Tuesday, February 21, 2017

Cara Terbaik Mengencangkan Kulit Setelah Diet

Banyak diantara kita yang menerapkan diet untuk menurunkan berat badan hanya dengan mengurangi konsumsi makanan tertentu, misalnya diet rendah karbohidrat. Kesalahannya, tentu saja bukan terletak pada metode diet yang diterapkan, melainkan karena diet tidak diimbangi dengan olahraga. Sehingga, tubuh yang kehilangan lemak di balik kulit berubah menjadi kendor.

Menurunkan berat badan
via besthealthmag[dot]ca


Tentu saja kulit kendor terlihat tidak menarik, bahkan ketika disentuh, rasanya tidak menyenangkan.

Ada banyak bahan alami yang sebenarnya bisa kita manfaatkan untuk mengatasi kulit kendor. Bahan alami tersebut sangat ampuh untuk mengencangkan kulit.

Di antara bahan alami pengencang kulit yang paling banyak digunakan adalah:
  1. Putih telur
  2. Air perasan mentimun
  3. Air lemon
  4. Air mawar
  5. Gel lidah buaya
Namun jika kamu tidak tertarik menggunakan bahan-bahan alami tersebut, ada beberapa kebiasaan baik yang bisa kamu manfaatkan untuk mengencangkan kulit. Diantaranya adalah:


Mengencangkan kulit setelah diet



Banyak minum air putih


Air putih
via mtlblog[dot]com


Air putih bisa bermanfaat untuk melembabkan dan mengencangkan kulit. Minum air putih dalam jumlah yang cukup akan membuat tubuh terhidrasi secara baik sehingga, kulit akan tetap sehat.

Apabila tidak mencukupi kebutuhan cairan harian, kulit akan berubah menjadi kering kendor, terlihat lebih tipis dan lebih pucat, dan bahkan dapat memunculkan kerutan-kerutan dan garis-garis halus.


Jangan turunkan berat badan terlalu cepat


Weight loss
via agoramedia[dot]com


Menurunkan berat badan dalam waktu singkat adalah alasan mengapa kulit menjadi kendur. Menurunkan berat badan secara bertahap yang diimbangi dengan olahraga merupakan cara terbaik. Karena tubuh juga membutuhkan berbagai jenis nutrisi dari makanan.

Diet menurunkan berat badan dengan mengurangi berbagai jenis makanan kadangkala membuat tubuh juga kehilangan berbagai vitamin dan mineral penting sehingga tidak mampu bekerja dengan maksimal.

Salah satu efeknya adalah, kulit menjadi tidak sehat. Jadi, sebisa mungkin hindari diet ketat. Jika ingin menurunkan berat badan dalam waktu singkat tanpa kulit berubah menjadi kendor, imbangi dengan olahraga secara teratur. Olahraga yang bisa kamu lakukan di antaranya adalah peregangan dan kardio.


Terapkan pola makan yang benar


Makan sayuran
via goingvegan[dot]org


Dua bahan penting yang perlu diterapkan agar kulit tetap elastis dan sehat serta kencang, yang bermanfaat untuk memproduksi kolagen dan elastin adalah makanan yang kaya protein seperti susu, keju, kacang-kacangan, kedelai, biji-bijian, dan ikan.

Bahan alami lainnya adalah minyak yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit.


Jangan lupa rawat kulitmu


Skin care
via dermmedica[dot]ca


Memelihara dan merawat kulit wajib kamu lakukan jika tidak ingin kulit kendor. Salah satu cara terbaik untuk merawat kulit adalah dengan menggunakan exfoliator (scrub) setidaknya dua kali dalam seminggu. Sehingga, sel-sel kulit mati bisa digantikan dengan sel-sel kulit yang lebih baru, yang lebih muda, dan lebih segar.

Metode lain yang bisa kamu coba adalah dengan mandi menggunakan air panas yang dicampurkan dengan garam laut dan mineral. Metode ini bermanfaat untuk meningkatkan kecerahan kulit.

Jika kamu menginginkan hasil maksimal, jangan malas menerapkan beberapa bahan alami yang telah disebutkan di atas. Biasanya, bahan-bahan alami tersebut seperti lidah buaya misalnya memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan kulit karena bisa membantu melembabkan dan meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit menjadi lebih elastis, lebih kencang, dan terlihat lebih bercahaya.

Itulah beberapa cara terbaik mengencangkan kulit setelah diet. Sehingga, kulitmu akan tetap terlihat sehat, bercahaya, dan tidak lembek.

No comments:

Post a Comment