Saturday, October 29, 2016

Berbagi itu Penting

Berbagi memiliki banyak artian yang luas, berbagi berarti memberitahukan apa yang kita tahu kepada orang lain atau memberikan sesuatu yang kita miliki kepada orang lain. Dan barusan, saya membaca kasus yang berisi tentang seorang yang meninggal namun meninggalkan tagihan kartu kredit. Sementara, istri dan saudaranya tidak tau password akun milik sang suami. Dari sini, serahasia apapun hal yang kita miliki, seharusnya itu dibagi dengan orang terdekat. Tentu saja selain menghindari hal-hal yang menyulitkan ketika kita sudah tidak lagi ada didunia ini.



Selain berbagi kebahagiaan, kesedihan atau hal rahasia juga perlu dibagi. Dari kasus ini saya juga belajar, ketika kamu memutuskan untuk hidup bersama dengan orang lain, berarti kamu juga setuju jika privacymu di masuki oleh orang lain.

Menjadi suami istri, memang haruslah terbuka satu sama lainnya. Oleh karenanya, niat dan memilih calon untuk hidup bersama kita haruslah dengan hal-hal baik. Menikah, bukan perkara mudah, hanya itu!

Sunday, October 23, 2016

Kinza Pergi Jenguk Rafa, Sahabatnya

Beberapa waktu yang lalu, salah satu tetangga datang kerumah dan memberitahukan bahwa anak tetangga kami yang lainnya, bernama Rafa, usianya hanya berbeda beberapa minggu dengan Kinza, sedang sakit dan dirawat di salah satu Rumah Sakit Umum Dr. Moedjito di Jombang. pada awalnya, kabar yang kami terima mengatakan bahwa Rafa sakit liver, setelah kesana, ternyata kabar tersebut tidak sepenuhnya benar. Namun saya sendiri belum tahu secara pasti sakit yang diderita oleh anak tetangga tersebut.



Namun dari yang saya dengar, dari penuturan tetangga yang lainnya, bahwa anak tersebut mengalami infeksi usus. Mungkin gejalanya seperti sakit maag. Saya cukup terkejut karena usia anak ini sebenarnya masihlah belia.

Malam harinya sama saya dan suami berencana untuk menjenguk Rafa di rumah sakit. Akan tetapi kami batalkan karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditunda. Saat ngobrol-ngobrol, kami mencoba-coba untuk menerka apa sebenarnya yang menyebabkan anak tetangga tersebut mengalami sakit yang begitu aneh untuk anak seusianya.

Sampai pada kesimpulan bahwa mungkin makanan lah yang menyebabkan mengapa hal tersebut bisa terjadi. Sejauh yang saya tahu, anak ini seringkali diberikan makanan orang dewasa seperti contohnya tape singkong oleh orang tuanya. Mungkin hampir setiap hari.

Dari sanalah jugalah Kinza akhirnya ikut-ikutan menyukai tape singkong. Akan tetapi, tidak seperti Rafa, saya hanya memberikan tape singkong sesekali kepada Kinza.

Tapi itu hanyalah dugaan saja. Saya sendiri belum tahu pasti apa yang menyebabkan Rafa mengalami sakit atau luka di bagian ususnya.

Hari ini, kami berencana untuk pergi ke Jombang. Rencananya sih kami ingin pergi pagi-pagi sekali setelah sarapan dan mencuci. Akan tetapi, tampaknya sikon berkata lain.

Pagi-pagi, suami sudah mengeluh sakit kepala. Mungkin karena bangun terlalu awal sekitar jam 01.00 atau jam 02.00 malam dan tidak tidur hingga pagi. Akhirnya kami menundanya hingga sore hari. Sore ini, selain berencana untuk menjenguk Rafa, kami juga berencana untuk sekalian mencari burger. Meskipun, kami belum tahu secara pasti dimana tempat mendapatkan burger yang enak dengan harga yang murah di Jombang.

