Sunday, May 29, 2016

Wanita Berkepribadian Konsumstif?

Kuliner merupakan suatu hoby yang baru ada kira-kira 5 tahun terakhir, dan sama sekali bukan merupakan tuntunan dari nabi Muhammad. Sebenarnya orang melakukan kuliner bukan dengan alasan lapar tetapi karena urusan suka atau hoby saja. Orang kalau sudah urusan kuliner tidak pandang harganya mahal atau tempatnya jauh, pasti akan disambangi juga.
Urusan akan lebih ribet lagi jika kuliner dijadikan suatu hoby, pasti akan berbuntut pada membengkaknya dana serta membengkaknya badan. Makan ramai-ramai dengan teman di tempat yang setiap hari berbeda, tetntunya akan dapat menambah nafsu makan sehingga badan dijamin akan semakin tambun. Ya.. meskipun seumpama kita punya alat pembayaran seperti dompetku yang semakin memudahkan, alangkah baiknya kalau kita bisa lebih bijak.

Ingatlah ajaran Islam bahwa makanlah jika terasa lapar dan berhenti makan sebelum kenyang. Isilah perutmu 1/3 dengan minuman, 1/3 dengan makanan dan 1/3 dengan udara. Kalau kita ikuti anjuran tersebut, Insya Allah kita akan terjauh dari penyakit. Karena pnyakit, sebagian besar berasal dari perut.

Ada beberapa tips untuk mengatasi suka jajan / kuliner:

1. Selalu makan pagi / sarapan sebelum berangkat kerja
2. Bawa bekal makan siang berupa nasi atau makanan pengganti
3. Ingatlah bahwa makanan di luar rumah kurang terjaga kebersihannya
4. Sering jajan makanan di luar dapat berakibat penyakit hepatitis
5. Simpan uang yang akan digunakan untuk jajan yang nantinya dapat kita sedekahkan sebagian.
6. Bawa uang secukupnya saat pergi ke kantor, cukup untuk ongkos jalan
7. Kasus obesitas salah satu pemicunya adalah karena hoby jajan/ ngemil
8. Lakukan puasa sunnah, kalau tidak kuat dapat lakukan puasa senin kamis, tetapi jika kuat, lakukan puasa daud.

Selain hoby jajan, wanita juka mempunyai hoby konsumtif  lainnya yaitu shooping. Sehingga tidak heran, iklan di televisi lebih sering ditujukan pada wanita. Mulai dari iklan make up, busana dan perlengkapannya , keperluan rumah tangga, obat pelangsing sampai pada makanan. Produsen lebih sering menyerang wanita karena wanita memiliki kecenderungan untuk memiliki jiwa konsumtif.
Wanita sangat menyukai urusan yang sangat njlimet. Sampai ada istilah kalau untuk menghadiri pesta wanita tidak pernah memiliki baju, sehingga selalu membeli baju baru untuk menghadiri pesta. Melihat temannya memakai sepatu atau tas baru, wanita selalu mempunyai  keinginan untuk memiliki hal yang sama.

Sampai ada pedagang yang menjajakan dagangannyaberupa keperluan wanita  ke kantor-kantor, dengan sistem jual kredit. Sehingga sering kali orang membeli tidak terasa sampai beberapa macam barang.

Wahai muslimah, janganlah kita mau dijadikan korban mode, serta dicap sebgai makluk yang konsumtif. Jika kita lakukan semuanya sesuau dengan ajaran Islam, tentunya kita akan terhindar dari sikap yang konsumtif.

Karena sebagai  muslimah sebenarnya dapat menghindar dari sifat konsumtif . dengan kemauan dan kepercayaan dapat kita buktikan bahwa kita dapat mengubal label konsumtit menjadi muslimah yang kreatif, cerdas dan inovatif.

Tempat Wisata Keren di Bandung ini Bakal Bikin kamu Jatuh Cinta

Ah Bandung ya.. saya sih tahunya karena keseringan lihat Kang Emil dengan terobosan-terobosan kerennya via FB temen-temen. Selain itu, saya tahu Bandung dari banyaknya artis-artis cantik yang suka nongol di TV, padahal saya sendiri gak punya TV hehe.

