Monday, January 4, 2016

5 Bahan Alami Ini Ampuh buat Rambutmu Semakin Kuat dan Indah

Anda pasti pernah mengalami rambut lepek, kering, pecah-pecah, serta rontok? Jika semua itu terjadi apa yang akan Anda lakukan? Mengunjungi salon untuk mendapatkan perawatan rambut? Lalu bagaimana dengan biayanya?  Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki rambut yang indah tapi enggan pergi ke salon, jangan khawatir. Mulai sekarang Anda bisa mendapatkan rambut yang indah dengan mengikuti metode dan cara merawat rambut secara alami. 

Kenapa alami? Karena perawatan yang menggunakan bahan alami lebih terjangkau dari segi biaya. Selain itu Anda juga tidak perlu khawatir lagi mengenai efek samping, kerusakan rambut karena zat kimia, perawatan yang susah, atau perawatan rambut yang sangat lama. Kenapa? Karena Anda tidak akan mendapatkan itu semua saat melakukan perawatan ini. Mau coba? Jika iya, silahkan lakukan perawatan rambut seperti berikut:

Cara merawat rambut hitam rambut panjang


1.  Kemiri

Bagi Anda yang memiliki rambut kusam, Anda bisa memanfaatkan biji kemiri. Kenapa? Karena biji kemiri mengandung flavonoid yang baik untuk rambut kusam Anda.  Cara perawatannya:

a. Tumbuklah biji kemiri sampai halus

b. Kemudian sangrai bubuk kemiri sampai gosong

c. Setelah itu jika minyaknya keluar, oleskan minyak kemiri pada kulit kepala dan rambut anda

d. Lalu tunggu hingga 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

2. Seledri

Daun seledri  memiliki kandungan kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B yang baik untuk rambut, selain itu daun yang satu ini juga dapat menstimulasi rambut agar tetap kuat dan hitam berkilau. Jika Anda mau tahu cara merawat rambut secara alami yang satu ini,  berikut caranya:

a. Tumbuk daun sampai halus

b. Kemudian tuangakan  sedikit air pada daun yang telah hancur tadi

c. Setelah itu oleskan pada rambut anda secara merata

d. Lalu tunggu sekitar 20 menit

e. kemudian cuci rambut Anda  dengan shampo sampai bersih
Mengatasi rambut rontok dengan bahan alami untuk menyuburkan rambut



3. Lidah buaya

Cara merawat rambut secara alami ini menggunakan lidah buaya, lidah buaya sendiri mengadung tonik yang berguna untuk menutrisi dan menyuburkan rambut. Nah, berikut adalah cara perawatannya:

a. Pertama, kupaslah lidah buaya

b. Kemudian usapkan daging lidah buaya tersebut ke rambut Anda

c. Lalu tunggu hingga 20 menit

d. Setelah itu bilas dengan air

4. Madu

Madu bisa Anda gunakan sebagai masker rambut, kenapa? Karena madu  dipercaya dapat menguatkan rambut, selain itu madu juga dapat menyuburkan dan menyehatkan rambut. Jika anda penasaran dengan cara merawat rambut secara alami ini,  berikut kami uraikan untuk Anda:

a. Pertama, siapkan 30 ml madu

b. Setelah itu balurkan merata ke seluruh rambut anda

c. Kemudian tunggu hingga 15 menit

d. Lalu bilas menggunakan shampo sampai bersih

5. Santan

Bahan yang satu ini berkhasiat untuk merangsang pertumbuhan rambut Anda serta dapat membuatnya hitam berkilau. Jika Anda ingin mencoba, silahkan lakukan cara seperti berikut:

a. Siapkan santan dalam wadah

b. Kemudian balurkan santan tersebut ke rambut dan kulit kepala Anda

c. Setelah itu diamkan hingga 15 menit lalu bilas dengan shampo sampai bersih

Nah, cara merawat rambut secara alami mudah untuk dilakukan bukan. Tapi jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya gunakan juga vitamin rambut. Demikian yang bisa kami sampaikan semoga pembahasan di atas bisa bermanfaat untuk Anda.

1 comment:

  1. Wah ternyata ada banyak ya..
    selama ini yang ane tau cuma lidah buaya :D

    ReplyDelete