Sambil bersiap-siap untuk berangkat, iseng-iseng saya membuka Google untuk mencari burger di sekitar Jombang. Dan yang muncul salah satunya adalah Sumo Burger di Jalan Kusuma Bangsa. Kayaknya lokasinya tidak begitu jauh dari Toko Buku Togamas yang sering kami datangi. Mudah-mudahan saja di sana ada burger yang enak. Ehemm kok malah nyerempet ke makanan hehehe.

Berharap sore ini kami juga bisa mencari oleh-oleh untuk Rafa mungkin berupa makanan dan mainan. Sekalian saya juga pengen beliin Kinza mainan mobil-mobilan.

Setelah mandiin Kinza dan sedikit main kejar-kejaran untuk memakaikannya baju, kami siap untuk berangkat. Capcus, sekalian buat cari tau bener apa enggak desas-desus yang saya dengar…

Tuesday, October 18, 2016

Bisnis, Dimata Blogger Amatiran

Sejak dulu saya selalu punya cita-cita untuk berbisnis suatu saat nanti. Dari sekian pilihan bisnis yang ada, saya sangat tertarik untuk berjualan hijab. Namun hingga saat ini belum bisa saya penuhi dan masih berkonsentrasi mengumpulkan blog yang ingin saya rawat dan saya besarkan. Sedikit demi sedikit saya mencoba mengurangi menerima orderan menulis artikel karena saya juga ingin mengembangkan blog sendiri.



Kalau ngomongin soal bisnis, yang pasti di Indonesia bisnis yang menjanjikan ada banyak sekali. Saat saya browsing dan membaca baca beberapa peluang bisnis yang menjanjikan, saya menemukan ada beberapa yang memang menarik dan cocok untuk saya seperti:
  • Bisnis kuliner
  • Bisnis online
  • Bisnis ritel
  • Afiliasi, dan
  • Menjadi penulis content.
Untuk yang terakhir, saya sudah menjalaninya sejak lama. Lumayan bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Akan tetapi, menjadi penulis konten bagi saya tidak begitu menarik karena pelanggan di Indonesia belum banyak yang mampu membeli tulisan mahal. Namun, permintaan tulisan yang diinginkan oleh pelanggan sudah pasti selalu adalah tulisan-tulisan yang terbaik.

Masalahnya, tulisan-tulisan yang terbaik hanya bisa didapatkan apabila kita melakukan riset lebih dalam dan lebih banyak. Melakukan banyak riset berarti meluangkan banyak waktu. Sedangkan harga tulisan akan dihargai sama.

Mungkin ada diantara kalian yang sudah pernah menjadi penulis konten dan masih dibayar dengan harga yang tidak terlalu mahal (murah), sudah saatnya kita berpikir lebih jauh. Kita meluangkan begitu banyak waktu dan tenaga sehingga sudah sepantasnya apabila dihargai dengan harga yang mahal. Saya terkadang termenung ketika melihat beberapa orang yang rela menjual artikelnya dengan harga murah. Namun setiap orang pasti berbeda-beda. Saya tetap menghargai apa yang ingin mereka capai.

Namun bagi saya pribadi, saya tetap ingin memberikan artikel berkualitas dengan harga yang pantas.

Lagi-lagi ngomongin soal bisnis, saking kepengennya cita-cita ini bisa tercapai, saya dan suami bahkan sempat berembuk untuk pindah ke daerah Bandung yang terkenal karena harga barangnya yang murah. Hingga saat ini, ide untuk pindah tersebut sebenarnya masih ngambang. Mengingat kami sudah banyak membeli barang rumah tangga yang apabila harus pindah pasti harus dijual karena tidak mungkin untuk diangkut ke sana.

Karena opsi ini kemungkinan untuk di eksekusi sangat kecil, saya dan suami kembali mencoba beberapa ide lain dengan mencari daerah-daerah yang lebih dekat seperti Surabaya atau Malang yang mungkin bisa membuat peluang bagi kami untuk menjalankan bisnis yang ingin kami geluti terbuka lebih lebar.

