Monday, September 11, 2017

Inilah Alasan Kenapa Kamu Perlu Mengunjungi Ubud Saat Liburan di Bali

Bali adalah salah satu pulau di Indonesia yang sangat digemari turis lokal maupun mancanegara. Tiap tahun, jutaan wisatawan akan datang ke sini untuk menikmati segala pesonanya. Banda udara Internasional I Gusti Ngurah Rai pun menjadi salah satu bandara tersibuk di Indonesia karena banyaknya turis yang datang ke Pulau Dewata.



Hal ini sangat mudah dipahami. Soalnya, Bali memang punya banyak keunikan dan pemandangan alam yang sangat memesona. Fasilitas wisatanya pun lengkap. Selain bandara berkelas internasional, kamu pun bisa dengan mudah menemukan tempat penarikan atau penukaran uang, penginapan berbagai kelas, restoran, dan masih banyak lagi fasilitas wisata lainnya.

Dari sekian banyaknya tempat wisata menarik yang ada di Bali, Ubud adalah salah satu tempat yang perlu sayang untuk dilewatkan oleh kamu yang sedang liburan di Bali. Soalnya, salah satu kawasan yang terletak di Gianyar ini punya segudang pesona yang bisa membuat setiap pengunjung enggan beranjak dari sini, meskipun letaknya cukup jauh dari pantai. Bahkan, Ubud baru saja dinobatkan sebagai salah satu kawasan terbaik di dunia versi Travel+Leisure. Ubud menempati posisi ke 9 dunia dan ke 4 Asia. Dengan posisi ini, Ubud pun mengalahkan kota Roma, Italia yang peringkatnya berada di bawah Ubud.


Berkat pesonanya, mantan presiden Amerika Serikat, Barrack Obama pun pernah berkunjung ke Ubud bersama keluarganya. Bahkan, Ubud juga pernah jadi salah satu lokasi syuting film Hollywood berjudul Eat, Pray, Love  yang dibintangi Julia Roberts pada tahun 2010.

Lalu, hal menarik apa saja yang bisa kamu lakukan selama berada di Ubud? Yuk simak ulasannya.

Wisata Budaya

Ubud adalah salah satu kawasan yang jadi pusat kebudayaan dan keagamaan yang ada di Bali. Berbagai kegiatan budaya dan religi pun sering berlangsung meriah di sini. Aktifitas budaya khas Bali yang ada di Ubud bisa kamu lihat dari keseharian masyarakatnya. Di sini, kamu akan dengan mudah menemukan para wanita Bali yang berjalan sambil membawa setumpuk sesajen di atas kepalanya, lengkap dengan pakaian khas Bali. Selain itu, berbagai pegelaran seni khas Bali juga sering berlangsung di Ubus seperti tari Kcak, tari Api, tari Barong, dan Colonarang.

Upacara-upacara keaagamaan pun bisa dengan mudah ditemukan. Soalnya, di sini ada banyak tempat yang kental dengan nilai-nilai keagamaan dan kebudayaan di Bali seperti Pura Taman Sarasvati, Pura Gunung Lembah, Goa Gajah, Pura Dalem Taman Kaja, Pura Dalem Agung Padang tegal, dan masih banyak lagi.


Wisata Alam

Meskipun letaknya cukup jauh dari pantai, Ubud tetap menyajikan sensasi wisata alam yang sangat luar biasa. Mulai dari berjalan di tepi gugusan sawah terasering yang epic, trekking menyusuri hutan, sampai rafting bisa dilakukan di Ubud,

Di Ubud, kamu juga bisa bermain dengan segerombolan kera yang lucu di Monkey Forest. Tempat ini merupakan salah satu cara masyarakat Hindu Bali untuk mewujudkan konsep Tri Hita Karana yang berarti tiga penyebab kebahagiaan atau keharmonisan. Tiga keharmonisan yang dimaksud antara lain adalah hubungan antara manusia dengan Tuhan, manusia dengan manusia, dan manusia dengan alam.


Wisata Seni

Berbagai hal yang berbau kesenian bisa kamu temukan di sini. Mulai dari seni tradisional sampai modern ada di Ubud. Makanya, di sini banyak tempat-tempat yang khusus digunakan untuk pertunjukan seni. Di sini juga ada banyak galeri lukis dan patung dari seniman lokal dan mancanegara seperti Museum Antonio Blanco Renaissance, Agung Rai Museum of Art (ARMA), Bali Center For Artistic Creativity, Tonyraka, Infinity Gallery, Museum Rudana,  Museum Seni Neka, Museum Puri Lukisan, dan masih banyak lagi.

Menikmati Sajian dari Restoran Fine Dinning Terbaik di Dunia

Tahukah kamu kalau salah satu restoran yang ada di Ubud masuk dalam jajaran 25 restoran fine dinning terbaik di dunia? Nama restoran tersebut adalah Locavore yang terletak di jalan Dewi Sita. Tak tanggung-tanggung, penghargaan ini diberikan oleh salah satu media informasi pariwisata terbaik dan terbesar di dunia, yaitu TripAdvisor pada 2016. Penghargaan ini tak lepas dari sajian yang sangat menggugah selera dari koki-koki nomor wahid yang dimiliki oleh Locavore. Rasa makanan yang ditawarkan di restoran ini sangat nikmat karena berasal dari bahan-bahan lokal berkualitas tinggi. Penyejiannya pun dibuat dengan sangat kreatif.

Selain itu, di Ubud juga banyak berdiri villa dan hotel dengan pemandangan alam yang sangat menabjubkan. Jadi, lebih baik masukan Ubud dalam daftar tempat wisata yang akan dikunjungi saat liburan di Bali dan nikmatilah sejuta pesona yang tersaji di sana.

Jadi, buruan buruan cari tiket penerbangan dan tarif hotel di Bali dari sekarang. Kamu bisa booking hotel di Bali di reservasi.com untuk mendapatkan kamar hotel pilihan dengan penawaran harga terbaik.

No comments:

Post a Comment