Tuesday, February 21, 2017

Cara Terbaik Mengencangkan Kulit Setelah Diet

Banyak diantara kita yang menerapkan diet untuk menurunkan berat badan hanya dengan mengurangi konsumsi makanan tertentu, misalnya diet rendah karbohidrat. Kesalahannya, tentu saja bukan terletak pada metode diet yang diterapkan, melainkan karena diet tidak diimbangi dengan olahraga. Sehingga, tubuh yang kehilangan lemak di balik kulit berubah menjadi kendor.

Menurunkan berat badan
via besthealthmag[dot]ca


Tentu saja kulit kendor terlihat tidak menarik, bahkan ketika disentuh, rasanya tidak menyenangkan.

Ada banyak bahan alami yang sebenarnya bisa kita manfaatkan untuk mengatasi kulit kendor. Bahan alami tersebut sangat ampuh untuk mengencangkan kulit.

Di antara bahan alami pengencang kulit yang paling banyak digunakan adalah:
  1. Putih telur
  2. Air perasan mentimun
  3. Air lemon
  4. Air mawar
  5. Gel lidah buaya
Namun jika kamu tidak tertarik menggunakan bahan-bahan alami tersebut, ada beberapa kebiasaan baik yang bisa kamu manfaatkan untuk mengencangkan kulit. Diantaranya adalah:


Mengencangkan kulit setelah diet



Banyak minum air putih


Air putih
via mtlblog[dot]com


Air putih bisa bermanfaat untuk melembabkan dan mengencangkan kulit. Minum air putih dalam jumlah yang cukup akan membuat tubuh terhidrasi secara baik sehingga, kulit akan tetap sehat.

Apabila tidak mencukupi kebutuhan cairan harian, kulit akan berubah menjadi kering kendor, terlihat lebih tipis dan lebih pucat, dan bahkan dapat memunculkan kerutan-kerutan dan garis-garis halus.


Jangan turunkan berat badan terlalu cepat


Weight loss
via agoramedia[dot]com


Menurunkan berat badan dalam waktu singkat adalah alasan mengapa kulit menjadi kendur. Menurunkan berat badan secara bertahap yang diimbangi dengan olahraga merupakan cara terbaik. Karena tubuh juga membutuhkan berbagai jenis nutrisi dari makanan.

Diet menurunkan berat badan dengan mengurangi berbagai jenis makanan kadangkala membuat tubuh juga kehilangan berbagai vitamin dan mineral penting sehingga tidak mampu bekerja dengan maksimal.

Salah satu efeknya adalah, kulit menjadi tidak sehat. Jadi, sebisa mungkin hindari diet ketat. Jika ingin menurunkan berat badan dalam waktu singkat tanpa kulit berubah menjadi kendor, imbangi dengan olahraga secara teratur. Olahraga yang bisa kamu lakukan di antaranya adalah peregangan dan kardio.


Terapkan pola makan yang benar


Makan sayuran
via goingvegan[dot]org


Dua bahan penting yang perlu diterapkan agar kulit tetap elastis dan sehat serta kencang, yang bermanfaat untuk memproduksi kolagen dan elastin adalah makanan yang kaya protein seperti susu, keju, kacang-kacangan, kedelai, biji-bijian, dan ikan.

Bahan alami lainnya adalah minyak yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit.


Jangan lupa rawat kulitmu


Skin care
via dermmedica[dot]ca


Memelihara dan merawat kulit wajib kamu lakukan jika tidak ingin kulit kendor. Salah satu cara terbaik untuk merawat kulit adalah dengan menggunakan exfoliator (scrub) setidaknya dua kali dalam seminggu. Sehingga, sel-sel kulit mati bisa digantikan dengan sel-sel kulit yang lebih baru, yang lebih muda, dan lebih segar.

Metode lain yang bisa kamu coba adalah dengan mandi menggunakan air panas yang dicampurkan dengan garam laut dan mineral. Metode ini bermanfaat untuk meningkatkan kecerahan kulit.

