Monday, October 3, 2016

Pantai Kuta dan Faktanya

Apa yang kamu bayangkan saat mendengar kata Pantai, pasti pemandangan yang indah dengan gulungan dan deburan ombak. Memang, kebanyakan pantai memiliki deskripsi yang sama. Namun, tidak semua pantai memiliki keindahan yang sama ya.. Seperti di Jawa ini, karena objek wisata pantai hanya sedikit, objek wisata pantai berubah menjadi seperti tempat pembuangan sampah, miris kan?

Salah satu spot Pantai Kuta, Bali
Berbeda dengan pantai-pantai yang ada di Bali, saya merasa pantai disana semuanya indah dan memiliki pesona yang luar biasa. Berada disana sebentar membuat saya banyak tau tentang pantai-pantai tersebut. Sanur, Tanah Lot, bahkan Pantai Kuta Bali yang jaraknya tidak jauh dari tempat tinggal saya di Bali waktu itu. Tapi, kamu harus tau beberapa hal ini yang benar-benar akan kamu dapatkan saat berkunjung ke Pantai-pantai di Bali. Ya.. anggap saja semacam fakta pantai di Bali gitu lah.


Banyak Bule


Bali terkenal di seluruh penjuru dunia, gak heran kalau pulau ini memang mirip seperti lautan Bule gitu lah. Kamu bakal nemuin banyak banget bule di setiap tempat wisata di Bali. paling tidak, kamu akan menemukan pemandangan baru selain air dan deburan ombak juga pasir-pasir dan kerang-kerang kecil. Jadi.. kamu bisa sekalian belajar bahasa inggris nantinya kalau ketemu sama bule saat berwisata disalah satu pantai di Bali :D. Apalagi di pantai Kuta, nyaris semua pengunjung pantai ini bule semua, dari yang hanya berjemur sampai yang mahir ber-surfing ria. Satu lagi, kalau kamu menjaga pandangan, tidak disarankan untuk main ke sana sendirian ya.. soalnya banyak sekali bule gak pake baju, hmmm..

Banyak Penjual Souvenir


Yap! Selain banyak bule, di pantai kuta juga dipenuhi dengan penjual souvenir yang suka lalu lalang disekitaran pantai. Gantungan kunci, gelang dan pernak pernik lainnya yang paling banyak berjualan disana. Namun, sepertinya harganya gak murah :D.


Macet


Dan inilah yang paling menjengkelkan diantara aktifitas berwisata yang pernah ada, jalanan macet. Kamu bakal ketemu ribuan kendaraan bermotor parkir di luar pantai, subhanallah pokoknya macetnya luar biasa. Apalagi menjelang sore hari, kamu bakal susah jalan dengan menggunakan sepeda motormu. Pastikan untuk berangkat lebih siang kalau ingin menyaksikan matahari terbenam disana, biar dapat parkir juga sih hehe.

Pastikan juga kamu bawa bekal ya.. biar gak kehausan atau kelaparan saat berada dipantai. Cari makanan yang halal, oh ya.. disana juga banyak kok Mall yang berada disekitaran pantai Kuta, selamat berwisata.

1 comment:

  1. Oalahh..ganti template lagi mba, eh apa blog yang lain nih mba , btw pantai Kuta kondisinya mirip pantai panjang di kotaku.

    ReplyDelete