Wednesday, June 29, 2016

Berbagai Macam Hijab Dari Bahan Kaos

Hijab itu sendiri dapat diartikan berupa tirai, pembatas, kelambu, papan pembatas, dan lain – lain. Hijab dalam bahasa Arab diartikan sebagai penghalang. Beberapa negara yang menggunakan bahasa Arab mengartikan hijab kepada sesuatu hal yang merujuk pada kerudung yang digunakan oleh para muslimah. Akan tetapi, berdasarkan segi keilmuan islam hijab lebih tepat diartikan sebagai suatu tatacara berpakaian yang pantas sesuai dengan tuntutan agama. Apabila merujuk pada pengertian yang terakhir, artinya penggunaan hijab tidak hanya sebatas kerudung tetapi juga penggunaan pakaiannya. Apabila terdapat satu kesatuan antara kerudung dan pakaiannya, maka para muslimah hendaknya memilah dan memilih bahan hijab yang akan membuatnya nyaman dalam setiap kegiatan.

Seiring perkembangan mode busana muslim, saat ini muncul berbagai bahan untuk membuat hijab muslim, salah satunya adalah bahan jersey. Apabila dahulu pembuatan hijab berasal dari bahan jenis katun, baik itu katun rayon maupun wolvis, yang mencerminkan penggunaan hijab ke arah formal. Maka, saat ini penggunaan bahan yang dijadikan hijab adalah bahan kaos. Bahan kaos dipilih untuk menimbulkan efek santai pada penggunanya. Selain itu, pemilihan bahan kaos ini pun didasarkan oleh cuaca serta iklim yang ditempati oleh para muslimah, khususnya di negara indonesia.  Oleh sebab itu, bahan kaos ini dipilih disebabkan mampu memberikan rasa nyaman, adem, serta mudah menyerap keringat para muslimah yang aktif melakukan berbagai kegiatan setiap harinya.

Berdasarkan segi keilmuan islam, hijab lebih tepat diartikan sebagai suatu tatacara berpakaian yang pantas sesuai dengan tuntutan agama. Apabila merujuk pada pengertian yang terakhir, artinya penggunaan hijab tidak hanya sebatas kerudung tetapi juga penggunaan pakaiannya. Apabila terdapat satu kesatuan antara kerudung dan pakaiannya, maka para muslimah hendaknya memilah dan memilih bahan hijab yang akan membuatnya nyaman dalam setiap kegiatan. Seiring perkembangan mode busana muslim, saat ini muncul berbagai bahan untuk membuat hijab muslim, salah satunya adalah bahan jersey dan katun. Dengan demikian, melalui pemilihan bahan hijab yang sesuai dapat membuat para muslimah nyaman dalam menjalani setiap kegiatannya. Dan untuk koleksi berbagai hijab terbaik ada toko onlinedi hijup.com.

Tuesday, June 28, 2016

Hijab Khimar Satu Warna Yang Cantik

Menggunakan khimar syar’i merupakan kewajiban seluruh muslimah. Kewajiban tersebut tidak melihat pada bentuk tubuh, tinggi badan, warna kulit, bahkan bentuk wajah. Seluruh muslimah wajib menggunakan khimar syar’i. Hal tersebut  sesuai dengan pengertian khimar itu sendiri. Khimar adalah busana wanita yang bentuknya berupa penutup kepala yang menjulur hingga menutupi bagian dada. Pakaian wanita ini terdiri atas penutup kepala tetapi bentuknya menjulur dan tidak diikatkan ke leher seperti kerudung. Khimar dalam Al – Quran diartikan sebagai kain yang dapat menutupi kepala, leher, hingga seluruh dada tanpa menutupi muka. Oleh karena itu, jelas bahwa khimar syar i merupakan kerudung yang panjang dan menutupi lekuk tubuh.

