Thursday, March 17, 2016

Tips menjaga berat badan ideal dengan makanan rendah kalori

Menjaga berat badan agar menjadi ideal dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi makanan rendah kalori yang dapat menyeimbangkan antara jumlah kalori yang masuk dan juga yang dibutuhkan oleh tubuh. Karena apabila anda mengkonsumsi kalori yang berlebihan, kalori tersebut dapat berubah menjadi lemak didalam tubuh yang akan disimpan dalam sel lemak atau jaringan adiposa.

Apabila anda ingin memiliki berat badan ideal, maka anda harus mengurangi asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Kalori dalam jumlah yang sesuai dengan porsinya sangat dibutuhkan. Namun konsumsi kalori yang berlebihan dapat mengakibatkan kenaikan berat badan. Untuk membantu agar konsumsi kalori anda sesuai dengan porsi, sebaiknya anda menggunakan pemanis rendah kalori tropicana didalam setiap makanan dan minuman yang anda konsumsi. Dengan mengkonsumsi makanan rendah kalori tersebut dapat membuat anda merasa kenyang tanoa mengalami kekurangan kalori yang diperlukan tubuh.

Makanan - makanan rendah kalori dapat anda peroleh dari mengkonsumsi makanan sebagai berikut.

1. Biji – bijian dan kacangan – kacangan.

Kedua jenis makanan ini merupakan makanan yang sangat rendah kalorinya. Misalnya pada segenggam kacang almond yang hanya mengandung 80 kalori, kacan pistachio yang hanya mengandung 40 kalori dan juga popcorn tanpa mentega mengandung 90 kalori.

2. Buah dan sayur – sayuran

Kedua jebnis makanan ini merupakan makanan yang sehat dan sangat baik dikonsumsi oleh tubuh. Buah dan sayur – sayuran hanya mengandung kalori kurang dari 100 kalori dalam per takaran sajinya. Sebagai camilan anda dapat mengkonsumsi buah – buaha  seperti buah anggur, jeruk, nanas, pepaya dan juga strawberry. Memakan camilan buah segar akan dapat memabntu anda dalam menjaga berat badan ideal.

3. Ikan

Beberapa jenis ikan termasuk di dalam diet makanan rendah kalori. Karena beberapa jeis ikan hanya mengandung sekitar 90 klaori hingga 200 kalori. Misalnya pada ikan kon, ikan salmon dan juga ikan tuna. Agar kalori pada jenis ikan – ikan tersebut tidak mengalami peningkatan, pastikan anda mengolah ikan tersebut dengan cara yag sehat seperti dengan dikukus atau ditumis dengan sedikit penggunaan minyak gorengnya.

3 Resep pancake paling digemari oleh orang indonesia

Apakah anda sering menyajikan sarapan ringan seperti pancake untuk keluarga anda ? lalu pancake seperti apakah yang sering anda sajikan untuk keluarga anda ? ada banyak sekali resep dan variasi-variasi model pancake diluar sana, tentu dengan cita rasa yang beragam. Apabila anda sempatkan untuk membaca tulisan ini berikut adalah 3 resep pancake paling disukai di Indonesia :

1. Toddler Frendly Chocolate Pancake (No Baking Powder)

Dengan bahan pembuatan sama seperti membuat pancake pada umumnya pancake ini tetap menggunakan tepung terigu, gula, telur, dan mentega Blueband yang dilelehkan. Namun yang sedikit berbeda disini adalah tanpa menggunakan baking powder. Tanpa adanya baking powder tentu adonan tidak akan mengembang. Memang dibuat seperti demikian. Dalam pembuatan adonan pancake ini menggunakan bahan-bahan tersebut dan dicampurkan coklat bubuk. Adonan akan berwarna lebih kehitaman, dan ketika pancake sudah jadi maka bentuknya akan tipis-tipis. Disajikan dengan cara ditumpuk enam tumpukan dan diberi topping strawberry serta susu kental manis membuat pancake ini begitu terasa nikmat meski baru memandangnya saja.

