Thursday, March 17, 2016

Tips menjaga berat badan ideal dengan makanan rendah kalori

Menjaga berat badan agar menjadi ideal dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi makanan rendah kalori yang dapat menyeimbangkan antara jumlah kalori yang masuk dan juga yang dibutuhkan oleh tubuh. Karena apabila anda mengkonsumsi kalori yang berlebihan, kalori tersebut dapat berubah menjadi lemak didalam tubuh yang akan disimpan dalam sel lemak atau jaringan adiposa.

Apabila anda ingin memiliki berat badan ideal, maka anda harus mengurangi asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Kalori dalam jumlah yang sesuai dengan porsinya sangat dibutuhkan. Namun konsumsi kalori yang berlebihan dapat mengakibatkan kenaikan berat badan. Untuk membantu agar konsumsi kalori anda sesuai dengan porsi, sebaiknya anda menggunakan pemanis rendah kalori tropicana didalam setiap makanan dan minuman yang anda konsumsi. Dengan mengkonsumsi makanan rendah kalori tersebut dapat membuat anda merasa kenyang tanoa mengalami kekurangan kalori yang diperlukan tubuh.

Makanan - makanan rendah kalori dapat anda peroleh dari mengkonsumsi makanan sebagai berikut.

1. Biji – bijian dan kacangan – kacangan.

Kedua jenis makanan ini merupakan makanan yang sangat rendah kalorinya. Misalnya pada segenggam kacang almond yang hanya mengandung 80 kalori, kacan pistachio yang hanya mengandung 40 kalori dan juga popcorn tanpa mentega mengandung 90 kalori.

2. Buah dan sayur – sayuran

Kedua jebnis makanan ini merupakan makanan yang sehat dan sangat baik dikonsumsi oleh tubuh. Buah dan sayur – sayuran hanya mengandung kalori kurang dari 100 kalori dalam per takaran sajinya. Sebagai camilan anda dapat mengkonsumsi buah – buaha  seperti buah anggur, jeruk, nanas, pepaya dan juga strawberry. Memakan camilan buah segar akan dapat memabntu anda dalam menjaga berat badan ideal.

3. Ikan

Beberapa jenis ikan termasuk di dalam diet makanan rendah kalori. Karena beberapa jeis ikan hanya mengandung sekitar 90 klaori hingga 200 kalori. Misalnya pada ikan kon, ikan salmon dan juga ikan tuna. Agar kalori pada jenis ikan – ikan tersebut tidak mengalami peningkatan, pastikan anda mengolah ikan tersebut dengan cara yag sehat seperti dengan dikukus atau ditumis dengan sedikit penggunaan minyak gorengnya.

No comments:

Post a Comment