Saturday, February 27, 2016

Indonesian Fashion Week 2016 Sebagai Barometer Perkembangan Fashion Indonesia

Perhelatan Indonesian Fashion Week merupakan ajang pembuktian diri, kemahiran dan kretifitas  para designer Indonesia dalam pengembangan dan kemampuan berkarya para perancang dan pegiat mode di Tanah air. Diacara ini para perancang berbakat tanah air akan berlomba membuktikan karya karya terbaiknya, yang akan menampilkan beragam jenis mode dan rancangan teranyarnya. Diharapkan dari ajang ini lahir perancang  - perancang muda berbakat, begitu juga untuk para perancang kenamaan tanah air bisa menjadi tuan di negrinya sendiri dan bisa memperkenalkan trend mode Indonesia ke mancanegara, Sehingga Kemajuan industri busana ini ke depan lebih maju  dan membawa dampak positif bagi kemajuan bangsa dan negara di kemudian hari.

Modern Hijab Style adalah ragam koleksi yang akan di tampilkan dan diperagakan oleh para model di acara IFW tersebut, dengan trend model hijab yang simpel dan sederhana rancangan dari para desainer muda tanah air seperti Zaskia Sungkar, Vivi Zubedi dan Ria Miranda.

Saturday, February 13, 2016

Mengatasi Tagihan Kartu Kredit yang Membengkak


Kehidupan yang moderen ini membuat setiap orang terdorong untuk memiliki kartu kredit. Selain mudah dalam penggunaannya kartu kredit juga dianggap lebih praktis. Limit kartu kredit zaman sekarang ini juga lebih besar sehingga membuat orang tidak perlu khawatir saat kehabisan uang. Tapi di sisi lain kartu kredit juga menimbulkan sebuah permasalahan. Permasalahan tersebut adalah membuat penggunanya terlilit tagihan yang banyak dan pada akhirnya susah untuk membayar. Bagaimana mengatasi hal ini? Untuk mengatasi hal ini Anda bisa menyimak tips cara mengatasi tagihan kartu kredit ala amalan.id

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi membengkaknya kartu kredit yang dimiliki. Antara lain:

  • · Jika hutang terlanjur membengkak lebih baik hentikan penggunaan kartu kredit sementara waktu.
  • · Baiknya Anda menghitung total tagihan seluruh kartu kredit yang dimiliki.
  • · Setelah semuanya terhitung, Anda bisa membayar tagihan tersebut satu persatu. Misalnya melunasi kartu kredit dari bank A, kemudian dilanjutkan dengan kartu kredit bank B dan seterusnya.
  • · Apabila memang kartu kredit tersebut tidak terlalu penting dan hanya digunakan untuk memenuhi gaya hidup, lebih baik tutup saja setelah semua tagihan lunas.
  • · Ternyata sangat mudah sekali bukan cara untuk mengatasi tagihan kartu kredit ini.

Bagaimana jika bank tak bisa diajak bernegosiasi soal pelunasan ini? Anda bisa meminta bantuan kepada perusahaan yang pandai dalam berdiskusi dengan pihak bank tentang tagihan kartu kredit yang Anda miliki. Perusahaan yang menawarkan jasa tersebut adalah Amalan. Perusahaan ini memang sudah lama sekali dikenal sangat pandai dalam menegosiasi pihak bank soal tagihan kartu kredit. Hebatnya lagi perusahaan ini ternyata sudah berpengalaman di banyak negara di dunia.

Setelah Anda selesai dengan negosiasi dan seluruh hutang tertutup akan lebih baik untuk meninggalkan kartu kredit. Untuk bisa terbebas dari kebiasaan menggunakan kartu kredit, Anda bisa bergabung dengan suatu komunitas berisi orang-orang yang pernah mengalami pembengkakan tagihan kredit dan sedang berjuang untuk hidup tanpa kartu kredit. Demikian tips dari Amalan.id tentang cara mengatasi tagihan kartu kredit yang membengkak. Semoga bermanfaat.

