Wednesday, November 30, 2016

Tips Berwisata dengan Kendaraan Pribadi

Akhir tahun adalah saat yang tepat untuk berwisata dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Sebab, di samping jadi hari libur nasional, panjangnya hari libur di akhir tahun memungkinkan kita berwisata dan menghabiskan waktu dengan keluarga lebih lama. Mengunjungi tempat wisata, museum, atau taman bermain adalah pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.



Mengunjungi tempat wisata sendiri bisa dilakukan dengan berbagai hal. Mulai dengan menggunakan kendaraan pribadi, travel, atau kendaraan umum bisa jadi pilihan untuk bisa sampai ke sebuah tempat wisata. Nah, khusus untuk kamu yang menggunakan kendaraan pribadi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum pergi ke tempat wisata, seperti:

1. Siapkan kendaraan yang mumpuni


Sering kali kita menyepelekan ragam kendaraan yang digunakan saat berwisata. Dengan enaknya, kadang kita berujar “Ah, toh hanya berwisata ini, tak perlu kendaraan yang wah dan sebagainya.” Padahal, kamu perlu tahu, kenyamanan berwisata tak hanya terletak pada waktu berwisata, tapi juga perjalanan ke tempat ke tempat wisata. Bisa saja kamu bilang tak perlu kendaraan yang baik atau sebagainya untuk berwisata. Kamu juga boleh bilang kalau kendaraan yang baik hanya untuk kegiatan A, B, dan C saja, bukan untuk kegiatan wisata. Pertanyaanya, saat kamu memilih kendaraan yang sembarang dan apa adanya, apa kamu bisa menjamin kalau ditengah jalan kendaraan tersebut tidak mogok?

Nah, dengan alasan itulah kamu tidak boleh memilih kendaraan yang asal-asalan, tidak nyaman, apalagi tidak memungkinkan untuk jalan.
Tapi sebaliknya. Pilihlah kendaraan yang baik, nyaman, kuat untuk perjalanan jauh, irit bahan bakar, jarang mogok, tahan terhadap semua medan, dan yang paling penting, kendaraan tersebut harus tangguh dan bisa diandalkan untuk perjalanan wisata.

2. Bawa uang lebih untuk jaga-jaga kalau ada kerusakan 


Mobil, motor, atau kendaraan lain kadang sulit ditebak. Walau pun saat di awal baik, tidak menutup kemungkinan kalau pertengahan atau akhir perjalanan akan bermasalah.

Oleh karena itu, sebagai tindakan pencegahan dini, bawalah uang secukupnya untuk keperluan kendaraan. Di samping membawa uang, kamu juga harus memiliki wawasan terhadap bengkel-bengkel terdekat, kalau perlu tahu nomor telpon dan alamat bengkel. Agar saat kendaraan kamu mogok, kamu bisa langsung menghubungi bengkel tersebut dengan segera.

3. Pastikan untuk selalu mengantongi nomor telepon shop and drive


Mengantongi nomor bengkel terdekat memang perlu. Tapi kadang kala bengkel malas untuk menjemput mobil kamu karena jarak yang begitu jauh.

Berbeda dengan bengkel konvensional. Shop and drive memungkinkan kamu untuk mendapat pertolongan yang cepat dan tepat saat kendaraan mogok di tengah jalan. Tak Cuma itu, shop and drive juga mampu membantu kamu dalam kondisi seperti apa pun, baik itu hujan, tengah malam, atau kondisi lain yang tak mungkin ditangani bengkel konvensional.

Jadi tunggu apa lagi? Segera miliki kontak dan nomor telpon dari shop and drive terdekat.
Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan saat ingin berwisata menggunakan kendaraan pribadi. Jangan lupa! Pastikan kamu menyimpan kontak shop and drive untuk pertolongan yang tepat dan cepat.

Monday, November 28, 2016

Peralatan Tempur sebelum Ngeblog

Bagi saya, blog adalah makanan sehari-hari yang wajib ada dalam menu kehidupan saya. Banyak hal yang saya dapatkan dari ngeblog, dari Me time, persahabatan sampai uang belanja dan uang jajan terpenuhi dengan ngeblog. Jadi.. jika ada orang yang bilang blog adalah hal yang membosankan, karena mungkin mereka belum menemukan dimana enaknya menjadi seorang blogger.



Dan jika kamu pengen juga ngeblog kayak saya yang bisa menghasilkan, atau minimal bisa menulis setiap hari. Berikut adalah beberapa hal penting yang harus kamu siapkan sebelum bertempur dengan blog.

Koneksi Internet


Tanpanya, ngeblog ya cuma boogan aja haha. Koneksi emang sangat penting, apalagi koneksi yang wass wuzzz dijamin ngeblog makin menyenangkan. Jangan ragu untuk mengeluarkan uang demi koneksi yang bagus, koneksi jelek bisa menghambat kreatifitas dalam ngeblogmu, buktikan saja.


Laptop


Meskipun ngeblog bisa pake handphone atau tablet, tapi saya sangat nyaman menggunakan laptop dalam ngeblog. Ini saja saya sudah mulai merengek minta ganti laptop. Karena si Ruby Red sudah 6 tahun usianya, udah mulai usang dan sedikit lemot kerjanya, bikin semangat kendur haha.

Minat


Ini sebenarnya modal utama sih, kalo gak ada minat ngeblog, gak bakalan jalan dah blognya. Apalagi dari awal sudah uang aja yang dipikirin haha.

Sebenernya masih banyak, tapi dilanjut besok aja yaaa...

Thursday, November 10, 2016

Lipstick

"Mas, Gimana ?"

Kumonyongkan bibirku sambil memamerkan lipstick yang barusan kubeli di toko keroncong dekat rumah, berharap.. mendapat pujian.

"Melongo..!"

"Kenapa melongo mas, jelek ya.., pikirku sedikit kecewa, bukan sedikit, tapi banyak"

"Kalo gak suka, dihapus saja"



Ah si Mas, padahal aku ingin terlihat berbeda didepanmu, aku ingin terlihat cantik olehmu. Malah sepertinya kamu tak suka dengan kelakuanku akhir-akhir ini yang menyukai lipstick.

"Warnanya, terlalu tua"

Katamu dengan nada dingin, sambil menunjuk mangkok bayi warna pink cerah, mengkilap dan norak menurutku.

"Warna kayak gini bagus"

Ah.. ya sudahlah.. entah kamu gak tau atau malah menyindir, sepertinya memang akulah yang harus menyerah dengan lipstick. Mungkinkah bagimu, menjadi biasa saja dengan aku yang terlihat polosan ini sudah cantik? Atau kamu menahan untuk tidak bilang aku jelek. Terserah, cukup kamu baik padaku, sabar menghadapiku dan dengan bijak pula menyikapi masalah, aku tetap mencintaimu.. tentu saja tanpa harus bersahabat dengan lipstick, ya.. aku tak cocok dengannya.

***

Intinya ini cerpen, tapi pendek banget wkwkkwkw