Selain itu, saya tau Bandung dari banyaknya nulis wisata di Kota Bandung pesenan orang-orang. Wisata di Bandung memang sepertinya keren-keren. Dengan kulinernya, wisata belanjanya... sepertinya semuanya begitu mengasikkan kalau main-main kesana. Sebenarnya sempat kepikiran juga buat tinggal disana, ya.. meskipun kayak mimpi belaka, tapi boleh donk kita mimpi dulu. Kenyataannya nyusul kalo Allah ngizinin.

Tempat Wisata di Bandung yang terkenal:

JL Dago

Banyaknya wisata belanja di jalan ini membuat semakin menjamurnya penginapan-penginapan elite bermunculan. Sepertinya semua wisata yang ada di tempat ini bisa ditemukan. Menurut yang saya baca, di Jl Dago, kamu pengen apa aja terserah, semuanya ada disana. Rasanya.. saya juga pengen nabung buat jalan-jalan kesana :D. Selain itu, saya penasaran banget sama koleksi jeans yang katanya sangat banyak dengan kwalitas baik di Bandung.

Museum Geologi

Pulau Jawa memang dikenal sebagai salah satu tempat dimana kita bisa menemukan banyaknya pusat-pusat pendidikan modern, dan Pulau Jawa juga lebih identik dengan kemajuan teknologi dibandingkan dengan pulau-pulau lain di Indonesia. Jadi, tidak heran apabila di Pulau Jawa kita akan menemukan banyak hal-hal menarik, termasuk juga museum yang memiliki nilai-nilai edukasi.
Salah satu musium yang paling terkenal dan menjadi ikon wisata museum di kota Bandung yaitu, Musium Geologi. Museum ini berada di, Jalan Diponegoro No. 57, Bandung dan sudah dibangun sejak tahun 1928.

Museum Geologi Bandung memiliki banyak koleksi seperti, fosil-fosil, berbagai jenis bebatuan, dan berbagai audio visual yang menampilkan tata surya, dan lain-lain.

Trans Studio Bandung

Apabila anda mencari icon wisata terpadu di kota Bandung yang paling terkenal saat ini dan yang paling populer tentu saja jawabannya adalah Trans Studio Bandung.
Trans Studio Bandung merupakan salah satu tempat wisata yang memiliki fasilitas dan akomodasi paling lengkap dan terkesan sangat mewah. Namun bukan hanya itu yang menjadi daya tarik utama dari studio ini, melainkan, wahana permainannya yang kesemuanya bisa dikatakan seru serta menarik.

Apabila anda ingin memanjakan putra dan putri anda, maka anda bisa membawanya ke Trans Studio untuk menyaksikan langsung berbagai keajaiban, dan menyaksikan langsung apa yang pernah mereka saksikan di balik layar televisi. Semua bisa disaksikan secara langsung dan bahkan dipraktekkan di tempat ini.

Saung Angklung Mang Udjo

Jika kita berbicara mengenai Jawa Barat dan khususnya Bandung, tentu, salah satu yang akan menggelayut di otak kita adalah angklung yang menjadi salah satu alat musik tradisional paling populer sejak zaman dahulu hingga saat ini.

Jika anda tertarik untuk mengetahui lebih jauh mengenai angklung dan ingin menyaksikan langsung pertunjukan angklung, anda bisa datang ke, Saung Angklung Mang Udjo yang beralamat di, Jalan Padasuka No. 118, Pasirlayung, Cibeunying Kidul, Kota Bandung.

Dan tentunya, masih banyak objek wisata terbaru di bandung yang membuat saya penasan.

7 Tips Kesehatan yang Sebenarnya Tidak Baik

Beberapa diantara kita sering membaca tips kesehatan di internet maupun di buku-buku, dan secara membabi-buta mengikutinya tanpa mempertimbangkan beberapa hal. Berbicara mengenai tips kesehatan, ada beberapa orang yang lebih suka memilih menjadi vegetarian karena lebih sehat dibandingkan dengan mereka yang suka makan daging. Hal tersebut sudah pasti sangat baik. Akan tetapi, mengkonsumsi suplemen untuk menjaga kesehatan bukanlah sesuatu yang baik. Sebaliknya, apabila anda sudah mengkonsumsi makanan yang mencukupi semua kebutuhan nutrisi anda, maka hal tersebut sudah cukup.

