Tuesday, February 14, 2017

Cara Terbaik Mengencangkan Kulit Seluruh Tubuh

Cara Terbaik Mengencangkan Kulit Seluruh Tubuh
Mengencangkan kulit
via heartyhosting[dot]com


Ada 5 Faktor utama penyebab mengapa kulit kita bisa berubah menjadi kendur, terlihat menggelayut, tidak enak dipandang, dan saat disentuh terasa lembek. Diantara penyebab kulit kendor adalah:
  1. Karena menurunkan berat badan (diet) dalam waktu singkat tanpa disertai olahraga.
  2. Karena usia yang semakin tua. Apabila usia kita semakin tua, kulit secara perlahan akan kehilangan elastisitas, tidak memproduksi kolagen dalam jumlah yang seharusnya, dan akibat usia yang semakin tua, otot-otot di tubuh maupun di wajah semakin lemah.
  3. Gaya hidup tidak sehat juga bisa menjadi penyebab mengapa kulit kendur. Diantaranya adalah: kebiasaan merokok, makan tidak teratur, tidak memenuhi kebutuhan cairan, atau karena sering mengkonsumsi alkohol.
  4. Faktor keempat yang menyebabkan kulit kendur adalah karena terlalu sering terkena sinar matahari langsung antara jam 10.00 hingga jam 03.00 sore. Karena pada saat itu, sinar matahari sangat berbahaya.
  5. Penyebab lain yang perlu diwaspadai adalah penggunaan bahan bahan kosmetik atau penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung bahan kimia berbahaya.


Mengencangkan kulit kulit kendor bisa dilakukan dengan banyak cara. Diantaranya adalah dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan baik dan dengan menerapkan beberapa bahan alami.


Cara mengencangkan kulit tubuh



Olahraga secara teratur


Cara Terbaik Mengencangkan Kulit Seluruh Tubuh
Fitness
via bodybuilding[dot]com


Apabila kamu melakukan diet, atau usiamu bertambah tua, yang menyebabkan kulit menjadi semakin kendur dan kehilangan elastisitas, cobalah untuk berolahraga setidaknya 5 hari dalam seminggu.

Anjurannya, kamu setidaknya harus melakukan olahraga 30 menit hingga satu jam setiap hari.

Olahraga-olahraga sederhana, seperti peregangan, aerobik, atau kardio bisa membantu mengencangkan kulit baik pada saat diet atau karena usiamu yang bertambah tua.


Rajin minum air putih


Cara Terbaik Mengencangkan Kulit Seluruh Tubuh
Air putih
via mtlblog[dot]com


Air putih merupakan komponen penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Karena tubuh kita memang mengandung air dalam jumlah yang sangat banyak.

Setidaknya 70% tubuh kita adalah air. Tidak hanya tubuh bagian internal yang membutuhkan air, melainkan bagian eksternal seperti kulit juga sangat membutuhkan air untuk memberikan kelembaban sehingga kulit tidak berubah menjadi keriput, tidak memunculkan garis-garis harus, dan tidak kehilangan elastisitas.

Minum air putih 8 gelas perhari akan sangat bermanfaat untuk mengencangkan kulit. Namun selain dengan air putih, kamu juga bisa mendapatkan cairan melalui buah-buahan dan sayuran.

Agar hasil pengencangan kulit bisa lebih maksimal, kamu juga dianjurkan menerapkan beberapa bahan alami yang bermanfaat untuk mengencangkan kulit seperti:
  • Putih telur yang dikocok hingga berbusa terlebih dahulu sebelum diterapkan.
  • Menggunakan air timun yang sudah diparut, ditumbuk, atau diblender.
  • Menggunakan air lemon
  • Menggunakan madu
  • Dan bisa juga dengan melakukan eksfoliasi yaitu, mengangkat sel kulit mati dengan exfoliator atau scrub alami. Kamu bisa membuatnya dengan menggunakan gula atau garam.


Konsumsi makanan yang tepat


Makanan yang paling tepat untuk kulit, yang bisa membantu memproduksi kolagen dan elastin adalah makanan makanan yang banyak mengandung protein. Apa saja makanan makanan tersebut? Berikut di antaranya:
  • Kacang-kacangan
  • Kacang kedelai atau produk kacang kedelai seperti tahu dan tempe
  • Biji-bijian seperti gandum dan beras merah
  • Ikan
  • Keju atau susu
  • Daging


Turunkan berat badanmu secara perlahan


Teknik lain yang bisa dicoba adalah, ketika kamu menurunkan berat badan (diet), hindari diet ketat yang akan membuatmu kehilangan berat badan dalam waktu singkat.

Dengan begitu, kulitmu akan memiliki kesempatan menyesuaikan diri sehingga terlihat tetap kencang.

Namun jika kamu harus menerapkan diet ketat, jangan lupa diimbangi dengan olahraga terutama angkat beban dan peregangan serta banyak minum air putih.

Itulah cara-cara terbaik mengencangkan kulit seluruh tubuh terutama saat kamu melakukan diet. Menggabungkan metode olahraga, makan, dan penggunaan bahan-bahan alami untuk kulit akan menghasilkan kulit yang lebih kencang secara maksimal.

No comments:

Post a Comment