Thursday, June 16, 2016

7 Tips Agar Badan Bernergi Setelah Makan Siang

Apakah anda sering merasa kehilangan energi setelah makan siang? Atau merasa badan lemas dan enggan untuk melakukan aktivitas dan bahkan mungkin akan merasakan ngantuk setelahnya? Jika demikian, pasti ada yang salah dengan cara anda makan siang. Karena merasa harusnya makan siang yang anda konsumsi bisa memberikan anda tenaga untuk kembali berkonsentrasi dan bekerja lebih keras.

Namun yang terjadi justru sebaliknya. Kebanyakan diantara kita kehilangan energi setelah makan siang dalam jumlah yang banyak. Namun itu bukanlah satu-satunya alasan mengapa kita menjadi lemas dan ngantuk pada siang hari setelah makan.

Beberapa studi menunjukkan bahwa kadar gula di dalam darah akan meningkat pada saat kita makan. Akan tetapi, kadar gula tersebut secara bertahap akan menurun jumlahnya dan membuat energi kita juga berkurang. Namun jika anda ingin tahu Bagaimana caranya agar tetap berenergi pada siang hari setelah makan, berikut adalah beberapa tips yang harus anda ikuti.


#1

Jangan makan siang di meja kerja anda. Sebaliknya, cobalah mencari tempat tempat yang sedikit jauh dari ruangan bekerja. Dengan begitu, anda akan memiliki kesempatan untuk berjalan atau sedikit berolahraga.

Membuat tubuh anda aktif bergerak dengan berjalan akan meningkatkan aliran darah dan membuat oksigen semakin banyak serta nutrisi bisa disampaikan hingga ke seluruh tubuh anda.

#2

Jika anda ingin pergi setelah makan siang, jangan langsung minum kopi. Akan tetapi tunggulah 1 jam setelahnya. Dengan cara itu, kopi akan membantu mendorong energi yang lebih besar sehingga anda pun tidak akan merasa lemas.

#3

Di sisi lain mengunyah permen karet memang tidak baik terlebih apabila terlalu sering. Akan tetapi, mengunyah permen karet selama kurang lebih 20 menit bisa meningkatkan stimulasi mental anda dan membantu menjaga energi tetap stabil.

#4

Jika anda memiliki smartphone, jangan lupa membawa headset. Karena musik adalah salah satu yang bisa membangkitkan semangat. Anda bisa tetap energi dengan bantuan musik musik favorit.

#5

Kebiasaan makan anda harus kembali di revisi. Mengapa? Kebanyakan dari kita biasanya makan seolah-olah sedang berlomba. Dari lupa mencuci tangan yang bisa menyebabkan datangnya bakteri penyebab diare sampai Makan terlalu cepat justru berakibat tidak baik bagi kesehatan dan dapat membuat kita menjadi lesu. Sebaliknya, makanlah lebih lambat dan berkonsentrasilah pada makanan anda. Hal tersebut akan membantu menjaga tingkat gula darah tetap seimbang.

#6

Kebanyakan diantara kita lupa sarapan atau tidak memiliki kesempatan untuk sarapan sehingga balas dendam pada siang harinya. Cara ini sudah pasti salah. Apabila anda ingin berenergi pada siang hari, anda tidak boleh melupakan sarapan dan pada siang hari makanlah dalam jumlah yang sedikit saja. Dengan begitu anda tidak akan ngantuk atau merasa kekenyangan.

#7

Cara selanjutnya agar tetap berenergi setelah makan siang adalah dengan memperlambat proses pencernaan. Caranya adalah, ambillah makanan dalam jumlah yang kecil misalnya setengah piring saja. Cara tersebut dianggap lebih baik dibandingkan dengan langsung mengambil makanan dalam jumlah yang terlalu banyak.

No comments:

Post a Comment