Thursday, January 21, 2016

Tips Menghemat Listrik Setiap Menggunakan Mesin Cuci.

Mesin cuci sudah menjelma menjadi barang idaman para ibu dirumah yang memiliki fungsi dan kontribusi yang besar dalam membantu meringankan pekerjaannya dirumah. Seperti yang dapat kita bayangkan dan rasakan mencuci pakaian secara manual membutuhkan tenaga dan juga waktu yang tidak sedikit. Terlebih banyak hal yang harus di lakukan oleh ibu dirumah selain mencuci pakaian. Karena alasan inilah mesin cuci mulai menjadi kebutuhan bagi para ibu terutama yang harus membagi waktunya untuk bekerja diluar rumah.

Namun memiliki mesin cuci dan menggunakannya membutuhkan watt listrik yang tidak sedikit. Sehingga hal ini terkadang membuat para ibu berfikir dua kali saat ingin membeli ataupun setiap kali menggunakan mesin cuci. Tidak sedikit orang yang mengeluhkan kebutuhan listrik semakin meningkat semenjak memiliki mesin cuci. Padahal terdapat tips dan juga trik yang dapat anda lakukan untuk menghemat listrik setiap kali menggunakan mesin cuci dirumah. Berikut beberapa tipsnya.

Yang pertama pilihlah mesin cuci yang low watt, dan memiliki kapasitas yang besar. Mesin cuci dua tabung dapat menjadi pilihan anda. Mesin cuci model ini biasanya memilki kelebihan kapasitas lebih besar, penggunaan lebih fleksibel, dan yang paling penting dapat menghemat listrik. Selian itu mesin cuci tipe ini biasanya memilki harga yang lebih murah dibandingkan mesin cuci satu tabung, namun harga ini bisa berubah sewaktu-waktu dan juga tergantung brand yang memproduksinya.

Selanjutnya pada saat penggunaan sebaiknya anda mencuci dengan kapasitas cucian yang maksimal dapat di tampung olehh mesin cuci tersebut. Jangan menggunakan mesin cuci jika anda hanya ingin mencuci sehelai atau dua helai pakaian saja, hal ini adalah pemborosan. Dengan demikian pula anda dapat menghindari proses mencuci pakaian setiap hari dan dapat melakukannya hanya dalam beberapa hari dalam waktu satu minggu. Selain untuk menghemat listrik hal ini juga akan menghemat waktu anda untuk melakukan hal lainnya.

Cara berikutnya adalah dengan memilih detergen yang tepat. Saat menggunakan mesin cuci seebaiknya anda memilih detergen yang khusus diformulasikan untuk mesin cuci. Karena biasanya detergen untuk mesin cuci mengandung busa lebih sedikit. Misalnya adalah produk Rinso. Produk ini menyediakan beberapa piihan yang bervariasi sesuai kebutuhan anda. Ada rinso sekali bilas maupun rinso matic yang dapat anda gunakan setiap kali mencuci menggunakan mesin cuci anda dirumah.

No comments:

Post a Comment