Mungkin beberapa diantara teman-teman ada yang punya masukkan? Karena saat ini saya benar-benar membutuhkan ide dan masukan-masukan serta pengalaman dari teman-teman di luar sana yang mungkin berbisnis hijab atau berasal dari beberapa daerah yang cukup menjanjikan untuk tipe bisnis seperti yang saya inginkan. Selain berbisnis saya juga selalu ingin untuk bisa berinvestasi suatu saat nanti. Karena keliatannya investasi Indonesia sangat menjanjikan.

Thursday, October 13, 2016

Ini Berbagai Faktor Penyebab Alergi Susu Pada Anak

Anak dan susu adalah 2 hal yang tidak dapat dipisahkan karena sumber makanan dan minuman anak berasal dari susu. Akan tetapi, terdapat berbagai macam faktor yang menyebabkan anak mengalami alergi terhadap susu alergi susu biasanya akan sembuh atau membaik seiring dengan pertumbuhan anak. Pertama yaitu karena sistem pencernaan anak belum sempurna, terlebih yang masih bayi sehingga tidak dapat mencerna protein yang ada di susu sapi.



Kedua adalah karena genetik. Jika dalam keluarga Anda banyak yang mengalami alergi, terlebih terhadap makanan, maka resiko anak untuk memiliki alergi akan semakin tinggi. ketiga adalah terdapat alergi lain yang dimiliki oleh anak. Tidak jarang, alergi yang sebelumnya telah dimiliki anak dapat memicu terjadinya alergi terhadap susu terlebih susu sapi namun, umumnya, alergi terhadap susu sapi adalah alergi yang pertama kali muncul.

Dalam susu sapi terdapat protein yang menjadi penyebab anak mengalami alergi terhadap susu sapi dan tidak hanya ada pada susu sapi namun juga dari olahan susu. Protein tersebut yaitu:


  • Casein yang merupakan alergi yang ditemukan di bagian padat pada susu yang beku.
  • Whey adalah protein yang ditemukan di bagian cair pada susu yang tersisa setelah susu beku.


Ketika anak Anda menunjukkan gejala alergi pada bayi seperti gatal-gatal, ruam, bintik merah, diare, mual, muntah, sesak nafas yang disertai dengan mengi, kram pada perut, batuk, hidung atau mata berair, colidc pada bayi, sesegera mungkin Anda harus memeriksakannya ke dokter untuk mengetahui apakah anak Anda alergi atau tidak. Hal yang harus Anda perhatikan adalah sebagian anak yang mengalami alergi terhadap susu sapi juga mengalami alergi pada susu yang terbuat dari soya. Namun, jika hasilnya negatif, Anda dapat menggunakan SGM Explore Soya sebagai pilihan susu formula untuk anak Anda. Dilengkapi dengan formula Isolat Protein Kedelai, susu formula ini dapat memenuhi kebutuhan protein dan vitamin D untuk anak Anda yang mengalami alergi terhadap susu sapi dan penderita galaktosemia. Jadi pilih SGM Explore Soya untuk memaksimalkan pertumbuhan tubuh dan otak anak karena adanya Presinutri+ yang baik untuk anak usia 1-5 tahun!

Tuesday, October 11, 2016

Apa Itu Kamera Mirrorless Serta Apa Saja Kelebihan dan Kekurangannya?

Bagi Anda yang sedang mencari informasi terkait kamera Mirrorless, silakan simak uraian berikut ini. Kamera yang satu ini menjadi salah satu kamera yang banyak digunakan oleh fotografer profesional. Banyak fotografer yang mengganti penggunaan kamera DSLR dengan kamera yang satu ini. Lalu, apa sebenarnya yang dimaksud dengan Camera Mirrorless dan apa saja kelebihan kamera yang satu ini? Kamera yang satu ini merupakan kamera yang tidak menggunakan cermin jika diterjemahkan secara harfiah. Namun sebenarnya maknanya yaitu kamera yang lensanya dapat diganti atau dilepas-pasang tanpa dilengkapi dengan cermin.

