Thursday, October 13, 2016

Ini Berbagai Faktor Penyebab Alergi Susu Pada Anak

Anak dan susu adalah 2 hal yang tidak dapat dipisahkan karena sumber makanan dan minuman anak berasal dari susu. Akan tetapi, terdapat berbagai macam faktor yang menyebabkan anak mengalami alergi terhadap susu alergi susu biasanya akan sembuh atau membaik seiring dengan pertumbuhan anak. Pertama yaitu karena sistem pencernaan anak belum sempurna, terlebih yang masih bayi sehingga tidak dapat mencerna protein yang ada di susu sapi.



Kedua adalah karena genetik. Jika dalam keluarga Anda banyak yang mengalami alergi, terlebih terhadap makanan, maka resiko anak untuk memiliki alergi akan semakin tinggi. ketiga adalah terdapat alergi lain yang dimiliki oleh anak. Tidak jarang, alergi yang sebelumnya telah dimiliki anak dapat memicu terjadinya alergi terhadap susu terlebih susu sapi namun, umumnya, alergi terhadap susu sapi adalah alergi yang pertama kali muncul.

Dalam susu sapi terdapat protein yang menjadi penyebab anak mengalami alergi terhadap susu sapi dan tidak hanya ada pada susu sapi namun juga dari olahan susu. Protein tersebut yaitu:


  • Casein yang merupakan alergi yang ditemukan di bagian padat pada susu yang beku.
  • Whey adalah protein yang ditemukan di bagian cair pada susu yang tersisa setelah susu beku.


Ketika anak Anda menunjukkan gejala alergi pada bayi seperti gatal-gatal, ruam, bintik merah, diare, mual, muntah, sesak nafas yang disertai dengan mengi, kram pada perut, batuk, hidung atau mata berair, colidc pada bayi, sesegera mungkin Anda harus memeriksakannya ke dokter untuk mengetahui apakah anak Anda alergi atau tidak. Hal yang harus Anda perhatikan adalah sebagian anak yang mengalami alergi terhadap susu sapi juga mengalami alergi pada susu yang terbuat dari soya. Namun, jika hasilnya negatif, Anda dapat menggunakan SGM Explore Soya sebagai pilihan susu formula untuk anak Anda. Dilengkapi dengan formula Isolat Protein Kedelai, susu formula ini dapat memenuhi kebutuhan protein dan vitamin D untuk anak Anda yang mengalami alergi terhadap susu sapi dan penderita galaktosemia. Jadi pilih SGM Explore Soya untuk memaksimalkan pertumbuhan tubuh dan otak anak karena adanya Presinutri+ yang baik untuk anak usia 1-5 tahun!

No comments:

Post a Comment