Sunday, May 22, 2016

Pasca Sapih, Kinza Semakin Sabar

Alhamdulillah.. Acara menyapih Kinza berjalan dengan lancar. Gak sampai seminggu lamanya, Kinza sudah tenang dan gak drama lagi kalau mau bubuk. Kinza jadi semakin sabar dan tambah berattt badannya.

Jangan ke Dukun

Tradisi pergi ke dukun saat akan menyapih anak sudah menjadi hal biasa di desa. Saya, sangat gak setuju banget, belum-belum udah percaya sama dukun. Percaya sama Allah dulu lah, dan harus percaya dengan Allah. Saya, bermodal izin suami, dan doa Alhamdulillah KInza bisa lepas mimik dengan mudah, tanpa drama berkepanjangan.

Jangan Berbohong

Adalah hal biasa juga berbohong kepada anak itu. Duh, masih kecil diboongin. Banyak peluang bohong dalam acara menyapih anak ini, dari mimik diwarnai dengan merah dan bilang digigit tikus sampai yang aneh aneh. Jujur ajalah, toh anak juga gak ngerti-ngerti banget. Kalau sama-sama gak ngerti, kan mendingan jujur to?

Sabar dan harus kuat mental

Memang, adakalanya ibu itu gak tega sama anak yang nangisnya kayak dipecut sama rotan. Diasnalah kita harus bisa sabar dan tegas, jangan sampai ngasih mimiknya lagi ketika memutuskan untuk menyapih. Tangisan dia, bakal jadi senjata lo..

Serahkan sama Allah

ya.. sisanya, serahkan sama Allah, InsyaAllah sukses dengan cara yang baik.

No comments:

Post a Comment