Monday, November 28, 2016

Peralatan Tempur sebelum Ngeblog

Bagi saya, blog adalah makanan sehari-hari yang wajib ada dalam menu kehidupan saya. Banyak hal yang saya dapatkan dari ngeblog, dari Me time, persahabatan sampai uang belanja dan uang jajan terpenuhi dengan ngeblog. Jadi.. jika ada orang yang bilang blog adalah hal yang membosankan, karena mungkin mereka belum menemukan dimana enaknya menjadi seorang blogger.



Dan jika kamu pengen juga ngeblog kayak saya yang bisa menghasilkan, atau minimal bisa menulis setiap hari. Berikut adalah beberapa hal penting yang harus kamu siapkan sebelum bertempur dengan blog.

Koneksi Internet


Tanpanya, ngeblog ya cuma boogan aja haha. Koneksi emang sangat penting, apalagi koneksi yang wass wuzzz dijamin ngeblog makin menyenangkan. Jangan ragu untuk mengeluarkan uang demi koneksi yang bagus, koneksi jelek bisa menghambat kreatifitas dalam ngeblogmu, buktikan saja.


Laptop


Meskipun ngeblog bisa pake handphone atau tablet, tapi saya sangat nyaman menggunakan laptop dalam ngeblog. Ini saja saya sudah mulai merengek minta ganti laptop. Karena si Ruby Red sudah 6 tahun usianya, udah mulai usang dan sedikit lemot kerjanya, bikin semangat kendur haha.

Minat


Ini sebenarnya modal utama sih, kalo gak ada minat ngeblog, gak bakalan jalan dah blognya. Apalagi dari awal sudah uang aja yang dipikirin haha.

Sebenernya masih banyak, tapi dilanjut besok aja yaaa...

1 comment:

  1. Yang jelas, harus ada ide buat tulisan juga ya, Mbak Khusnul :)

    Setuju dengan 3 poin perlatan tempurnya. Ditunggu besok ya, perlatan lainnya hehe

    ReplyDelete