Keunggulan dari kamera Mirrorless yaitu memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan kamera DSLR mengingat kamera ini tidak menggunakan cermin. Sebagian besar kamera ini tidak dilengkapi dengan optical viewfinder layaknya kamera DSLR. Hanya beberapa saja yang dilengkapi dengan optical viewfinder, contohnya saja FUjifilm X-Pro2. Komponen yang absen tersebut digantikan oleh EVC atau Electronik viewfinder yang semakin ke sini teknologinya semakin matang. Berkat kematangan teknologi tersebut, penampilan gambarnya tanpa lag disertai dengan resolusi yang tinggi. Kelebihan utama kamera yang satu ini memang ukurannya yang lebih mungil sehingga bobotnya juga lebih ringan.



Untuk kualitas, kamera Mirrorless vs Kamera DSLR tidak kalah jauh karena kebanyakan sudah menggunakan sensor yang berukuran besar. Misalnya saja Sony A7R II yang mengusung sensor Full-frame yang umumnya hanya dapat ditemui pada kamera-kamera DSLR yang harganya mencapai puluhan juta rupiah. Performa Camera Mirrorless sendiri sudah banyak yang mendekati kamera DSLR, kontrol manualnya juga semakin lengkap. Sayangnya kamera yang satu ini masih lemah untuk continous autofocus. Hal tersebut membuat beberapa fotografer masih mempertahankan penggunaan kamera DSLR, contohnya saja para fotografer di dunia olahraga.

Hal Penting Mengenai Kamera Mirrorless


Namun secara umum, kamera Mirrorless merupakan kamera yang tidak lagi dapat dipandang sebelah mata. Kamera yang satu ini tidak hanya unggul di dunia fotografi tetapi juga di dunia videografi. Untuk lebih mudah dalam memahami Camera Mirrorless lebih lanjut, berikut adalah pembahasan lengkapnya. Di bawah ini merupakan hal-hal penting yang harus Anda ketahui mengenai camera Mirrorless:


Ukurannya lebih kecil


Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kamera ini memiliki ukuran yang lebih kecil dan bobot yang lebih ringan dibanding kamera DSLR.

Autofokus yang lebih lambat


Untuk menggunakan fitur autofocus, Anda dapat mengandalkan kamera Mirrorless dengan cukup baik. Namun seperti yang sudah disebutkan bahwa kamera ini cukup lemah jika digunakan untuk pengambilan objek yang bergerak. Namun untuk autofocus statisnya bahkan ada yang memiliki kecepatan lebih dibandingkan kamera DSLR. Dengan kata lain, penggunaan fitur autofocus pada kamera ini hanya lemah jika digunakan untuk objek yang bergerak.


Kualitas tidak kalah bagus


Jika dibandingkan dengan kamera DSLR, Camera Mirrorless memiliki kualitas yang tidak kalah bagusnya. Contohnya saja seperti kamera Mirrorless Sony A6000 dengan Nikon DSLR D7100, ukuran APS-C keduanya sama. Sekalipun ada perbedaan kemampuan high-ISO, perbedaan tersebut tidak terlalu jauh.

Dapat menggunakan lensa apapun


Keuntungan menggunakan camera Mirrorless yaitu dapat mengganti atau memasang dan melepas lensanya. Namun yang tidak kalah penting, Anda dapat menggunakan lensa apapun untuk digunakan pada kamera ini. Pasalnya kamera ini memiliki flange distance yang cukup pendek yaitu jarak antara lensa dan sensornya. Namun pemasangan lensa tersebut harus didukung dengan adapter yang tepat, jangan sembarang.

