Thursday, January 21, 2016

Mana yang Harus Didahulukan? Biaya Pendidikan Anak Atau Kebutuhan?

Biaya pendidikan anak dan kebutuhan pokok merupakan dua kesatuan kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan. Di sisi lain Anda sangat memerlukan untuk mencukupi kebutuhan pokok demi kebutuhan sehari-hari. Tapi di sisi lain Anda juga harus mementingkan biaya pendidikan untuk anak supaya ia tetap terus bersekolah. Ini merupakan sesuatu yang membingungkan dan sering membuat masyarakat awam menjadi galau. Tetapi sebenarnya ada beberapa cara untuk mengatasi permasalahan ini dan membuat dua kebutuhan pokok tersebut tetap bisa terjalankan dengan baik. Apa sajakah itu? Lihat informasinya berikut ini.

Untuk mengurangi biaya wajib dari bidang pendidikan, Anda bisa melakukan beberapa tips berikut:


  • Menyekolahkan buah hati Anda di sekolah negeri atau sekolah pemerintah. Ini dimaksudkan agar Anda tidak mengeluarkan biaya pendidikan. Sudah tahu bukan jika sekolah berstatus negeri digratiskan.
  • Cari beasiswa dari lembaga atau yayasan yang menyediakan. Beasiswa yang Anda ajukan bisa berupa beasiswa uang saku saja ataupun beasiswa oleh orang tua asuh yang bersedia membantu.
  • Mengajarkan anak Anda untuk hemat selama bersekolah dan memberikannya pengertian jika menabung lebih baik daripada menggunakan uang sia-sia.


Saat ini biaya pendidikan semakin mahal. Wajar saja karena beberapa sekolah sudah mengkiblat pada pendidikan di luar negeri yang jauh moderen dan berwawasan, sehingga hal ini membutuhkan banyak sekali peralatan penunjang yang berharga mahal. Tetapi tak perlu khawatir karena dengan biaya untuk pendidikan anak yang cukup mahal, anak Anda bisa terdidik dengan baik. Untuk Anda yang belum memiliki uang cukup, Anda bisa menerapkan tips yang telah disebutkan diatas.

Jadi dari ulasan diatas sekiranya sudah bisa menyimpulkan jika sebenarnya tak perlu mengesampingkan besar biaya pendidikan anak demi kebutuhan. Karena pada dasarnya biaya anak ini lebih murah daripada biaya kebutuhan. Jadi akan sayang sekali apabila dikesampingkan. Selain itu dengan biaya tersebut Anda juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan timbal balik dari buah hati berupa prestasi yang gemilang. Tak mengecewakan bukan? Lantas apakah Anda masih berani mengesampingkan pendidikan anak?

No comments:

Post a Comment