Thursday, February 9, 2017

5 Bahan Alami Paling Ampuh Berikut untuk Memutihkan Wajah

Wajah adalah area yang paling sering terbuka dan paling sering terlihat. Apabila tidak dilindungi dan sering terpapar matahari, wajah bisa menjadi terlihat kusam dan gelap sehingga membuat penampilan kita secara keseluruhan tidak lagi 100%.

Bagi kamu yang merasa kulit wajahmu tidak seputih yang kamu inginkan, kamu tetap bisa berusaha untuk memutihkannya menggunakan bahan-bahan alami.



Menggunakan bahan alami dipilih karena lebih aman dan lebih ekonomis dibandingkan dengan pemutih wajah yang ada di pasaran yang berbentuk produk dalam kemasan.

Namun yang perlu kamu tahu, kadang-kadang pemutih wajah alami memberikan efek yang lebih lambat dan lebih lama sehingga hasilnya terlihat tidak secepat produk pemutih wajah yang sudah diformulasikan khusus.

Seharusnya, hal tersebut tidak menyurutkanmu untuk mencoba bukan? Karena tidak ada ruginya menggunakan bahan-bahan alami yang sehat.

Selain bisa membuat kulit menjadi putih, menggunakan beberapa bahan alami berikut ini ternyata juga bisa membantu menyehatkan kulit karena banyak mengandung nutrisi berupa vitamin atau mineral.

Apa saja bahan alami yang ampuh untuk memutihkan wajah tersebut? Berikut diantaranya:


Air lemon


Air lemon merupakan bahan pemutih wajah alami yang paling ampuh dan paling banyak digunakan, karena selain mudah ditemukan, efeknya juga cukup cepat dirasakan.

Cara menerapkan air lemon untuk memutihkan kulit wajah adalah:
  • Sediakan air lemon kemudian terapkan langsung di kulit wajah dengan menggunakan bola kapas. Atau kamu juga bisa menerapkannya di kulit leher, kulit lengan dan kulit kaki yang mungkin terlihat gelap.
  • Biarkan selama kurang lebih 30 hingga 60 menit sebelum dibersihkan dan dicuci.
  • Terapkan cara ini setiap hari untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah dari waktu ke waktu.
  • Khusus bagi pemilik kulit sensitif, mereka tidak dianjurkan menerapkan langsung air lemon yang murni yang tidak dicampurkan dengan air, karena dapat menyebabkan sensasi atau rasa seperti terbakar dan gatal. Bahkan, kadang-kadang kulit sensitif bisa menjadi kemerah-merah karena alergi.
  • Bagi kamu pemilik kulit sensitif, kamu bisa mencoba menerapkan air lemon untuk memutihkan kulit wajah dengan cara-cara seperti dibawah ini


Memutihkan kulit dengan yogurt


Selain dengan menggunakan air lemon, yogurt juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan kulit karena mengandung asam laktat yang dianggap sebagai agen pemutih.

Cara memanfaatkan yogurt cukup mudah yaitu:
  • Siapkan yoghurt plain kemudian oleskan secara lembut ke bagian wajah dan leher
  • Diamkan selama kurang lebih 10 hingga 15 menit
  • Lalu bilas dan bersihkan dengan menggunakan air hangat
  • Cara ini bisa kamu coba selama beberapa minggu dengan menerapkannya setiap hari


Memutihkan kulit wajah dengan madu


Cara memutihkan kulit wajah dengan menggunakan madu juga tidak jauh berbeda dengan cara memutihkan kulit wajah menggunakan air lemon.

Madu dianggap sebagai salah satu bahan alami terbaik untuk memutihkan kulit karena mengandung berbagai mineral dan vitamin. Sehingga, tidak hanya bisa membuat kulit terlihat menjadi lebih cerah, madu juga bermanfaat untuk melembabkan dan membuat kulit terlihat lebih sehat dan terasa lebih kenyal.

Selain itu, madu yang memiliki sifat anti-bakteri juga ampuh digunakan untuk memudarkan atau menyamarkan bintik-bintik hitam ketika kita sudah mulai berusia lanjut nanti. Selain itu, bintik-bintik hitam akibat jerawat atau akibat luka juga bisa disamarkan dengan menggunakan madu.

Cara menggunakan madu untuk memutihkan kulit adalah:
  • Siapkan madu murni. Kemudian oleskan di wajah.
  • Diamkan selama kurang lebih 15 hingga 20 menit sebelum dibilas dan dibersihkan dengan menggunakan air hangat
  • Bahan alami ini bisa membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan membantu sel kulit yang baru dan lebih segar untuk tumbuh sehingga kulit akan terlihat lebih putih.
  • Untuk meningkatkan kemampuan madu dalam memutihkan kulit, kamu bisa mencampurkannya dengan air lemon.
  • Caranya, campurkan satu sendok teh air lemon dan madu kemudian satu sendok makan susu bubuk, dan satu sendok teh minyak almond.
  • Aduk hingga rata campuran tersebut kemudian oleskan di kulit wajah dan leher. Biarkan selama 10 hingga 15 menit sebelum dibersihkan dan dicuci. Ulangi setiap hari.


Memutihkan wajah dengan tanaman lidah buaya


Tanaman lidah buaya atau aloevera bisa kita temukan dengan mudah di pekarangan. Apalagi jika kamu memang suka bercocok tanam atau menanam berbagai jenis bunga-bunga.

Selain bisa membuat pekaranganmu terlihat lebih hijau dan lebih segar, aloevera juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan untuk kecantikan kulit.

Khusus untuk kulit, tanaman lidah buaya bisa diambil gel-nya untuk dimanfaatkan sebagai pemutih kulit yang akan meringankan hiperpigmentasi dan membuat warna kulit terlihat lebih bersinar.

Gel tanaman lidah buaya juga memiliki efek pendingin sehingga bisa membantu meregenerasi sel-sel baru dan menggantikan yang sudah rusak sehingga kulit menjadi lebih sehat. Cara memanfaatkan lidah buaya untuk memutihkan kulit adalah:
  • Ambil satu batang tanaman lidah buaya kemudian belah menjadi dua bagian dan ambil gelnya dengan menggunakan sendok.
  • Oleskan gel tanaman lidah buaya tersebut secara merata di seluruh permukaan kulit wajah dan leher.
  • Diamkan selama kurang lebih 30 menit sebelum dibersihkan dan dibilas dengan menggunakan air bersuhu normal.
  • Lakukan setidaknya dua kali dalam sehari selama beberapa minggu untuk melihat hasilnya.


Itulah beberapa bahan alami terbaik yang dipercaya cukup ampuh untuk memutihkan kulit wajah.

No comments:

Post a Comment