Jika kamu menginginkan hasil maksimal, jangan malas menerapkan beberapa bahan alami yang telah disebutkan di atas. Biasanya, bahan-bahan alami tersebut seperti lidah buaya misalnya memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan kulit karena bisa membantu melembabkan dan meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit menjadi lebih elastis, lebih kencang, dan terlihat lebih bercahaya.

Itulah beberapa cara terbaik mengencangkan kulit setelah diet. Sehingga, kulitmu akan tetap terlihat sehat, bercahaya, dan tidak lembek.

Tuesday, February 14, 2017

Cara Terbaik Mengencangkan Kulit Seluruh Tubuh

Cara Terbaik Mengencangkan Kulit Seluruh Tubuh
Mengencangkan kulit
via heartyhosting[dot]com


Ada 5 Faktor utama penyebab mengapa kulit kita bisa berubah menjadi kendur, terlihat menggelayut, tidak enak dipandang, dan saat disentuh terasa lembek. Diantara penyebab kulit kendor adalah:
  1. Karena menurunkan berat badan (diet) dalam waktu singkat tanpa disertai olahraga.
  2. Karena usia yang semakin tua. Apabila usia kita semakin tua, kulit secara perlahan akan kehilangan elastisitas, tidak memproduksi kolagen dalam jumlah yang seharusnya, dan akibat usia yang semakin tua, otot-otot di tubuh maupun di wajah semakin lemah.
  3. Gaya hidup tidak sehat juga bisa menjadi penyebab mengapa kulit kendur. Diantaranya adalah: kebiasaan merokok, makan tidak teratur, tidak memenuhi kebutuhan cairan, atau karena sering mengkonsumsi alkohol.
  4. Faktor keempat yang menyebabkan kulit kendur adalah karena terlalu sering terkena sinar matahari langsung antara jam 10.00 hingga jam 03.00 sore. Karena pada saat itu, sinar matahari sangat berbahaya.
  5. Penyebab lain yang perlu diwaspadai adalah penggunaan bahan bahan kosmetik atau penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung bahan kimia berbahaya.


Mengencangkan kulit kulit kendor bisa dilakukan dengan banyak cara. Diantaranya adalah dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan baik dan dengan menerapkan beberapa bahan alami.


Cara mengencangkan kulit tubuh



Olahraga secara teratur


Cara Terbaik Mengencangkan Kulit Seluruh Tubuh
Fitness
via bodybuilding[dot]com


Apabila kamu melakukan diet, atau usiamu bertambah tua, yang menyebabkan kulit menjadi semakin kendur dan kehilangan elastisitas, cobalah untuk berolahraga setidaknya 5 hari dalam seminggu.

Anjurannya, kamu setidaknya harus melakukan olahraga 30 menit hingga satu jam setiap hari.

Olahraga-olahraga sederhana, seperti peregangan, aerobik, atau kardio bisa membantu mengencangkan kulit baik pada saat diet atau karena usiamu yang bertambah tua.


Rajin minum air putih


Cara Terbaik Mengencangkan Kulit Seluruh Tubuh
Air putih
via mtlblog[dot]com


Air putih merupakan komponen penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Karena tubuh kita memang mengandung air dalam jumlah yang sangat banyak.

Setidaknya 70% tubuh kita adalah air. Tidak hanya tubuh bagian internal yang membutuhkan air, melainkan bagian eksternal seperti kulit juga sangat membutuhkan air untuk memberikan kelembaban sehingga kulit tidak berubah menjadi keriput, tidak memunculkan garis-garis harus, dan tidak kehilangan elastisitas.

Minum air putih 8 gelas perhari akan sangat bermanfaat untuk mengencangkan kulit. Namun selain dengan air putih, kamu juga bisa mendapatkan cairan melalui buah-buahan dan sayuran.

