Wednesday, April 20, 2016

Mengenal Penyanyi Reggae dalam Negeri

Salah satu aliran musik yang sangat mendunia adalah reggae asal timur tengah. Jenis musik ini memiliki tempo yang lambat dan juga menyanyikan menggunakan suara berat. Banyak orang mengira bahwa penyanyi atau band beraliran ini sedikit sekali yang ada di Indonesia. Namun tahukah Anda bahwa ada musisi yang memiliki aliran musik seperti ini. Beberapa nama penyanyi yang ada pada aliran musik ini akan dijelaskan dibawah ini.

Adapun beberapa penyanyi dari Indonesia yang menekuni aliran ini yaitu:


Tony Q. Rastafara

Penyanyi Toni Q. Rastafara ini merupakan salah satu penyanyi yang sangat terkenal pada aliran musik ini. Berasal dari kota Semarang, 27 April 1961 yang memilih aliran musik ini dan karirnya dimulai pada tahun 1989. Bersama grup musiknya penyanyi ini memperkenalkan dan mempopulerkan rambut gimbal ciri khasnya. Untuk menjadi penyanyi yang dikenal banyak orang penyanyi ini memasukkan unsur tradisional dan juga musik khas Indonesia.

Ras Muhammad

Ras Muhammad adalah salah satu penyanyi yang hijrah mengikuti keluarganya pindah dari Jakarta ke New York. Dirinya tinggal disana dari tahun 1993 hingga tahun 2005. Aliran musik ini diisi dengan adanya rasa perdamaian yang di tebarkan. Pada jenis musik yang dibawanya membawa aliran musik dari kejadian yang ada setiap harinya. Sehingga tak jarang jenis musik ini merupakan salah satu hal yang mudah diterima masyarakat.


Steven dan Coconut Three

Steven menjadi salah satu personil dari band dengan nama Coconut Three. Dirinya juga merupakan kakak kandung dari Micky AFI yang mengikuti saja salah satu pencarian bakat di Indosiar. Jenis karyanya diangkat pada lagu reggae dunia dan juga setiap harinya. Dalam bandnya ada tujuh orang personil dan salah satu dibagian perkusi yaitu Teddy sudah diambil Yang Maha Kuasa pada tahun 2007.


Mbah Surip

Siapa yang tak kenal nama Mbah Surip yang terkenal dari Mojokerto. Dirinya adanya seniman sejati yang memiliki tujuh saudara. Jenis musik reggae yang sangat populer kala itu adalah Tak Gendong Kemana-mana. Namun pada tahun 2009 Mbah Surip dinyatakan meninggal akibat serangan jantung. Pemicunya adalah konsumsi kopi secara berlebihan sehingga menyebabkan jantung yang dimilikinya berpacu dengan lebih cepat.


No comments:

Post a Comment