Pilihan lensa bervariasi


Bagi Anda yang masih ragu menggunakan kamera Mirrorless hanya karena pilihan lensa yang terbatas, Anda tidak perlu ragu lagi. Saat ini sudah ada banyak pilihan lensa yang dapat Anda pilih dan gunakan untuk camera Mirrorless.
Lebih tenang

Shutter kamera lebih tenang dan juga fleksibel, tidak ada suara mirror bergerak ketika shutter sedang bekerja. Bahkan ada beberapa kamera yang sudah menggunakan elektronik shutter yang tidak menghasilkan suara dengan kecepatan mencapai 1/32000 detik. Namun tentunya ada risiko atau efek sampingnya, misalnya saja Jello Effect.


Baterai yang boros


Jika dibandingkan dengan kamera DSLR, penggunaan kamera Mirrorless memang lebih boros baterai. Hal tersebut disebabkan oleh kebutuhan daya yang cukup besar untuk live view dari sensor ke LCD. Karena kamera DSLR menggunakan optical viewfinder yang memungkinkan untuk menghemat daya. Namun sebenarnya jika dibandingkan dengan kamera DSLR yang menggunakan mode live view juga akan sama borosnya atau tidak memiliki perbedaan yang signifikan.

Daftar Kamera Mirrorless Terbaik 2016


Setelah mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan kamera Mirrorless, simak uraian berikut. Berikut adalah daftar camera Mirrorless yang ditawarkan dengan spesifikasi memukau:


Sony Alpha A5100


Kamera yang satu ini cocok untuk digunakan para pemula yang ingin menggunakan camera Mirrorless. Fitur-fitur yang ada sangat menggoda dengan kualitas hasil gambar yang sangat bagus. Menariknya lagi, kamera ini ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Kamera ini dilengkapi dengan built-in Wifi serta kemampuan merekam video 1080 piksel pada 60 fps. Untuk harganya sendiri, kamera ini ditawarkan dengan harga sekitar 8 jutaan rupiah.

Panasonic Lumix DMC-GX8


Kamera yang satu ini juga mencari kamera Mirrorless terbaik, cocok untuk Anda yang membutuhkan kamera dengan fitur video yang bagus. Kamera ini ampu merekam video 4K secara internal walaupun memiliki ukuran yang kecil. Namun berkat ukurannya yang kecil, kamera ini sangat nyaman untuk digenggam. Menariknya lagi, kamera ini dilengkapi degan kontrol manual yang cukup lengkap. Kamera ini sendiri memiliki sensor beresolusi 20.3 MP dan viewfinder elektronicnya memiliki 2,3 juta titik. Kamera yang sudah dilengkapi dengan WiFi dan NFC ini ditawarkan dengan harga di bawah 20 juta rupiah.


Fujifilm X-T1


Kamera yang satu ini termasuk kamera Mirrorless profesional dengan body yang terbuat dari material alumunium alloy. Kamera ini dapat tahan gerimis atau cipratan air, kamera yang satu ini juga tahan ketika terkena benturan dan lumpur. Tidak hanya itu saja, keistimewaan lain kamera yang satu ini yaitu adanya tombol pengaturan manual yang sangat nyaman. Kamera ini memang dilengkapi dengan spesifikasi yang sangat memukau sehingga harganya cukup mahal. Harga kamera ini yaitu mencapai 16 juta rupiah, sangat sebanding dengan kualitasnya.

Olympus OM-D E-M1


Kamera ini mirip dengan kamera SLR klasik, kamera ini juga ditawarkan dengan harga yang cukup mahal. Pasalnya teknologi yang disematkan pada kamera ini cukup lengkap dan serba canggih. Bagaimana tidak, kamera ini dapat tahan terhadap debu, cipratan air dan juga benturan yang cukup keras. Kamera yang dilengkapi dengan sistem Dual Focus AF ini ditawarkan dengan harga sekitar 21 juta rupiah. Harga kamera Mirrorless yang satu ini memang cukup mahal, namun kualitasnya yang sangat bagus tidak akan membuat Anda menyesal telah membelinya.