Agar hasil pengencangan kulit bisa lebih maksimal, kamu juga dianjurkan menerapkan beberapa bahan alami yang bermanfaat untuk mengencangkan kulit seperti:
  • Putih telur yang dikocok hingga berbusa terlebih dahulu sebelum diterapkan.
  • Menggunakan air timun yang sudah diparut, ditumbuk, atau diblender.
  • Menggunakan air lemon
  • Menggunakan madu
  • Dan bisa juga dengan melakukan eksfoliasi yaitu, mengangkat sel kulit mati dengan exfoliator atau scrub alami. Kamu bisa membuatnya dengan menggunakan gula atau garam.


Konsumsi makanan yang tepat


Makanan yang paling tepat untuk kulit, yang bisa membantu memproduksi kolagen dan elastin adalah makanan makanan yang banyak mengandung protein. Apa saja makanan makanan tersebut? Berikut di antaranya:
  • Kacang-kacangan
  • Kacang kedelai atau produk kacang kedelai seperti tahu dan tempe
  • Biji-bijian seperti gandum dan beras merah
  • Ikan
  • Keju atau susu
  • Daging


Turunkan berat badanmu secara perlahan


Teknik lain yang bisa dicoba adalah, ketika kamu menurunkan berat badan (diet), hindari diet ketat yang akan membuatmu kehilangan berat badan dalam waktu singkat.

Dengan begitu, kulitmu akan memiliki kesempatan menyesuaikan diri sehingga terlihat tetap kencang.

Namun jika kamu harus menerapkan diet ketat, jangan lupa diimbangi dengan olahraga terutama angkat beban dan peregangan serta banyak minum air putih.

Itulah cara-cara terbaik mengencangkan kulit seluruh tubuh terutama saat kamu melakukan diet. Menggabungkan metode olahraga, makan, dan penggunaan bahan-bahan alami untuk kulit akan menghasilkan kulit yang lebih kencang secara maksimal.

Thursday, February 9, 2017

5 Bahan Alami Paling Ampuh Berikut untuk Memutihkan Wajah

Wajah adalah area yang paling sering terbuka dan paling sering terlihat. Apabila tidak dilindungi dan sering terpapar matahari, wajah bisa menjadi terlihat kusam dan gelap sehingga membuat penampilan kita secara keseluruhan tidak lagi 100%.

Bagi kamu yang merasa kulit wajahmu tidak seputih yang kamu inginkan, kamu tetap bisa berusaha untuk memutihkannya menggunakan bahan-bahan alami.



Menggunakan bahan alami dipilih karena lebih aman dan lebih ekonomis dibandingkan dengan pemutih wajah yang ada di pasaran yang berbentuk produk dalam kemasan.

Namun yang perlu kamu tahu, kadang-kadang pemutih wajah alami memberikan efek yang lebih lambat dan lebih lama sehingga hasilnya terlihat tidak secepat produk pemutih wajah yang sudah diformulasikan khusus.

Seharusnya, hal tersebut tidak menyurutkanmu untuk mencoba bukan? Karena tidak ada ruginya menggunakan bahan-bahan alami yang sehat.

Selain bisa membuat kulit menjadi putih, menggunakan beberapa bahan alami berikut ini ternyata juga bisa membantu menyehatkan kulit karena banyak mengandung nutrisi berupa vitamin atau mineral.

Apa saja bahan alami yang ampuh untuk memutihkan wajah tersebut? Berikut diantaranya:


Air lemon


Air lemon merupakan bahan pemutih wajah alami yang paling ampuh dan paling banyak digunakan, karena selain mudah ditemukan, efeknya juga cukup cepat dirasakan.