Setiap tips kesehatan patut dipertimbangkan dan anda juga harus mengetahui baik dan buruknya bagi tubuh anda. Bagi anda yang ingin mengetahui beberapa tips kesehatan yang sebenarnya justru tidak baik, berikut beberapa diantaranya.

Makan setelah pukul 20.00


Banyak tips cara untuk hidup sehat  yang menyarankan anda makan sebelum jam 8 malam. Dan, para ahli juga mengatakan bahwa makan setelah jam 8 sebenarnya tidak baik untuk kesehatan.
Namun, yang harus anda ketahui adalah, apabila anda makan jam 07.00 atau sebelum malam, namun tidak ada aktivitas yang anda lakukan setelahnya, maka hal tersebut juga dapat berakibat buruk bagi kesehatan. Sebaliknya, jika anda makan antara jam 9 atau jam 10 malam namun setelahnya anda melakukan aktivitas yang membuat tubuh bergerak secara aktif, maka hal tersebut justru tidak mengapa.

Mengkonsumsi suplemen

Banyak orang yang mengkonsumsi suplemen untuk memenuhi kebutuhan gizi maupun vitamin mereka. Akan tetapi, sebenarnya apa yang sudah kita dapatkan dari makanan jika kita menjaga makanan-makanan dengan mengkonsumsi yang sehat dan bervariasi, maka hal tersebut sudah cukup.
Sebaliknya, mengkonsumsi suplemen terkadang bisa menyebabkan seseorang kelebihan vitamin.

Mengkonsumsi snack

Banyak orang yang suka mengkonsumsi makanan ringan pada saat-saat tertentu. Sebenarnya anda tidak harus meninggalkan kebiasaan tersebut jika anda rutin berolahraga selain itu, makanan ringan yang berbahaya diantaranya adalah makanan asin yang banyak mengandung garam dan MSG yang dapat menyebabkan kanker dan gula darah naik.


Tidak mengkonsumsi lemak sama sekali

Banyak orang tidak tahu bahwa ada dua jenis lemak. Lemak yang pertama adalah lemak jenuh atau lemak jahat yang tidak baik. Yang kedua adalah lemak tak jenuh atau lemak baik yang justru bermanfaat bagi kesehatan.
Setiap kita makan, kita juga setidaknya harus menyertakan lemak karena bisa membantu melancarkan dan mempercepat pencernaan, mengatur gula darah, hormon, serta akan membuat anda lebih berenergi.

Menghindari karbohidrat

Beberapa orang yang ingin sehat melakukan hal yang sangat tidak sehat yaitu menghindari karbohidrat sama sekali.
Padahal, anjurannya adalah mengurangi karbohidrat bukan menghindarinya. Karena karbohidrat merupakan salah satu sumber energi yang akan membuat tubuh kita berfungsi sepanjang hari.


Olahraga sampai sakit

Banyak orang yang memaksakan diri saat berolahraga sehingga tubuh mereka tidak mampu lagi menahan beban. Olahraga memang baik. Namun apabila dilakukan secara berlebihan justru tidak berakibat positif bagi kesehatan.


Mengkonsumsi vitamin C yang untuk mengatasi penyakit

Banyak orang yang mengalami batuk pilek atau penyakit lainnya kemudian mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung vitamin C dalam dosis tinggi. Meskipun itu bukanlah ide yang salah, akan tetapi kita juga harus tetap konsumsi makanan yang kaya nutrisi lainnya karena hal tersebut juga akan membantu membangun sistem kekebalan tubuh untuk melawan berbagai virus dan kuman.

Sunday, May 22, 2016

Pasca Sapih, Kinza Semakin Sabar

Alhamdulillah.. Acara menyapih Kinza berjalan dengan lancar. Gak sampai seminggu lamanya, Kinza sudah tenang dan gak drama lagi kalau mau bubuk. Kinza jadi semakin sabar dan tambah berattt badannya.