Berkenaan dengan hal tersebut terdapat tips menggunakan khimar syar’i untuk muslimah yang bertubuh mungil. Salah satu tipsnya adalah dengan memilih khimar syar’i dengan model satu warna. Hal ini merupakan salah satu cara untuk menyiasati bentuk tubuh yang mungil. Para muslimah dapat memilih busana baik berupa terusan (gamis) maupun atasan dan bawahan dengan warna – warna yang senada. Hal tersebut hendaknya disesuaikan pula dengan warna hijab yang digunakan. Dalam penggunaannya, khimar syar’I satu warna mampu menyamarkan garis batasan pada bentuk tubuh muslimah bertubuh mungil, sehingga bagian – bagian tubuh tidak terlihat pendek atau kecil. Tips tersebut penting untuk diperhatikan agar para muslimah yang bertubuh mungil tetap percaya diri menggunakan khimar syar’inya.

Dengan demikian, menggunakan khimar syar’i merupakan kewajiban para muslimah. Kewajiban tersebut tidak pandang bulu dengan melihat pada bentuk tubuh, tinggi badan, warna kulit, bahkan bentuk wajah. Muslimah dalam kondisi apa pun wajib menggunakan khimar. Khimar adalah busana wanita yang bentuknya berupa penutup kepala yang menjulur hingga menutupi bagian dada. Pakaian wanita ini terdiri atas penutup kepala tetapi bentuknya menjulur dan tidak diikatkan ke leher seperti kerudung. Berkenaan dengan hal tersebut terdapat tips menggunakan khimar syar’i untuk muslimah yang bertubuh mungil. Salah satu tipsnya adalah dengan memilih khimar syar’i dengan model satu warna. Hal ini merupakan salah satu cara untuk menyiasati bentuk tubuh yang mungil. Dan untuk koleksi khimar syar i terbaik hanya ada di hijup.com.

Sunday, June 26, 2016

Tips Memakai Busana Muslimah bagi Seorang Wanita


Seorang wanita yang menggunakan hijab akan semakin memancarkan kecantikannya yang tidak hanya berasal dari dalam, namun juga dapat dilihat pada penampilan luarnya. Menjaga penampilan dapat mempengaruhi pola pikir setiap wanita untuk berprilaku dan bersikap dengan lebih santun dan terhormat, sehingga tidak akan membuatnya direndahkan ataupun dilecehkan oleh kaum lainnya seperti oleh pria. Tidak perlu takut dan khawatir untuk memakai busana muslim dalam berbagai kegiatan, karena kecantikan dan kesempurnaan dari seorang wanita yang terpenting adalah tidak dilihat dari harga suatu pakaian itu sendiri, melainkan dari menjaga penampilannya supaya tetap rapi, bersih, nyaman, sopan dan santun. Selain itu masih banyak wanita yang beranggapan bahwa busana muslimah dapat menutupi pesona mereka saat bertemu dengan banyak orang, padahal saat ini model dari busana muslim begitu beragam, terutama saat suatu brand seperti Zubedi mengeluarkan pakaian muslimah yang dibuatnya dengan tampilan yang begitu modis dan modern.

Wanita berhijab selalu melakukan inovasi pada busana muslimah yang akan mereka pakai untuk setiap harinya, mulai dari padupadan hingga menggunakan style busana yang lebih berbeda dari sebelumnya. Akan tetapi perlu anda ketahui saat menggunakan busana muslimah tidak hanya sekedar selera saja, melainkan harus disesuaikan dengan syariah dan aturan yang sudah berlaku. Tips-tips yang akan kami paparkan berikut akan bermanfaat untuk anda dalam memakai busana muslimah.

Pilihlah busana muslimah dengan desain longgar agar siluet atau bentuk tubuh tidak kelihatan, tidak usah takut dan khawatir, karena dengan busana muslimah longgar anda akan tetap stylish dan modern. Anda bisa menggunakan koleksi abaya dari Zubedi sebagai contoh dari busana muslimah desain longgar namun tetap modis, elegan dan berkelas.

Pilihlah warna dan motif busana muslimah yang sesuai dengan aktifitas, saat bekerja anda bisa memilih warna-warna netral dengan model yang simpel, dan saat menghadiri acara formal anda bisa menggunakan busana muslimah yang memiliki motif namun tidak terlalu berlebihan.
Pilihlah tempat belanja busana muslimah yang lengkap menyediakan pakaian, hijab, aksesoris dan kebutuhan muslimah lainnya, agar anda tidak perlu membuang banyak waktu untuk berpindah-pindah dari satu toko ke toko lainnya untuk melengkapi busana muslimahnya. Solusi untuk masalah ini adalah belanja di online shop busana muslimah berkualitas hijup.com yang menyediakan kebutuhan wanita muslim secara lengkap dan mendetail.