Lancar Pelunasan Kredit, Ini Caranya

Setiap orang memiliki masalah tersendiri yang membutuhkan penanganan atau solusi yang berbeda. Salah satu diantaranya dan merupakan alasan paling banyak mengenai masalah keuangan sehingga tidak heran jika tempat kredit seperti bank menjadi tujuan utama bagi sebagian orang. Namun, jika melakukan kredit di bank, setidaknya Anda harus mengetahui bahwa Anda juga harus membayarkan nilai bunga yang dapat berubah sewaktu-waktu atau dengan menggunakan jasa amalan.id untuk solusi keuangan.

Sebelum Anda menggunakan jasa amalan yang dapat membantu Anda untuk bernegosiasi dengan pihak kreditor, terdapat beberapa cara yang dapat dipergunakan untuk memperlancar pelunasan kredit Anda. Pertama, perhatikan mengenai masa kredit Anda berlangsung sehingga Anda dapat mengetahui jumlah uang yang masuk dan jumlah uang yang keluar. Jika saat masa kredit Anda berlangsung terdapat hal yang harus diikuti, maka urusan yang tersebut dapat Anda pertimbangkan sesuai dengan keperluan dan pengeluaran.

Kedua adalah dengan mencatat segala macam keperluan Anda. DI buku catatan yang Anda miliki, Anda dapat menuliskan keperluan Anda yang harus Anda penuhi setiap bulannya. Hal tersebut dilakukan Anda dapat menjadi lebih fokus untuk menyelesaikan masalah mengenai keuangan Anda saat melakukan kredit. Jika Anda dapat lebih fokus dalam memenuhi kebutuhan tertentu misalnya kebutuhan sehari-hari, maka uang yang dapat Anda simpan menjadi lebih banyak dibandingkan dengan jika Anda menghambur-hamburkannya.

Ketiga adalah dengan menjual barang yang setidaknya dapat bermanfaat dan membahagiakan orang lain. Anda dapat memulainya dengan mencari barang di gudang Anda. Anda dapat menjual barang yang sekiranya tidak Anda pergunakan kembali dan menyimpan barang yang memiliki kenangan tersendiri. Dengan berfikir kreatif namun halal untuk melunasi kredit, Anda dapat melakukan berbagai macam cara untuk memenuhi pelunasan kredit tersebut. Jika Anda tetap tidak dapat melunasi kredit sehingga menimbulkan masalah dan yang paling tidak diinginkan adalah Anda masuk dalam blacklist di BI selaku bank sentral Indonesia. Di amalan.id, Anda akan dapat memperoleh bantuan untuk melakukan negosiasi dengan pihak kreditor sehingga dapat menemukan solusi yang tepat dan tidak merugikan keduanya.

Saturday, February 6, 2016

Yuk, Liburan ke Tangkuban Perahu di Lembang!

image credit: jayanjayan.com
Siapa tak kenal objek wisata di Bandung, tepatnya wisata alam Tangkuban Perahu di Lembang? Tak hanya wisatawan dalam negeri saja, pelancong-pelancong asing pun banyak yang ingin mengunjunginya. Yup! Gunung Tangkuban Perahu memang tak hanya tersohor karena keindahan alamnya, tapi juga legenda yang menyelimuti terbentuknya gunung ini.

Ya, dikisahkan bahwa ada seorang anak laki-laki bernama Sangkuriang yang jatuh cinta pada ibunya sendiri yang bernama Dayang Sumbi. Kemudian untuk menggagalkan niat Sangkuriang yang ingin menikahinya, Dayang Sumbi pun memberikan syarat pada Sangkuriang untuk membuat sebuah perahu besar dalam waktu satu malam saja. Lantaran gagal, Sangkuriang pun merasa marah dan menendang perahu buatannya hingga jatuh terbalik dan akhirnya dikenal sebagai Gunung Tangkuban Perahu.

Kawasan wisata alam Tangkuban Perahu terletak kurang lebih sekitar 20 km dari pusat kota Bandung. Memiliki ketinggian sekitar 2.084 mdpl, bentuk dari gunung ini adalah Stratovulcano dengan pusat erupsi yang selalu berpindah dari Timur ke Barat. Jenis bebatuan yang dikeluarkan saat terjadi letusan dari gunung ini kebanyakan adalah lava dan sulfur.