Jangan ke Dukun

Tradisi pergi ke dukun saat akan menyapih anak sudah menjadi hal biasa di desa. Saya, sangat gak setuju banget, belum-belum udah percaya sama dukun. Percaya sama Allah dulu lah, dan harus percaya dengan Allah. Saya, bermodal izin suami, dan doa Alhamdulillah KInza bisa lepas mimik dengan mudah, tanpa drama berkepanjangan.

Jangan Berbohong

Adalah hal biasa juga berbohong kepada anak itu. Duh, masih kecil diboongin. Banyak peluang bohong dalam acara menyapih anak ini, dari mimik diwarnai dengan merah dan bilang digigit tikus sampai yang aneh aneh. Jujur ajalah, toh anak juga gak ngerti-ngerti banget. Kalau sama-sama gak ngerti, kan mendingan jujur to?

Sabar dan harus kuat mental

Memang, adakalanya ibu itu gak tega sama anak yang nangisnya kayak dipecut sama rotan. Diasnalah kita harus bisa sabar dan tegas, jangan sampai ngasih mimiknya lagi ketika memutuskan untuk menyapih. Tangisan dia, bakal jadi senjata lo..

Serahkan sama Allah

ya.. sisanya, serahkan sama Allah, InsyaAllah sukses dengan cara yang baik.

Monday, May 16, 2016

Tips Memilih Ciput Kerudung Sesuai dengan Kebutuhan

Busana muslim pada saat ini sudah semakin beragam dengan banyaknya varian mode terbaru yang menyesuaikan dengan trend fashion saat ini tanpa meninggalkan kesan syar’i yang menjadi persyaratan utamanya. Ada banyak jenis busana islami yang kini ditawarkan, salah satu diantaranya adalah ciput kerudung yang merupakan salah satu daleman jilbab guna melengkapi penampilan wanita dalam berhijab. Menggunakan item yang satu ini akan membuat wanita nyaman dan tampil lebih modis. Bagi anda yang kini tengah membutuhkannya, simak berikut beberapa pemaparan tips cara memilih jenis ciput terbaik yang sesuai dengan kebutuhan.


1 . Mode Segitiga

Ciput kerudung segitiga merupakan salah satu daleman jilbab yang bisa anda pilih salah satunya. Jenis yang satu ini memiliki cukup banyak kelebihan. Salah satu kelebihannya adalah cocok untuk digunakan pada berbagai jenis bentuk wajah perempuan. Bagi yang memiliki wajah oval akan mempercantik dengan menampilkan kesan oval pada wajah menjadi semakin kentara, bagi yang berwajah bulat pun mampu memberikan kesan yang sangat baik untuk penampilan sehingga membantu menyamarkannya sehingga setiap perempuan yang memakainya akan menjadi lebih percaya diri. Terdapat banyak varian warna yang bisa anda sesuaikan sendiri dengan selera masing-masing.


2 . Jenis Antem

Jenis daleman jilbab yang satu ini merupakan salah satu jenis yang paling banyak digunakan oleh para perempuan berhijab di negara kita. Untuk jenis yang satu ini memiliki kelebihan yang mampu menutupi seluruh  kepala yang juga dilengkapi resleting atau zipper sehingga tentunya akan semakin memudahkan setiap penggunannya. Dengan menggunakan daleman jilbab yang satu ini, maka anda pun akan lebih mengkreasikan berbagai jenis hijab seperti hijab segi empat maupun pashmina.

Bagi anda yang saat ini tengah membutuhkannya bisa langsung berkunjung pada situs jual beli busana muslim terpercaya yaitu hijup.com. Di sana terdapat banyak jenis busana muslim yang memiliki kualitas terbaik rancangan dari desainer terkenal Indonesia. Tidak hanya itu, situs teresebut pun merupakan situs terlengkap yang menawarkan aneka pakaian muslimah baik atasan, bawahan dan berbagai jenis aksesoris yang tengah anda butuhkan saat ini.