Sunday, June 19, 2016

Warna-warna Elegan yang Dihadirkan Pada Busana Muslim Khas Kia


Cara berpakaian seseorang dapat mencerminkan kepribadian yang dimilikinya, sehingga menunjang penampilan agar tetap rapi, bersih dan fashionable bisa anda lakukan untuk menampilkan kepribadian yang sesungguhnya. Tidak hanya model dan gaya busana saja yang dapat membuat seseorang terlihat berkarakter, akan tetapi pilihan warna-warna pada suatu busana yang dipakai juga dapat menunjukan karakter dari setiap orang. Seperti warna merah yang identik dengan karakter yang berani, pink dengan karakter feminimnya dan karakter pada warna busana lainnya yang anda sukai. Banyak perancang busana yang selalu konsisten menghadirkan warna-warna dengan karakteristik dan kepribadian yang dimilikinya, seperti halnya perancang busana muslimah Zaskia Sungkar yang selalu menampilkan warna dengan karakternya masing-masing pada rancangan busana muslimnya.

Zaskia Sungkar adalah salah satu perancang busana muslimah dari Indonesia, yang setiap rancangannya selalu banyak disukai oleh para pecinta fashion terutama oleh perempuan muslim. Hadir dengan warna-warna elegan pada setiap rancangannya mampu membuat Kia membuktikan eksistensinya di dunia fashion khususnya fashion busana muslimah. Seperti koleksi Kia yang ditampilkan di online shop busana muslimah berkualitas hijup.com yang didominasi oleh warna-warna elegan seperti hitam, putin dan abu-abu yang memiliki karakternya masing-masing. Hitam pada busana muslimah berarti dapat menunjukan kepribadian yang netral dan tidak memihak pada salah satu hal yang sedang dihadapi dalam setiap gaya hidup yang dijalani. Putih pada suatu busana muslimah dapat menggambarkan sesuatu yang bersih, suci dan kebaikan hati dari seorang perempuan muslim akan terpancar melalui warna busana tersebut. Serta warna abu-abu pada suatu busana dapat menggambarkan kepribadian yang stabil dan kalem serta cenderung mempertahankan sesuatu yang dimilikinya.

Atas dasar penjelasan di atas, anda tentu menjadi lebih mengetahui dan menambah ilmu baru mengenai warna pada busana muslim yang anda gunakan dalam setiap aktifitas keseharian apakah sesuai dengan kepribadian anda atau tidak. Hijup.com dapat menemani hari-hari anda dengan busana muslimah yang berwarna tak terkecuali warna-warna elegan yang dihadirkan oleh Zaskia di hijup.com akan membuat anda semakin berkarakter. 

Friday, June 17, 2016

Jatuh Cinta Sama Mobil, Ini Kisah Anakku

Ketika seseorang sudah jatuh cinta akan sesuatu, pasti ia akan mati-matian mengejar, menunggu, dan berusaha mendapatkan meskipun keputusan itu mutlak milik Allah. Sudah menjadi bagian dari sifat manusia kalau menginginkan sesuatu dengan serius ia akan berusaha mengejarnya, bahkan kadang sedikit memaksakan kehendak. Ya.. Memang sih, tidak banyak Manusia yang menyadari bahwa segala hal yang kita usahakan tidak selamanya bisa kita miliki. Namun, jatuh cinta kan bisa dengan apa saja dan dengan siapa saja termasuk anak saya yang mulai jatuh cinta dengan mobil.

Dan inilah beberapa kisah bagaimana kecintaannya terhadap mobil begitu hebatnya. Selain kodrat dia yang memang anak laki-laki ya..