Cara menerapkan air lemon untuk memutihkan kulit wajah adalah:
  • Sediakan air lemon kemudian terapkan langsung di kulit wajah dengan menggunakan bola kapas. Atau kamu juga bisa menerapkannya di kulit leher, kulit lengan dan kulit kaki yang mungkin terlihat gelap.
  • Biarkan selama kurang lebih 30 hingga 60 menit sebelum dibersihkan dan dicuci.
  • Terapkan cara ini setiap hari untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah dari waktu ke waktu.
  • Khusus bagi pemilik kulit sensitif, mereka tidak dianjurkan menerapkan langsung air lemon yang murni yang tidak dicampurkan dengan air, karena dapat menyebabkan sensasi atau rasa seperti terbakar dan gatal. Bahkan, kadang-kadang kulit sensitif bisa menjadi kemerah-merah karena alergi.
  • Bagi kamu pemilik kulit sensitif, kamu bisa mencoba menerapkan air lemon untuk memutihkan kulit wajah dengan cara-cara seperti dibawah ini


Memutihkan kulit dengan yogurt


Selain dengan menggunakan air lemon, yogurt juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan kulit karena mengandung asam laktat yang dianggap sebagai agen pemutih.

Cara memanfaatkan yogurt cukup mudah yaitu:
  • Siapkan yoghurt plain kemudian oleskan secara lembut ke bagian wajah dan leher
  • Diamkan selama kurang lebih 10 hingga 15 menit
  • Lalu bilas dan bersihkan dengan menggunakan air hangat
  • Cara ini bisa kamu coba selama beberapa minggu dengan menerapkannya setiap hari


Memutihkan kulit wajah dengan madu


Cara memutihkan kulit wajah dengan menggunakan madu juga tidak jauh berbeda dengan cara memutihkan kulit wajah menggunakan air lemon.

Madu dianggap sebagai salah satu bahan alami terbaik untuk memutihkan kulit karena mengandung berbagai mineral dan vitamin. Sehingga, tidak hanya bisa membuat kulit terlihat menjadi lebih cerah, madu juga bermanfaat untuk melembabkan dan membuat kulit terlihat lebih sehat dan terasa lebih kenyal.

Selain itu, madu yang memiliki sifat anti-bakteri juga ampuh digunakan untuk memudarkan atau menyamarkan bintik-bintik hitam ketika kita sudah mulai berusia lanjut nanti. Selain itu, bintik-bintik hitam akibat jerawat atau akibat luka juga bisa disamarkan dengan menggunakan madu.

Cara menggunakan madu untuk memutihkan kulit adalah:
  • Siapkan madu murni. Kemudian oleskan di wajah.
  • Diamkan selama kurang lebih 15 hingga 20 menit sebelum dibilas dan dibersihkan dengan menggunakan air hangat
  • Bahan alami ini bisa membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan membantu sel kulit yang baru dan lebih segar untuk tumbuh sehingga kulit akan terlihat lebih putih.
  • Untuk meningkatkan kemampuan madu dalam memutihkan kulit, kamu bisa mencampurkannya dengan air lemon.
  • Caranya, campurkan satu sendok teh air lemon dan madu kemudian satu sendok makan susu bubuk, dan satu sendok teh minyak almond.
  • Aduk hingga rata campuran tersebut kemudian oleskan di kulit wajah dan leher. Biarkan selama 10 hingga 15 menit sebelum dibersihkan dan dicuci. Ulangi setiap hari.


Memutihkan wajah dengan tanaman lidah buaya


Tanaman lidah buaya atau aloevera bisa kita temukan dengan mudah di pekarangan. Apalagi jika kamu memang suka bercocok tanam atau menanam berbagai jenis bunga-bunga.

Selain bisa membuat pekaranganmu terlihat lebih hijau dan lebih segar, aloevera juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan untuk kecantikan kulit.

Khusus untuk kulit, tanaman lidah buaya bisa diambil gel-nya untuk dimanfaatkan sebagai pemutih kulit yang akan meringankan hiperpigmentasi dan membuat warna kulit terlihat lebih bersinar.

