Sunday, October 23, 2016

Kinza Pergi Jenguk Rafa, Sahabatnya

Beberapa waktu yang lalu, salah satu tetangga datang kerumah dan memberitahukan bahwa anak tetangga kami yang lainnya, bernama Rafa, usianya hanya berbeda beberapa minggu dengan Kinza, sedang sakit dan dirawat di salah satu Rumah Sakit Umum Dr. Moedjito di Jombang. pada awalnya, kabar yang kami terima mengatakan bahwa Rafa sakit liver, setelah kesana, ternyata kabar tersebut tidak sepenuhnya benar. Namun saya sendiri belum tahu secara pasti sakit yang diderita oleh anak tetangga tersebut.



Namun dari yang saya dengar, dari penuturan tetangga yang lainnya, bahwa anak tersebut mengalami infeksi usus. Mungkin gejalanya seperti sakit maag. Saya cukup terkejut karena usia anak ini sebenarnya masihlah belia.

Malam harinya sama saya dan suami berencana untuk menjenguk Rafa di rumah sakit. Akan tetapi kami batalkan karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditunda. Saat ngobrol-ngobrol, kami mencoba-coba untuk menerka apa sebenarnya yang menyebabkan anak tetangga tersebut mengalami sakit yang begitu aneh untuk anak seusianya.

Sampai pada kesimpulan bahwa mungkin makanan lah yang menyebabkan mengapa hal tersebut bisa terjadi. Sejauh yang saya tahu, anak ini seringkali diberikan makanan orang dewasa seperti contohnya tape singkong oleh orang tuanya. Mungkin hampir setiap hari.

Dari sanalah jugalah Kinza akhirnya ikut-ikutan menyukai tape singkong. Akan tetapi, tidak seperti Rafa, saya hanya memberikan tape singkong sesekali kepada Kinza.

Tapi itu hanyalah dugaan saja. Saya sendiri belum tahu pasti apa yang menyebabkan Rafa mengalami sakit atau luka di bagian ususnya.

Hari ini, kami berencana untuk pergi ke Jombang. Rencananya sih kami ingin pergi pagi-pagi sekali setelah sarapan dan mencuci. Akan tetapi, tampaknya sikon berkata lain.

Pagi-pagi, suami sudah mengeluh sakit kepala. Mungkin karena bangun terlalu awal sekitar jam 01.00 atau jam 02.00 malam dan tidak tidur hingga pagi. Akhirnya kami menundanya hingga sore hari. Sore ini, selain berencana untuk menjenguk Rafa, kami juga berencana untuk sekalian mencari burger. Meskipun, kami belum tahu secara pasti dimana tempat mendapatkan burger yang enak dengan harga yang murah di Jombang.

Sambil bersiap-siap untuk berangkat, iseng-iseng saya membuka Google untuk mencari burger di sekitar Jombang. Dan yang muncul salah satunya adalah Sumo Burger di Jalan Kusuma Bangsa. Kayaknya lokasinya tidak begitu jauh dari Toko Buku Togamas yang sering kami datangi. Mudah-mudahan saja di sana ada burger yang enak. Ehemm kok malah nyerempet ke makanan hehehe.

Berharap sore ini kami juga bisa mencari oleh-oleh untuk Rafa mungkin berupa makanan dan mainan. Sekalian saya juga pengen beliin Kinza mainan mobil-mobilan.

Setelah mandiin Kinza dan sedikit main kejar-kejaran untuk memakaikannya baju, kami siap untuk berangkat. Capcus, sekalian buat cari tau bener apa enggak desas-desus yang saya dengar…

No comments:

Post a Comment