Rela duduk ngesot di minimarket

Setiap pergi ke minimarket, kadang saya mengajak serta Kinza jika tidak ditemani oleh abinya. Dan kebetulan di minimarket tempat kita belanja biasanya, mereka sengaja memajang banyak sekali mainan dari mobil-mobilan, balon, serta pernak-pernik permainan anak yang lucu-lucu. Tahu sendirilah, di minimarket pasti mainan-mainan seperti itu dipajang di tempat-tempat yang terlihat dan mudah dijangkau oleh anak-anak. Alasan marketing, kan malu kita kalo gak beliin anak yang ngambek gara-gara minta mobilan gak dikasih haha, memanfaatkan moment banget deh mereka.

Berhubung Kinza masih sangat kecil dan belum mengerti tentang mainan banget, kadang saya tidak lewat didepan mainan-mainan tersebut karena tahu sendiri lah akibatnya. Namun ketika saya lupa, dia seketika langsung minta turun dan duduk kemudian memainkan yang bisa dijangkau olehnya langsung ngesot disana juga, dan kadang sampai nggak mau pulang lo dia...

Histeris saat di jalan raya

Salah satu mobil yang paling digandrungi kinza adalah mobil polisi yang mengeluarkan suara saat berjalan. Tak heran jika setiap kali kita jalan-jalan keluar rumah saat main ke Jombang atau sekedar beli sayur di pasar Mojoagung, Kinza selalu histeris terutama ketika melihat mobil ambulan atau mobil polisi. Selain itu, dia juga senang sekali melihat mobil-mobil truk yang besar bus, serta mobil-mobil kecil yang lalu lalang di jalan raya.

Mobil dan Cita-cita kami

Selain pengen punya rumah yang besar, ada taman dan dapur yang luas serta tempat sholat yang beda dari rumah kebanyakan.  Ya ndak papa kan kalo kita mempunyai cita-cita yang kadang berada di luar nalar, yaitu punya mobil bagus kayak model MPV gitu deh. Soalnya, kita juga nggak mau terus-terusan kepanasan atau kehujanan karena naik motor. Kira-kira berapa ya harga mobil MPV saat kita sudah punya uang nanti semoga Allah mengabulkan dan dengan harga yang murah ahhaa.. Aamiin yaaa..

Thursday, June 16, 2016

Kisah Cinta Kinza Kepada Mobil dan Sepeda

Ya.. Memiliki balita yang lucu dan aktif memang memberikan suasana yang benar-benar seperti nano-nano. Ada kecut, manis, kadang pengen banget cepet gigit biar cepet abis :D. Begitulah.. mereka selalu mengerjakan hal-hal yang gak bisa kita bayangkan sebelumnya hanya imajinasi mereka adalah imajinasi yang tanpa batas Oleh karena itu kita sebagai orang tua memang harus memberikan kebebasan dan keluasan untuk Ia bermain dengan senang. Namun kesabaran kadang sampai puncaknya titik disana kita sebagai orang tua harus selalu belajar untuk lebih lapang dada demi memberikan pengalaman masa kecil yang menyenangkan untuk anak kita.

Kali ini, saya akan menceritakan Bagaimana Kinza begitu sangat menyenangi mainan mobil-mobilan dan sepeda yang kami belikan.

Bermain sambil tiduran

Bukan karena yang gak suka duduk, melainkan kadang saya lihat, saking asyiknya bermain, Kinza Sampai tiduran di lantai sambil memainkan mobil-mobilannya. Mungkin saking asyiknya dia mainnya, sampai mulutnya berbunyi brum brum.. lucu kan hehe

Menggemari channel YouTube dengan tema mobil dan sepeda

Setiap kali kami membukakan aplikasi YouTube di gadget, Kinza selalu meminta mobil-mobilan yang ingin Ia tonton, tak heran jika dia menghapal hampir beberapa lagu anak-anak seperti itu The wheels on the bus plus menirukan semua gayanya.

Minta naik sepeda jalan-jalan

Kalau dia sudah saya bukakan pintu gerbang, dia selalu ingin keluar jalan-jalan menggunakan sepedanya. Memang sih Dia jarang sekali saya ajak keluar karena saya merasa capek dan males buat keluar rumah, egois banget ya hahaha.. Ah gak juga sih, di sore hari saya juga sering membawa Kinza keluar jalan-jalan dengan sepedanya

Sepeda ini, Saya tidak beli karena kakaknya yang meminjamkan kepada kami untuk dipakai. Saya berpendapat karena harga sepeda roda tiga memang sedikit mahal dan digunakan hanya sebentar jadi rasanya sayang untuk beli baru, kan masih ada yang lama. Nggak kebayang deh, kalau dia sudah besar nanti pasti ia meminta sepeda seperti sepeda Polygon dan sepeda sejenisnya. Berapa ya kira-kira harga sepeda Polygon Xtrada kelak? Semoga nanti kami bisa membelikan satu untuk Kinza.

