Saturday, February 13, 2016

Mengatasi Tagihan Kartu Kredit yang Membengkak


Kehidupan yang moderen ini membuat setiap orang terdorong untuk memiliki kartu kredit. Selain mudah dalam penggunaannya kartu kredit juga dianggap lebih praktis. Limit kartu kredit zaman sekarang ini juga lebih besar sehingga membuat orang tidak perlu khawatir saat kehabisan uang. Tapi di sisi lain kartu kredit juga menimbulkan sebuah permasalahan. Permasalahan tersebut adalah membuat penggunanya terlilit tagihan yang banyak dan pada akhirnya susah untuk membayar. Bagaimana mengatasi hal ini? Untuk mengatasi hal ini Anda bisa menyimak tips cara mengatasi tagihan kartu kredit ala amalan.id

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi membengkaknya kartu kredit yang dimiliki. Antara lain:

  • · Jika hutang terlanjur membengkak lebih baik hentikan penggunaan kartu kredit sementara waktu.
  • · Baiknya Anda menghitung total tagihan seluruh kartu kredit yang dimiliki.
  • · Setelah semuanya terhitung, Anda bisa membayar tagihan tersebut satu persatu. Misalnya melunasi kartu kredit dari bank A, kemudian dilanjutkan dengan kartu kredit bank B dan seterusnya.
  • · Apabila memang kartu kredit tersebut tidak terlalu penting dan hanya digunakan untuk memenuhi gaya hidup, lebih baik tutup saja setelah semua tagihan lunas.
  • · Ternyata sangat mudah sekali bukan cara untuk mengatasi tagihan kartu kredit ini.

Bagaimana jika bank tak bisa diajak bernegosiasi soal pelunasan ini? Anda bisa meminta bantuan kepada perusahaan yang pandai dalam berdiskusi dengan pihak bank tentang tagihan kartu kredit yang Anda miliki. Perusahaan yang menawarkan jasa tersebut adalah Amalan. Perusahaan ini memang sudah lama sekali dikenal sangat pandai dalam menegosiasi pihak bank soal tagihan kartu kredit. Hebatnya lagi perusahaan ini ternyata sudah berpengalaman di banyak negara di dunia.

Setelah Anda selesai dengan negosiasi dan seluruh hutang tertutup akan lebih baik untuk meninggalkan kartu kredit. Untuk bisa terbebas dari kebiasaan menggunakan kartu kredit, Anda bisa bergabung dengan suatu komunitas berisi orang-orang yang pernah mengalami pembengkakan tagihan kredit dan sedang berjuang untuk hidup tanpa kartu kredit. Demikian tips dari Amalan.id tentang cara mengatasi tagihan kartu kredit yang membengkak. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment