Sunday, August 20, 2017

Berbagai Cara Menikmati Ramen

Ramen, saya tahu nama ini awalnya dari drama korea yang suka saya lihat. Setiap nonton drakor, pasti selalu ada adegan yang menampilkan bintang film-nya sedang makan ramen dan pasti selalu begitu. Entahlah, mungkin itu bagian dari promosi atau para artis itu gak suka makan nasi :D. Gak seperti orang Indonesia kebanyakan kan, pasti makannya ya nasi, jarang sekali makan ramen  atau jenis mie-mie'an seperti di darama korea.



Nah.. waktu itu juga, saya dibawain sama adek yang pulang kerumah. Ramen dari salah satu perusahaan besar di Indonesia. Awal nyicipin rasanya enak banget, gak biasa dan pedasnya ngena banget. Akhirnya saya mulai menyukai ramen-ramen ini karena rasanya yang memang berbda dari mie instant biasa.


Pedasnya nendang


Saya gak tau racikan bumbunya seperti apa, hanya ada satu bungkus bumbu instant dan satu bungkus minyak didalam kemasan. Resep kuah ramen yang pedas banget bisa saya rasakan didalam mie ini. Dan biasanya, saya masih menambahkan beberapa cabe potong didalam ramen, tapi kali ini tidak. Jadi saya hanya menikmati satu bungkus ramen ini tanpa nambah apa-apa lagi, kecuali.. sayuran.

Tambah sayur makin sip


Ya.. sayuran yang sering saya tambahkan adalah sawi putih. Biar sama kayak ala-ala korea gitu, yang makan ramennya di tambah Kimchi yaitu semacam baceman sayur yang terbuat dari sawi putih. Dan saya rasa, kimchi itu sepertinya memiliki rasa yang pedas asem gimana gitu.. hmmm jadi ngiler deh haha.


Sebungkus, berdua


Saat menyantap mie instant ini, biasanya saya makan berdua bersama suami. Porsinya yang lumayan jumbo memang gak bakalan habis dimakan sendiri. Dan kami memang sama-sama menyukai ramen pedas instant yang sejujurnya, adek ipar saya yang ngenalin. Meski harganya 2 kali lipat dari mie biasa, tapi rasanya memang benar-benar gak boleh diremehin. Nah begitulah cara saya menikmati ramen, ditambah sayuran dan dinikmati bersama suami tercinta, enaknya nagih :D.

Sebenarnya saya juga pengen nyobain cara-cara yang lain seperti ditambah keju atau sosis dan bakso, cuma mungkin next time  ya.. Berhubung lagi hamil juga, jadi saya ngurangin yang instant-instant. Kata dokter, banyakin makan sayuran aja kalau hamil itu, bahkan nasi dan buah aja gak begitu penting karena cuma banyak mengandung karbohidrat. Oke dok.. sayur ya.. plus minum susu :D.

No comments:

Post a Comment