Menikmati wisata alam di Gunung Tangkuban Perahu Lembang tentu akan sangat menyenangkan. Anda dapat memanjakan mata dengan melihat rimbunnya hutan pinus dan hamparan kebun-kebun teh di kawasan Gunung Tangkuban Perahu. Tentu saja pemandanga dan segarnya udara di kawasan wisata alam ini sangat cocok dinikmati saat liburan. Khusunya bagi Anda yang sehari-harinya sudah akrab dengan rutinitas pekerjaan, sejenak berlibur akan menjadi hiburan tersendiri.

Untuk sampai di wisata alam Tangkuban Perahu di Lembang ini pun tak seberapa sulit. Anda dapat menggunakan rute melewati pintu tol Pasteur, lalu melewati kawasan Pasir Kaliki – Setiabudi – Lembang hingga sampai ke gerbang atas wisata alam Gunung Tangkuban Perahu. Sebaiknya Anda tidak berkunjung ke kawasan wisata ini saat hari libur nasional atau liburan sekolah. Pasalnya, kawasan ini biasanya akan mendadak sangat ramai sehingga tidak lagi nyaman untuk dikunjungi. Waktu kunjungan terbaik sebenarnya di hari-hari biasa atau saat akhir pekan saja.

Thursday, February 4, 2016

Peran Neurosains dalam Perkembangan Otak Bayi.

Memiliki seoang anak yang sehat dan juga cerdas adalah impian dari semua orang tua. Hal tersebut dapat terwujud dengan cara memperhatiakan cara perawatan dan mengurus anak selama ia bayi sampai sekitar usia 4 tahun. Nah, kalau sudah seperti ini perlu menerapkan metode neurosains, karena dari cara merawat anak saja dapat mempengaruhi perkembangannya lebih maksimal. Tidak harus dengan perawatan yang membutuhkan barang tertentu yang di beli dengan harga mahal. Namun anda hanya perlu lebih ekstra teliti dalam hal merawat bayi anda.

Salah satu metode yang dikenalkan oleh para ahli adalah peran dari neurosains. Seperti namanya ini adalah ilmu yang mempelajari mengenai perkembangan otak. Penelitian terbaru mereka adalah dengan merawat bayi melalui pijatan-pijatan lembut yang dapat mempengaruhi perkembangan otak anak. Terutama pada bayi sampai anak usia 4 tahun yang akan mengalami perkembangan otak yang sangat pesat dalam kurun waktu usia tersebut.

Salah satu bukti dari penerapan cara ini adalah munculnya baby spa dimana-mana. Padahal anda dapat melakukannya di rumah secara langsung bersama bayi anda. Disini akan dijelaskan cara yang dapat anda lakukan untuk membuat anak lebih cerdas dengan menerapkan ilmu neurosains pada bayi anda setiap harinya.

Cara pertama adalah pada saat memandikan bayi. Berilah pijatan-pijatan lembut pada bagian tubuh bayi yang merupakan stimulus bagi sistem saraf otaknya. Selain itu pijatan saat bayi sedang mandi juga membuat bayi lebih merasa nyaman saat tubuhnya terkena air. Anda dapat menggunakan sabun mandi sebagai media anda memberikan pijatan agar bagian tubuh bayi menjadi licin. Pilihlah sabun yang tidak akan memberi dampak buruk pada kulit bayi anda yang yang sensitif. Anda dapat menggunakan produk dari Zwitsal sebagai produk terpercaya.

Selanjutnya setelah mandi dan memakaikan pakaian. Pijat kembali tubuh bayi menggunakan Zwitsal Natural Baby Oil with Aloe Vera. Selain untuk memberikan stimulus, pijatan juga baik untuk melancarkan sistem metabolisme bayi dalam tubuh. Terlebih lagi bayi yang sering dipijat memilki aliran darah yang lancar dan lebih kuat dari serangan penyakit.

Produk Zwitsal Baby Spa sangat cocok untuk bayi anda dalam menerapkan ilmu praktek neurosains demi perkembangan otak anak. Harumnya yang khas dapat membuat anak anda dapat mengendalikan emosi yang terdapat dalam otak karena stimulus pada organ penciumannya. Dengan keharuman disekitar tubuh bayi maka bayi akan memilki keseimbangan yang baik pada otaknya.