2. Pancake pisang keju

Pancake yang satu ini disajikan dengan kombinasi pisang dan keju. Pembuatan adonan telah dicampur juga dengan pisang yang sudah dihaluskan. Lalu ketika penyajian, pancake ini dipercantik dengan potongan tipis-tipis buah pisang, dan ditabur dengan parutan keju. Tentu sangat menggugah selera untuk anda pertama kali melihatnya.

3. Pancake silverqueen

Pancake dengan penyajian yang berbeda yaitu dengan saus susu kental manis dan dengan coklat batangan membuatnya tampak yummy. Tentu saja pancake ini akan terasa begitu nikmat ketika sudah masuk di mulut anda.

Jadi bagaimana ? Apakah anda sudah menemukan pancake yang pas, cocok, dan cukup mudah untuk dibuat di dapur anda nanti. Sekiranya sulit anda juga bisa menciptakan resep pancake anda sendiri. Jadikanlah dapur anda seperti ruang laboratorium anda, temukan resep-resep pancake baru temuan asli dari anda. Dengan mentega Blueband pancake anda akan terasa lebih nikmat serta membuat kebersamaan keluarga semakin erat ketika sedang sarapan bersama.

Wednesday, March 16, 2016

Lari dari Tanggung Jawab

Mereka, lupa tanggung jawab.. Melarikan diri dari apa yang harus dipertanggungjawabkan..

Seolah.. Manusia tak tau..
Seolah tak terjadi apapun..
Seolah.. Tak pernah memberi apapun..

Tunggu saja..
Balasan yang sebanrnya..

Karena saya percaya, semua gak pernah sia-sia

Monday, March 7, 2016

Cara Membersihkan Keramik Kamar Mandi

Mungkin saat ini kita sudah tidak asing lagi dengan yang apa yang dinamakan keramik, karena hampir disemua rumah terdapat keramik, baik yang digunakan sebagai hiasan, penutup lantai atau penutup dinding. Keramik yang tadinya berasal dari tanah liat yang kelihatan sangat kotor, tetapi setelah mengalami beberapa proses dan pembakaran menjadi barang yang sangat indah dan memiliki harga jual yang lumayan tinggi. Salah satu ruangan yang menggunakan keramik yaitu kamar mandi, karena dengan menggunakan keramik kamar mandi akan terlihat bagus dan bersih. Keramik kamar mandi tidak berbeda jauh dengan keramik yang lain yang digunakan untuk menutupi lantai ataupun sebagai hiasan dinding, selain untuk memperindah kamar mandi sebaiknya keramik yang digunakan untuk menutupi lantai memiliki tekstur yang tidak rata atau kasar, karena dengan keramik kamar mandi yang memiliki tekstur kasar atau tidak rata bisa menghindarkan kita dari terpeleset.

Kamar mandi selalu kita gunakan sebagai tempat untuk membersihkan badan ataupun mencuci. Kegiatan tersebut pasti tidak terlepas dari yang namanya sabun atau sampo, dan dalam membersihkannya terkadang kita tidak maksimal sehingga sabun dan sampo yang tidak secara maksimal terbuang ke pembuangan akhir biasanya ada yang masih menempel di dinding ataupun keramik, yang bisa menyebabkan keramik kamar mandi menjadi licin dan terlihat kotor. Adapun cara yang bisa kita lakukan ketika melihat keramik kamar mandi licin dan kotor, diantaranya:


  • Tuangkan air ke keramik yang terdapat noda, kemudian gosoklah keramik dengan menggunakan kain lap atau sikat.
  • Apabila masih susah, gunakan air hangat atau air panas untuk menguapi keramik supaya pori-pori keramiknya terbuka dan mudah untuk dibersihkan.
  • Tambahkan cairan pembersih lantai yang sekarang sudah banyak dijual di warung-warung sekitar kita.
  • Jangan menggunakan cairan klorin atau cuka untuk membersihkan keramik kamar mandi, karena cairan tersebut bisa merusak keramik, apabila kita tidak membilasnya dengan sempurna.
  • Lakukan kegiatan membersihkan kamar mandi ini dengan rutin, sehingga keramik kamar mandi selalu terlihat bersih.


Demikian informasi yang bisa kita berikan, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.