Sunday, August 20, 2017

Berbagai Cara Menikmati Ramen

Ramen, saya tahu nama ini awalnya dari drama korea yang suka saya lihat. Setiap nonton drakor, pasti selalu ada adegan yang menampilkan bintang film-nya sedang makan ramen dan pasti selalu begitu. Entahlah, mungkin itu bagian dari promosi atau para artis itu gak suka makan nasi :D. Gak seperti orang Indonesia kebanyakan kan, pasti makannya ya nasi, jarang sekali makan ramen  atau jenis mie-mie'an seperti di darama korea.



Nah.. waktu itu juga, saya dibawain sama adek yang pulang kerumah. Ramen dari salah satu perusahaan besar di Indonesia. Awal nyicipin rasanya enak banget, gak biasa dan pedasnya ngena banget. Akhirnya saya mulai menyukai ramen-ramen ini karena rasanya yang memang berbda dari mie instant biasa.


Pedasnya nendang


Saya gak tau racikan bumbunya seperti apa, hanya ada satu bungkus bumbu instant dan satu bungkus minyak didalam kemasan. Resep kuah ramen yang pedas banget bisa saya rasakan didalam mie ini. Dan biasanya, saya masih menambahkan beberapa cabe potong didalam ramen, tapi kali ini tidak. Jadi saya hanya menikmati satu bungkus ramen ini tanpa nambah apa-apa lagi, kecuali.. sayuran.

Tambah sayur makin sip


Ya.. sayuran yang sering saya tambahkan adalah sawi putih. Biar sama kayak ala-ala korea gitu, yang makan ramennya di tambah Kimchi yaitu semacam baceman sayur yang terbuat dari sawi putih. Dan saya rasa, kimchi itu sepertinya memiliki rasa yang pedas asem gimana gitu.. hmmm jadi ngiler deh haha.


Sebungkus, berdua


Saat menyantap mie instant ini, biasanya saya makan berdua bersama suami. Porsinya yang lumayan jumbo memang gak bakalan habis dimakan sendiri. Dan kami memang sama-sama menyukai ramen pedas instant yang sejujurnya, adek ipar saya yang ngenalin. Meski harganya 2 kali lipat dari mie biasa, tapi rasanya memang benar-benar gak boleh diremehin. Nah begitulah cara saya menikmati ramen, ditambah sayuran dan dinikmati bersama suami tercinta, enaknya nagih :D.

Sebenarnya saya juga pengen nyobain cara-cara yang lain seperti ditambah keju atau sosis dan bakso, cuma mungkin next time  ya.. Berhubung lagi hamil juga, jadi saya ngurangin yang instant-instant. Kata dokter, banyakin makan sayuran aja kalau hamil itu, bahkan nasi dan buah aja gak begitu penting karena cuma banyak mengandung karbohidrat. Oke dok.. sayur ya.. plus minum susu :D.

Friday, August 18, 2017

Omelet, Makanan Simple Kesukaan Keluarga

Sejak saya menikah dengannya, saya mulai banyak mengerti banyak hal tentang dia. Mengerti apa yang ia sukai dan yang kurang dia suka termasuk soal makanan. Nah dimakanan ini, sebenarnya suami saya adalah tipe orang yang doyan apa aja, mau makan menu apa aja. Dari yang gak ada rasanya sampai yang keasinan haha.



Dan ya.. Memang meskipun sudah sering didapur dan bahkan setiap hari didapur, gak selalu makanan yang kita masak itu enak terus. Adakalanya rasanya itu keasinan, kepedesan, kurang asem atau hambar. Dan saya sih paling seringnya itu ya keasinan. Diprotes sih, cuma ya.. yang saya suka dari si Mas ini meskipun asin tetep dihabisin. Katanya sih dari pada mubazir gitu. Padahal saya sendiri juga males mau makannya haha. Dan kali ini, saya akan berbagi makanan apa aja yang paling suami saya sukai selain sayur bening :D.

Penyuka mie


Tipe-tipe mantan mahasiswa kayak si Mas ini doyannya ya makan mie. Mie instant apa aja pasti si mas suka. Bahan mie mau dimasak apa aja mesti dihabisin. Dan biasanyaaa.. kalau saya lagi males yang ribet-ribet dan kebetulan ada mie nganggur, saya buatin omelet yang juga jadi makanan kesukaannya. Omelet ini bikinnya guampang banget, bisa cuma modal mie instant aja satu bungkus sama telor sebiji udah jadi.

Tapi.. kalau lagi niat dan ada beberapa daun seledri dalam kulkas ya saya buatin lebih enak dikit gitu :D. Bahannya juga simple banget, Mie, bawang putih cincang kecil-kecil, daun seledri, daun bawang, garam, merica, telur dan sedikit kaldu bubuk. Campur aja semua, setelah itu tinggal panasin mentega atau minyak goreng sedikit dan goreng deh. Bisa dijadikan satu porsi besar ataupun porsi kecil-kecil. Tapi biasanya sih saya masaknya langsung aja masukin semuanya, biar cepet :D.

Penyuka Nasi Goreng 

Selain menyukai mie-mie'an, suami saya juga penyuka nasi goreng. Seberapapun banyaknya nasi goreng, kalau saya masak sendiri mesti dihabisin. Apalagi nasi gorengnya lengkap, ada telur, sayuran seperti mentimun dan atau kubis muda dan kerupuk.

Sebenarnya masih banyak lagi sih makanan kesukaan suami. Sampai-sampai si suami bilang "Gimana mau kurus kalau tiap hari makanannya enak" padahal yaa.. saya masaknya seringnya sih menu sambel aja haha. Mungkin mau nyenengin istrinya aja biar gak males masak kali ya, makanya bilang masakannya enak. Apapun makanannya yang penting dari sumber yang baik dan halal ya.. InsyaAllah berkah dan jadi penyemangat ibadah.

Kalau suamimu, suka makan apa?

Saturday, August 5, 2017

Tips Alami Agar Awet Muda dengan Glumory Collagen Booster Serum

Cara alami agar tetap terlihat awet muda bisa dilakukan dengan: rutin berolahraga, rajin mengkonsumsi makanan-makanan yang banyak mengandung nutrisi (vitamin dan mineral), rajin minum air putih, melindungi kulit dari paparan sinar matahari antara jam 10.00 hingga pukul 15.00 sore, atau bisa juga dengan menggunakan Glumory Collagen Booster Serum yang memang diformulasikan secara khusus untuk melindungi, menjaga, dan memelihara kulit.



Mengapa menggunakan serum collagen Booster?

Serum ini dibuat dan diformulasikan oleh para ahli melalui proses penelitian selama bertahun-tahun. Bahan-bahan yang digunakan adalah bahan-bahan alami benar aman untuk kulit dan justru memberikan banyak manfaat.