, dalam pelukan, tak berdaya

    Dan hari ini, 26 bulan yang lalu, Kinza tumbuh menjadi batita yang sehat, kuat dan tidak pernah mengalami sakit parah kecuali hanya flu ringan. Saya percaya, kekuatan dan lengkapnya kandungan nutrisi dalam ASI sangat berperan penting dalam membentuk kekebalan tubuh dan penunjang kesehatan Kinza. Terimakasih Ya Allah, telah memberikan ASI yang begitu melimpah untuk Kinza hingga saya menyapihnya, 2 bulan yang lalu.

    Tulisan ini saya ikut sertakan Give Away dalam memperingati Pekan ASI Dunia. Semoga menginspirasi :).

    Sunday, July 24, 2016

    Model Baju Terbaru Wanita Ini Yang Paling Banyak Digandrungi

    Meskipun lebaran sudah berlalu, tapi kegemaran orang-orang dalam berbelanja termasuk membeli baju baru tidak pernah berubah. Saya sendiri adalah orang yang punya hobi tersebut, yaaa.. Alih-alih biar gak disebut kayak anak kecil, saya belanja baju barunya justru bukan saat lebaran akan datang. Meskipun saya tahu, bakalan ada diskon besar-besaran di toko-toko offline maupun online saat musim beli baju tiba. Selama punya uang lebih, ya beli saja hehe..

    Oh ya, yang bikin greget lagi, sekarang tu banyak sekali modelbaju terbaru wanita yang ada dipasaran. Saya sih lihatnya pasti pakaian muslimah ya, gamis-gamis lucu, keren, modern dan elegant gitu deh. Gamis gamis yang banyak sekarang yang saya lihat, beberapa diantaranya adalah:

    Gamis dengan pemandangan kota

    Yaaa... Gamis ini udah diproduksi sangat banyak sekali, gamis dengan pemandangan kota dibawahnya. Gamis yang punya ciri-ciri lebar bawah hingga empat meter ini terbuat dari berbagai jenis kain yang berbeda. Yang saya lihat sih banyak yang terbuat dari bahan balotelli, spandek dan wollpeace. Meskipun sedang tren dan diburu banyak wanita muslimah seantero Indonesia, entah kenapa saya kurang minat. Mungkin karena kebanyakan ukurannya adalah ukuran jumbo dengan panjang 140cm, sedangkan saya.. Cuma 135 cm itupun udah nyapu tanah hahaha..

    Gamis dengan motif bunga

    Model baju terbaru wanita ini gak kalah banyaknya dipasaran, terlebih didunia online. Bahan yang terbuat dari katun jepanglah yang mendominasi gamis model ini. Motif bunganya beragam, dari yang kecil sampai yang besar. Katun jepang belakangan memang sedang trend sekali mencuat didunia fashion, tapi kalau kamu memang berniat membeli salah satunya, usahakan jangan yang terbuat dari katun jepang yang reaktif. Kwalitasnya buruk sekali, kasar, saya bahkan kena tipu olehnya hahaha.. Kasian banget kan ya.. Udah mahal, palsu lagi :D.

    Gamis dengan warna-warna soft

    Gamis model dengan warna-warna soft, warna pastel banyak sekali digandrungi para remaja, mama mama muda, bahkan orang tua. Dengan hiasan batu manik-manik yang sederhana yang cukup memukau, membuat para pemburu model baju terbaru wanita ini cukup puas dengan para desainer yang mengeluarkan produk-produk busana wanita tersebut. Jujur sih, sebenarnya saya sendiri juga kepengen gitu punya salah satunya untuk koleksi, cuma saat ini saya hanya membeli baju gamis yang sudah memiliki nama dipasaran. Mungkin salah satu alasannya ya itu tadi, baju dengan model terbaru tersebut sungguh sangat kebesaran buat saya hahaha..

    Mending beli Online dari pada Offline

    Semenjak tinggal dijawa, saya lebih memilih untuk berbelanja baju secara online saja. Ada banyak alasan sih, salah satunya saya males sekali berdebat soal harga kalau harus kepasar tradisional. Selain itu, belanja online juga ngasih banyak sekali keuntungan, salah satunya diskon besar besarann.. Siapa juga yang gak pengen. Kadang saya malah sangat kalap hahhaa..

    Toko online favorit saya adalah MatahariMall.com, sejak pertama kali rilis dan dibuka, saya sudah membeli banyak kebutuhan saya disana. Dari popok anak saya sampai smartphone milik suami. Terpercaya, profesional dan memang patut dijadikan langganan dalam berbelanja online.

    Jika kamu adalah salah satu orang yang lagi nyari baju baju keren dan modern, jangan ragu untuk membuka situs web yang tepat dan memang bisa dipercaya, ke MatahariMall aja lah... Stttt.. Disana juga bebeas ongkos kirim 100% tanpa syarat. Buktikan deh.. Cepetan ya..

    Saturday, July 23, 2016

    Resep Cemilan Sehat - Lumpia Panggang

    A photo posted by Husnul Khotimah (@innuel) on


    Musim penghujan adalah dimana musimnya mulut pengen nyemil terus, tak terkecuali mulut saya yaaa.. Apalagi, suami suka minta cemilan ditengah ia kerja. Pantas saja kalau badannya mulai menggembung dan mengembang haha. Dan berhubung jajan diluaran sudah sangat extrem dengan berbagai macam bahan yang mereka gunakan. Dari yang minyak goreng dipakai hingga ribuan kali sampai bahan-bahan yang kurang baik yang mereka pakai. Apalagi kalau jajan pinggiran jalan, yang harganya murah, bisa dipastikan itu.