Tetap sederhana dan sesuai kebutuhan

Meskipun Kinza senang sekali dengan sepeda dan mobil-mobilan, kami tidak selalu memberikan kinza sepeda dan mobil-mobilan sampai menangis di pasar karena ingin membawa satu sepeda milik pedagang. Ya kadang anak harus kita ajari bagaimana cara menyayangi  kepunyaan-nya dengan cara yang baik tanpa membuang uang dan menjadikannya pribadi konsumtif saat ia dewasa. belajar memang harus diajarkan sejak ia masih sangat kecil dan beliau karena. karena, kebiasaan akan menentukan Bagaimana masa depannya kelak.

7 Tips Agar Badan Bernergi Setelah Makan Siang

Apakah anda sering merasa kehilangan energi setelah makan siang? Atau merasa badan lemas dan enggan untuk melakukan aktivitas dan bahkan mungkin akan merasakan ngantuk setelahnya? Jika demikian, pasti ada yang salah dengan cara anda makan siang. Karena merasa harusnya makan siang yang anda konsumsi bisa memberikan anda tenaga untuk kembali berkonsentrasi dan bekerja lebih keras.

Namun yang terjadi justru sebaliknya. Kebanyakan diantara kita kehilangan energi setelah makan siang dalam jumlah yang banyak. Namun itu bukanlah satu-satunya alasan mengapa kita menjadi lemas dan ngantuk pada siang hari setelah makan.

Beberapa studi menunjukkan bahwa kadar gula di dalam darah akan meningkat pada saat kita makan. Akan tetapi, kadar gula tersebut secara bertahap akan menurun jumlahnya dan membuat energi kita juga berkurang. Namun jika anda ingin tahu Bagaimana caranya agar tetap berenergi pada siang hari setelah makan, berikut adalah beberapa tips yang harus anda ikuti.


#1

Jangan makan siang di meja kerja anda. Sebaliknya, cobalah mencari tempat tempat yang sedikit jauh dari ruangan bekerja. Dengan begitu, anda akan memiliki kesempatan untuk berjalan atau sedikit berolahraga.

Membuat tubuh anda aktif bergerak dengan berjalan akan meningkatkan aliran darah dan membuat oksigen semakin banyak serta nutrisi bisa disampaikan hingga ke seluruh tubuh anda.

#2

Jika anda ingin pergi setelah makan siang, jangan langsung minum kopi. Akan tetapi tunggulah 1 jam setelahnya. Dengan cara itu, kopi akan membantu mendorong energi yang lebih besar sehingga anda pun tidak akan merasa lemas.

#3

Di sisi lain mengunyah permen karet memang tidak baik terlebih apabila terlalu sering. Akan tetapi, mengunyah permen karet selama kurang lebih 20 menit bisa meningkatkan stimulasi mental anda dan membantu menjaga energi tetap stabil.

#4

Jika anda memiliki smartphone, jangan lupa membawa headset. Karena musik adalah salah satu yang bisa membangkitkan semangat. Anda bisa tetap energi dengan bantuan musik musik favorit.

#5

Kebiasaan makan anda harus kembali di revisi. Mengapa? Kebanyakan dari kita biasanya makan seolah-olah sedang berlomba. Dari lupa mencuci tangan yang bisa menyebabkan datangnya bakteri penyebab diare sampai Makan terlalu cepat justru berakibat tidak baik bagi kesehatan dan dapat membuat kita menjadi lesu. Sebaliknya, makanlah lebih lambat dan berkonsentrasilah pada makanan anda. Hal tersebut akan membantu menjaga tingkat gula darah tetap seimbang.