Gel tanaman lidah buaya juga memiliki efek pendingin sehingga bisa membantu meregenerasi sel-sel baru dan menggantikan yang sudah rusak sehingga kulit menjadi lebih sehat. Cara memanfaatkan lidah buaya untuk memutihkan kulit adalah:
  • Ambil satu batang tanaman lidah buaya kemudian belah menjadi dua bagian dan ambil gelnya dengan menggunakan sendok.
  • Oleskan gel tanaman lidah buaya tersebut secara merata di seluruh permukaan kulit wajah dan leher.
  • Diamkan selama kurang lebih 30 menit sebelum dibersihkan dan dibilas dengan menggunakan air bersuhu normal.
  • Lakukan setidaknya dua kali dalam sehari selama beberapa minggu untuk melihat hasilnya.


Itulah beberapa bahan alami terbaik yang dipercaya cukup ampuh untuk memutihkan kulit wajah.

Monday, February 6, 2017

3 Macam Menu Diet Sehat dan Praktis Setiap Hari

Diet merupakan sebuah program yang biasa dilakukan oleh orang yang dikategorikan sebagai orang gemuk atau memiliki berat badan berlebih. Program ini biasanya bertujuan untuk menurunkan berat badan hingga menjadi ideal. Dalam program diet, banyak yang harus dilakukan mulai dari terapkan pola hidup sehat, rajin berolahraga, hingga dukungan asupan menu makanan sehat untuk pola diet yang sehat.



Menu untuk diet sehat tentunya berisikan daftar makanan yang memiliki kadar gizi seimbang yang kadarnya sudah sesuai kebutuhan tubuh sehari-hari. Menu diet ini baiknya terdiri dari vitamin, protein, mineral, karbohidrat, lemak dan juga air sebagai penunjang kinerjanya. Jadi, jika Anda tidak ingin kesulitan dalam membuat menu diet tersebut, Anda bisa memesan di catering yang menyediakan menu diet sehat yaitu Gorry Gourmet. Berikut ada 3 macam tips menu diet sehat ala Gorry Gourmet untuk pagi, siang, hingga malam hari.

Menu Diet Untuk Sarapan Pagi Hari


Untuk sarapan, Anda bisa mengkonsumsi sereal yang dicampur dengan kismis dan juga susu bebas lemak. Kemudian, buah pisang ukuran kecil ditambah 1 lembar roti yang dioleskan jelly dan unsalted butter. Atau, Anda juga bisa memilih menu oatmeal dicampur kismis dan susu bebas lemak yang dapat juga disajikan bersama buah-buahan seperti pisang ataupun strawberry. Untuk minuman, Anda bisa mengkonsumsi jus jeruk sebanyak 250 ml atau susu tanpa lemak sebanyak 120 ml.

Menu Diet Untuk Makan Siang Hari


Untuk makan siang, Anda bisa mengkonsumsi sandwich yang terdiri dari roti gandum, berisikan tumis jamur, ayam, saus mustard, dan juga selada. Tambahkan juga kentang yang direbus sebanyak 200 gram untuk menutup waktu makan siang Anda. Dengan mengkonsumsi makanan seperti sandwich dan kentang rebus, maka Anda sudah menerapkan pola diet yang lebih sehat.


Menu Diet Untuk Makan Malam Hari


Di malam hari, setelah Anda menyelesaikan aktivitas dan ingin menyantap makan malam, Anda bisa memilih menu capcay yang ditambah dengan tahu, paprika, dan bermacam sayuran lainnya. Kemudian, nasi merah dan 1 cangkir lemon tea hangat sebanyak 250 ml. Menu di malam hari ini, akan menghilangkan lelah dan membuat Anda tidur nyenyak hingga bangun di pagi hari.
Ketiga menu diet sehat di atas bisa masuk ke daftar menu lainnya karena jika dijumlahkan total kalorinya hanya sebesar 2000 kalori dan sangat cocok untuk program diet. Jika Anda merasa tidak memiliki waktu untuk mengikuti tips menu diet di atas, Anda dapat memilih berbagai pilihan menu diet sehat kreasi Gorry Gourmet yang pastinya lezat dan tetap menyehatkan.