    Dan kali ini, saya mencoba membuat lumpia dari beberapa kali yang saya buat, kali ini lumpia bikinan saya lumayan lah... agak berhasil haha.

    Sekarang, mari kita bikin kulitnya dulu.

    Kulit lumpia, petama kali saya bikin, agaknya memang sangat gagal karena tekstur yang buruk. Kali ini saya benar-benar pengen belajar membuat kulit lumpia yang empuk, tebal dan tidak keras.

    Bahan kulit lumpia:

    Saya menggunakan tepung cakra kembar kira-kira seperempat kili / 250gram
    Susu kental manis, harusnya pake susu plain 3 sendok makan
    garam sejumput
    mentega 2 sendok makan
    telur 1 butir
    air secukupnya kurang lebih 300ml

    Ukurannya saya gak bener-bener ngitung, ini dah kesalahannya.. Saya menyesuaikan saja, kekentalannya yang gak terlalu kental banget. Saya pilih untuk menyaring adonan karena pengalaman, adonan yang bergerindil bikin kulit lumpia rusak. Sebelumnya saya make tepung kanji, tapi hasilnya keras, kurang suka hehe..

    Bahan Isian lumpia panggang

    Wortel iris tipis kayak batang korek api, ayam bagian dada, kecambah yang ditumis dengan bawang merah dan bawang putih aja. Minyaknya pake sesendok aja kemudian bumbuin garam, merica dan gula.

    Kenapa di Panggang?

    Saya memilih memanggang lumpia di teflon bekas saya membuat kulit lumpia. Alasannya karena suami udah protes karena kebanyakan minyak dalam masakan, jadi mengurangi minyak gitu dikit-dikit hehe. Resep lengkapnya, ukuran dan sebagainya nyusul yaaa.. :D

    Friday, July 22, 2016

    Si Gondrong Ini Anakku


    Semenjak ada neneknya yang datang dari Kalimantan, Kinza yang dengan rambut gondrongnya belum boleh dipangkas. Memang, saya rasa, Kinza jauh lebih terlihat tembem ketika di cukur gundul, ya.. kira-kira hanya 3 mili gitu atau 3 cm ya hhaha..

    Iseng-iseng, Kinza saya kuncir ke atas bagian poninya, ehhhh... malah minta terus mau dikuncirin. Sambil ketawa-ketawa katanya lucu :D. Sekarang Kinza juga udah pinter banget bilang emoh untuk menolak sesuatu yang dia gak suka. Ah.. anakku... Kamu semakin pandai saja, Ummi sayang yaa...

    Wednesday, June 29, 2016

    Berbagai Macam Hijab Dari Bahan Kaos

    Hijab itu sendiri dapat diartikan berupa tirai, pembatas, kelambu, papan pembatas, dan lain – lain. Hijab dalam bahasa Arab diartikan sebagai penghalang. Beberapa negara yang menggunakan bahasa Arab mengartikan hijab kepada sesuatu hal yang merujuk pada kerudung yang digunakan oleh para muslimah. Akan tetapi, berdasarkan segi keilmuan islam hijab lebih tepat diartikan sebagai suatu tatacara berpakaian yang pantas sesuai dengan tuntutan agama. Apabila merujuk pada pengertian yang terakhir, artinya penggunaan hijab tidak hanya sebatas kerudung tetapi juga penggunaan pakaiannya. Apabila terdapat satu kesatuan antara kerudung dan pakaiannya, maka para muslimah hendaknya memilah dan memilih bahan hijab yang akan membuatnya nyaman dalam setiap kegiatan.

    Seiring perkembangan mode busana muslim, saat ini muncul berbagai bahan untuk membuat hijab muslim, salah satunya adalah bahan jersey. Apabila dahulu pembuatan hijab berasal dari bahan jenis katun, baik itu katun rayon maupun wolvis, yang mencerminkan penggunaan hijab ke arah formal. Maka, saat ini penggunaan bahan yang dijadikan hijab adalah bahan kaos. Bahan kaos dipilih untuk menimbulkan efek santai pada penggunanya. Selain itu, pemilihan bahan kaos ini pun didasarkan oleh cuaca serta iklim yang ditempati oleh para muslimah, khususnya di negara indonesia.  Oleh sebab itu, bahan kaos ini dipilih disebabkan mampu memberikan rasa nyaman, adem, serta mudah menyerap keringat para muslimah yang aktif melakukan berbagai kegiatan setiap harinya.

    Berdasarkan segi keilmuan islam, hijab lebih tepat diartikan sebagai suatu tatacara berpakaian yang pantas sesuai dengan tuntutan agama. Apabila merujuk pada pengertian yang terakhir, artinya penggunaan hijab tidak hanya sebatas kerudung tetapi juga penggunaan pakaiannya. Apabila terdapat satu kesatuan antara kerudung dan pakaiannya, maka para muslimah hendaknya memilah dan memilih bahan hijab yang akan membuatnya nyaman dalam setiap kegiatan. Seiring perkembangan mode busana muslim, saat ini muncul berbagai bahan untuk membuat hijab muslim, salah satunya adalah bahan jersey dan katun. Dengan demikian, melalui pemilihan bahan hijab yang sesuai dapat membuat para muslimah nyaman dalam menjalani setiap kegiatannya. Dan untuk koleksi berbagai hijab terbaik ada toko onlinedi hijup.com.