Friday, June 17, 2016

Jatuh Cinta Sama Mobil, Ini Kisah Anakku

Ketika seseorang sudah jatuh cinta akan sesuatu, pasti ia akan mati-matian mengejar, menunggu, dan berusaha mendapatkan meskipun keputusan itu mutlak milik Allah. Sudah menjadi bagian dari sifat manusia kalau menginginkan sesuatu dengan serius ia akan berusaha mengejarnya, bahkan kadang sedikit memaksakan kehendak. Ya.. Memang sih, tidak banyak Manusia yang menyadari bahwa segala hal yang kita usahakan tidak selamanya bisa kita miliki. Namun, jatuh cinta kan bisa dengan apa saja dan dengan siapa saja termasuk anak saya yang mulai jatuh cinta dengan mobil.

Dan inilah beberapa kisah bagaimana kecintaannya terhadap mobil begitu hebatnya. Selain kodrat dia yang memang anak laki-laki ya..

Rela duduk ngesot di minimarket

Setiap pergi ke minimarket, kadang saya mengajak serta Kinza jika tidak ditemani oleh abinya. Dan kebetulan di minimarket tempat kita belanja biasanya, mereka sengaja memajang banyak sekali mainan dari mobil-mobilan, balon, serta pernak-pernik permainan anak yang lucu-lucu. Tahu sendirilah, di minimarket pasti mainan-mainan seperti itu dipajang di tempat-tempat yang terlihat dan mudah dijangkau oleh anak-anak. Alasan marketing, kan malu kita kalo gak beliin anak yang ngambek gara-gara minta mobilan gak dikasih haha, memanfaatkan moment banget deh mereka.

Berhubung Kinza masih sangat kecil dan belum mengerti tentang mainan banget, kadang saya tidak lewat didepan mainan-mainan tersebut karena tahu sendiri lah akibatnya. Namun ketika saya lupa, dia seketika langsung minta turun dan duduk kemudian memainkan yang bisa dijangkau olehnya langsung ngesot disana juga, dan kadang sampai nggak mau pulang lo dia...

Histeris saat di jalan raya

Salah satu mobil yang paling digandrungi kinza adalah mobil polisi yang mengeluarkan suara saat berjalan. Tak heran jika setiap kali kita jalan-jalan keluar rumah saat main ke Jombang atau sekedar beli sayur di pasar Mojoagung, Kinza selalu histeris terutama ketika melihat mobil ambulan atau mobil polisi. Selain itu, dia juga senang sekali melihat mobil-mobil truk yang besar bus, serta mobil-mobil kecil yang lalu lalang di jalan raya.

Mobil dan Cita-cita kami

Selain pengen punya rumah yang besar, ada taman dan dapur yang luas serta tempat sholat yang beda dari rumah kebanyakan.  Ya ndak papa kan kalo kita mempunyai cita-cita yang kadang berada di luar nalar, yaitu punya mobil bagus kayak model MPV gitu deh. Soalnya, kita juga nggak mau terus-terusan kepanasan atau kehujanan karena naik motor. Kira-kira berapa ya harga mobil MPV saat kita sudah punya uang nanti semoga Allah mengabulkan dan dengan harga yang murah ahhaa.. Aamiin yaaa..

No comments:

Post a Comment