#6

Kebanyakan diantara kita lupa sarapan atau tidak memiliki kesempatan untuk sarapan sehingga balas dendam pada siang harinya. Cara ini sudah pasti salah. Apabila anda ingin berenergi pada siang hari, anda tidak boleh melupakan sarapan dan pada siang hari makanlah dalam jumlah yang sedikit saja. Dengan begitu anda tidak akan ngantuk atau merasa kekenyangan.

#7

Cara selanjutnya agar tetap berenergi setelah makan siang adalah dengan memperlambat proses pencernaan. Caranya adalah, ambillah makanan dalam jumlah yang kecil misalnya setengah piring saja. Cara tersebut dianggap lebih baik dibandingkan dengan langsung mengambil makanan dalam jumlah yang terlalu banyak.

Monday, June 6, 2016

Kenapa Setiap Ramadhan Harga-Harga Kebutuhan Pokok Selalu Naik?

Alhamdulillah, akhirnya Allah memberikan saya kesempatan untuk bertemu dengan ramadhan tahun ini. Ini adalah ramadhan saya yang ke-2 di Jawa setelah berkeluarga. Yang pasti, resolusi untuk ramadhan kali ini insyaallah seharusnya lebih baik dibandingkan dengan ramadhan tahun lalu.

Berbicara tentang bulan suci ramadhan, satu hal yang sering mengganjal di hati saya yang menjadi pertanyaan hingga saat ini adalah, mengapa setiap ada momen seperti ini, harga-harga kebutuhan pokok selalu naik? Padahalkan, kalau dipikir-pikir seharusnya kebutuhan pada saat bulan ramadhan menurun. Mengingat pada saat bulan ramadhan kita berpuasa dan makan lebih sedikit dibandingkan dengan hari-hari biasa. Yang seharusnya secara otomatis akan membuat pembelian yang kita lakukan berkurang.
Kalau berbicara seperti hukum ekonomi, pastinya jika permintaan menurun harga pun seharusnya juga ikut turun. Tapi kenapa yang terjadi sebaliknya? Di pasar dan di toko-toko tidak jarang kita mendengar promo dan daftar diskon makanan, bahkan dafarnya semakin panjang dan lengkap hehehe.

Tapi, setiap orang pasti berbeda-beda dalam menjalani puasa di bulan suci ramadhan. Mungkin saja ada beberapa orang yang dengan sengaja meningkatkan mutu makanan yang ia konsumsi pada saat berbuka atau sahur, sehingga tidak mengherankan apabila harga-harga naik.

Mungkin saja banyak orang yang pada hari-hari biasa hanya makan tahu dan tempe, tiba-tiba berubah di bulan ramadhan dengan sering membeli daging, ikan, ayam. Dan yang hari biasa hanya minum es teh di bulan ramadhan berubah minum es kelapa muda, dan lain-lain. Sebuah gaya hidup yang rasanya sedikit bertolak belakang dengan tujuan puasa itu, sendiri namun itulah fenomena dan saya tidak berhak untuk menghakimi siapapun. Karena setiap pilihan pasti ada penyebab dan manfaatnya.

Di bulan yang penuh barokah ini, saya merasa tergugah untuk menyampaikan pendapat saya mengenai tujuan puasa yang seharusnya menjadi tujuan mulia, mengingat Allah dan Rasul-Nya memberikan pesan kepada kita agar berpuasa di bulan romadhon selain untuk menggapai ketakwaan, puasa juga dimaksudkan untuk menumbuhkan sifat empati kita terhadap kaum miskin.
Jadi, rasanya aneh aja kalau di bulan ramadhan ini kita malah banyak berfoya-foya dengan makan makanan enak. Bahkan, lebih boros dibandingkan hari-hari biasa.

Perlahan namun pasti, hikmah puasa yang selama ini menjadi nyawa kesakralan momen ramadhan sedikit demi sedikit bergeser, dari yang dulunya untuk meningkatkan ketakwaan, untuk mengingatkan kita pada fakir miskin, mengedepankan kesederhanaan, bergeser menjadi sebuah momen dimana kita harus selalu menyajikan makanan enak bahkan terkesan berpesta pada saat berbuka dan sahur. Astagfirullah. Semoga puasa kali ini Allah tetap membukakan kita pintu keberkahan agar setiap ibadah yang kita lakukan mendapatkan ridhonya.