Monday, March 7, 2016

Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi

Mungkin saat ini kita sudah tidak asing lagi dengan yang apa yang dinamakan keramik, karena hampir disemua rumah terdapat keramik, baik yang digunakan sebagai hiasan, penutup lantai atau penutup dinding. Keramik yang tadinya berasal dari tanah liat yang kelihatan sangat kotor, tetapi setelah mengalami beberapa proses dan pembakaran menjadi barang yang sangat indah dan memiliki harga jual yang lumayan tinggi. Salah satu ruangan yang menggunakan keramik yaitu kamar mandi, karena dengan menggunakan keramik kamar mandi akan terlihat bagus dan bersih. Keramik kamar mandi tidak berbeda jauh dengan keramik yang lain yang digunakan untuk menutupi lantai ataupun sebagai hiasan dinding, selain untuk memperindah kamar mandi sebaiknya keramik yang digunakan untuk menutupi lantai memiliki tekstur yang tidak rata atau kasar, karena dengan keramik kamar mandi yang memiliki tekstur kasar atau tidak rata bisa menghindarkan kita dari terpeleset.

Kamar mandi selalu kita gunakan sebagai tempat untuk membersihkan badan ataupun mencuci. Kegiatan tersebut pasti tidak terlepas dari yang namanya sabun atau sampo, dan dalam membersihkannya terkadang kita tidak maksimal sehingga sabun dan sampo yang tidak secara maksimal terbuang ke pembuangan akhir biasanya ada yang masih menempel di dinding ataupun keramik, yang bisa menyebabkan keramik kamar mandi menjadi licin dan terlihat kotor. Adapun cara yang bisa kita lakukan ketika melihat keramik kamar mandi licin dan kotor, diantaranya:


  • Tuangkan air ke keramik yang terdapat noda, kemudian gosoklah keramik dengan menggunakan kain lap atau sikat.
  • Apabila masih susah, gunakan air hangat atau air panas untuk menguapi keramik supaya pori-pori keramiknya terbuka dan mudah untuk dibersihkan.
  • Tambahkan cairan pembersih lantai yang sekarang sudah banyak dijual di warung-warung sekitar kita.
  • Jangan menggunakan cairan klorin atau cuka untuk membersihkan keramik kamar mandi, karena cairan tersebut bisa merusak keramik, apabila kita tidak membilasnya dengan sempurna.
  • Lakukan kegiatan membersihkan kamar mandi ini dengan rutin, sehingga keramik kamar mandi selalu terlihat bersih.


Demikian informasi yang bisa kita berikan, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. 

1 comment:

  1. Saya juga paling sering memakai air panas mbak umtuk membersihkan noda membandel pada lantai keramik skalian dicampur dengan bubuk tawas.

    @cputriarty

    ReplyDelete