Selain yang sudah disebutkan, sebenarnya masih ada banyak lagi camera Mirrorless lainnya yang dilengkapi dengan spesifikasi mumpuni. Bagi Anda yang tertarik menggunakan kamera yang satu ini, Anda dapat membelinya dengan harga murah di Bhinneka.com. Silakan cari dan pilih kamera yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelah membaca uraian diatas, mungkin Anda sudah tidak sabar lagi ingin menggunakan camera Mirrorless. Untuk itu segera kunjungi Bhinneka.com dan dapatkan penawaran menarik untuk pembelian camera Mirrorless. Demikian yang dapat disampaikan mengenai kamera Mirrorless, semoga dapat bermanfaat.

Monday, October 3, 2016

Pantai Kuta dan Faktanya

Apa yang kamu bayangkan saat mendengar kata Pantai, pasti pemandangan yang indah dengan gulungan dan deburan ombak. Memang, kebanyakan pantai memiliki deskripsi yang sama. Namun, tidak semua pantai memiliki keindahan yang sama ya.. Seperti di Jawa ini, karena objek wisata pantai hanya sedikit, objek wisata pantai berubah menjadi seperti tempat pembuangan sampah, miris kan?

Salah satu spot Pantai Kuta, Bali
Berbeda dengan pantai-pantai yang ada di Bali, saya merasa pantai disana semuanya indah dan memiliki pesona yang luar biasa. Berada disana sebentar membuat saya banyak tau tentang pantai-pantai tersebut. Sanur, Tanah Lot, bahkan Pantai Kuta Bali yang jaraknya tidak jauh dari tempat tinggal saya di Bali waktu itu. Tapi, kamu harus tau beberapa hal ini yang benar-benar akan kamu dapatkan saat berkunjung ke Pantai-pantai di Bali. Ya.. anggap saja semacam fakta pantai di Bali gitu lah.


Banyak Bule


Bali terkenal di seluruh penjuru dunia, gak heran kalau pulau ini memang mirip seperti lautan Bule gitu lah. Kamu bakal nemuin banyak banget bule di setiap tempat wisata di Bali. paling tidak, kamu akan menemukan pemandangan baru selain air dan deburan ombak juga pasir-pasir dan kerang-kerang kecil. Jadi.. kamu bisa sekalian belajar bahasa inggris nantinya kalau ketemu sama bule saat berwisata disalah satu pantai di Bali :D. Apalagi di pantai Kuta, nyaris semua pengunjung pantai ini bule semua, dari yang hanya berjemur sampai yang mahir ber-surfing ria. Satu lagi, kalau kamu menjaga pandangan, tidak disarankan untuk main ke sana sendirian ya.. soalnya banyak sekali bule gak pake baju, hmmm..

Banyak Penjual Souvenir


Yap! Selain banyak bule, di pantai kuta juga dipenuhi dengan penjual souvenir yang suka lalu lalang disekitaran pantai. Gantungan kunci, gelang dan pernak pernik lainnya yang paling banyak berjualan disana. Namun, sepertinya harganya gak murah :D.


Macet


Dan inilah yang paling menjengkelkan diantara aktifitas berwisata yang pernah ada, jalanan macet. Kamu bakal ketemu ribuan kendaraan bermotor parkir di luar pantai, subhanallah pokoknya macetnya luar biasa. Apalagi menjelang sore hari, kamu bakal susah jalan dengan menggunakan sepeda motormu. Pastikan untuk berangkat lebih siang kalau ingin menyaksikan matahari terbenam disana, biar dapat parkir juga sih hehe.

Pastikan juga kamu bawa bekal ya.. biar gak kehausan atau kelaparan saat berada dipantai. Cari makanan yang halal, oh ya.. disana juga banyak kok Mall yang berada disekitaran pantai Kuta, selamat berwisata.