Tuesday, June 28, 2016

Hijab Khimar Satu Warna Yang Cantik

Menggunakan khimar syar’i merupakan kewajiban seluruh muslimah. Kewajiban tersebut tidak melihat pada bentuk tubuh, tinggi badan, warna kulit, bahkan bentuk wajah. Seluruh muslimah wajib menggunakan khimar syar’i. Hal tersebut  sesuai dengan pengertian khimar itu sendiri. Khimar adalah busana wanita yang bentuknya berupa penutup kepala yang menjulur hingga menutupi bagian dada. Pakaian wanita ini terdiri atas penutup kepala tetapi bentuknya menjulur dan tidak diikatkan ke leher seperti kerudung. Khimar dalam Al – Quran diartikan sebagai kain yang dapat menutupi kepala, leher, hingga seluruh dada tanpa menutupi muka. Oleh karena itu, jelas bahwa khimar syar i merupakan kerudung yang panjang dan menutupi lekuk tubuh.

Berkenaan dengan hal tersebut terdapat tips menggunakan khimar syar’i untuk muslimah yang bertubuh mungil. Salah satu tipsnya adalah dengan memilih khimar syar’i dengan model satu warna. Hal ini merupakan salah satu cara untuk menyiasati bentuk tubuh yang mungil. Para muslimah dapat memilih busana baik berupa terusan (gamis) maupun atasan dan bawahan dengan warna – warna yang senada. Hal tersebut hendaknya disesuaikan pula dengan warna hijab yang digunakan. Dalam penggunaannya, khimar syar’I satu warna mampu menyamarkan garis batasan pada bentuk tubuh muslimah bertubuh mungil, sehingga bagian – bagian tubuh tidak terlihat pendek atau kecil. Tips tersebut penting untuk diperhatikan agar para muslimah yang bertubuh mungil tetap percaya diri menggunakan khimar syar’inya.

Dengan demikian, menggunakan khimar syar’i merupakan kewajiban para muslimah. Kewajiban tersebut tidak pandang bulu dengan melihat pada bentuk tubuh, tinggi badan, warna kulit, bahkan bentuk wajah. Muslimah dalam kondisi apa pun wajib menggunakan khimar. Khimar adalah busana wanita yang bentuknya berupa penutup kepala yang menjulur hingga menutupi bagian dada. Pakaian wanita ini terdiri atas penutup kepala tetapi bentuknya menjulur dan tidak diikatkan ke leher seperti kerudung. Berkenaan dengan hal tersebut terdapat tips menggunakan khimar syar’i untuk muslimah yang bertubuh mungil. Salah satu tipsnya adalah dengan memilih khimar syar’i dengan model satu warna. Hal ini merupakan salah satu cara untuk menyiasati bentuk tubuh yang mungil. Dan untuk koleksi khimar syar i terbaik hanya ada di hijup.com.

No comments:

Post a Comment